Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Rambut Kamu Bau? Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini

Rambut Kamu Bau? Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini

Rabu, 04 September 2019 | 11:00:00
Durasi baca: 1 menit, 26 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Rambut Kamu Bau? Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan rambut memang sangat perlu, karena merupakan mahkota bagi perempuan. Namun memang masalah rambut seperti ketombe, bau, kasar, diakibatkan menumpuknya bakteri dan kotoran membuat kita menjadi tidak percaya diri. Terutama apabila rambut menjadi bau, namun sudah sering keramas tetapi tetap saja wanginya hanya sebentar saja. Tapi enggak usah khawatir, bahan alami ini bisa menghilangkan bau pada rambut sekaligus membuat rambut menjadi lebih segar. Penasaran kan pasti? Simak sampai habis ya!

1. 1. Tea Tree Oil

Selain dapat menyembuhkan jerawat, ternyata tea tree oil juga dapat mengatasi masalah ketombe dan bau pada rambut yang diakibatkan oleh jamur dan bakteri. Cara menggunakannya, saat keramas cukup tuangkan sedikit tea tree oil lalu campurkan pada sampoo yang ingin dipakai. Setelah itu keramas seperti biasa, setelah selesai bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga: Tidur Dalam Keadaan Rambut Masih Basah? Ini 3 Dampak yang Akan Kamu Alami

2. 2. Lidah Buaya

Lidah Buaya memang memiliki banyak khasiat untuk menyuburkan rambut, menghilangkan ketombe serta dapat membuat rambut menjadi harum. Cara penggunaanya gampang banget, saat ingin keramas ambil dan potong lidah buaya sampai terbedah dua. Aplikasikan daging lidah buaya pada kulit kepala selama 5 menit, setelah selesai bilas dengan air sampai bersih.

3. 3. Minyak Lavender

Minyak lavender biasanya digunakan untuk aromaterapi. Namun ternyata minyak lavender memiliki banyak manfaat untuk kulit kepala dan juga rambut seperti melembabkan rambut, melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan dapat menghilangkan bau rambut. Cara pakainya, setelah keramas ambil minyak lavender secukupnya lalu pijat agar meresap. Dijamin setelah itu rambut menjadi lembab dan wangi.

Baca juga: Pengguna Sex Toys Rentan Alami Ketidakpuasan Hubungan Seksual

4. 4. Daun Thyme

Daun Thyme ini memiliki jenis yang sama dengan daun mint yang mempunyai manfaat dapat menghilangkan bakteri dan jamur yang membuat rambut menjadi bau. Biasanya daun thyme ada pada kandungan shampoo , namun bisa juga menggunakan daunnya langsung dengan merebusnya dengan air selama 10 menit. Setelah selesai direbus, diamkan hingga dingin lalu saring dan gunakan airnya untuk membilas saat keramas.

Baca juga: Yuk Jaga Kelembaban Kulit Kamu Dengan Rekomendasi Produk Emulsion Ini

hair

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY