?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » RAWAT RAMBUT IKALMU DENGAN 5 CARA INI AGAR SELALU TAMPAK MEMPESONA!

Rawat Rambut Ikalmu dengan 5 Cara Ini Agar Selalu Tampak Mempesona!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 20 Desember 2019 | 12:41:54
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Rawat Rambut Ikalmu dengan 5 Cara Ini Agar Selalu Tampak Mempesona!

Jika pada tiga tahun ke belakang rambut lurus selalu menjadi incaran dan harapan banyak orang, kini gantian para pemilik rambut ikal bisa bersenang hati. Sebab, akhir-akhir ini sudah mulai banyak wanita di Indonesia yang kerap merangkul bahkan bangga memiliki rambut ikal yang bergelombang mempesona. Kebanyakan dari si pemilik rambut keriting ini tak lagi minder dan tak perlu lagi meluruskan rambutnya. Sebab, kebanyakan dari mereka kini justru senang merawat rambut, agar rambut ikalnya bisa tetap membentuk spiral yang indah. Nah, untukmu yang juga mau ikutan merawat rambut ikalmu supaya semakin indah, berikut ini ada 5 cara mempertahankan rambut ikal agar rambutmu makin tampak mempesona!

1. Stop meluruskan rambut setiap saat

Stop meluruskan rambut setiap saat
sumber: freepik.com

Agar pola rambut ikalmu tetap indah, maka hindarilah meluruskan rambut setiap saat dengan catokan yang selalu tampak menggoda. Ingatkan dirimu sendiri, Ladies, bahwa pelurus rambut itu hanya akan merusak pola ikal pada rambutmu. Selain itu, rambut juga akan mudah rusak, kering, dan tampak tidak sehat jika kamu terus-terusan meluruskan rambut setiap saat. Jadi, yang perlu kamu lakukan adalah merangkul rambut ikalmu dengan cinta dan kepercayaan diri yang cukup. Percayalah, ketika kamu sudah menyayangi rambut keritingmu sendiri, kamu pun akan semakin bersemangat merawat rambut, dan akan ada hasil yang memuaskan atas usaha baikmu itu!

2. Setelah berkeramas, istirahatkanlah rambutmu dari apapun

Setelah berkeramas, istirahatkanlah rambutmu dari apapun
sumber: freepik.com

Agar minyak alami pada rambut bisa muncul secara natural, kamu harus mengistirahatkan rambut setelah mencucinya. Ada baiknya jika kamu tidak perlu mengeringkan rambut dengan hairdryer, Ladies. Biarkan saja rambutmu kering dengan sendirinya. Setelah itu, jaga rambutmu agar tetap terurai dan sebisa mungkin tidak mengikat atau menjepitnya. Dengan begitu, rambut ikalmu pun bisa beristirahat dengan tenang, sebelum pada akhirnya ia harus bergelut lagi dengan ikatan, jepitan, atau gelungan.

Baca juga: Perhatikan Cara Pemilihan Sisir Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

3. Hindari menyisir rambut dengan sisir saat masih basah

Hindari menyisir rambut dengan sisir saat masih basah
sumber: freepik.com

Sebaiknya, kamu tidak menyisir rambutmu ketika masih basah dengan menggunakan sisir, Ladies. Sebab, jika kamu menyisir rambut ketika folikel rambutmu masih basah, maka rambutmu pun akan mudah rapuh dan patah. Selain itu, juga bisa menyebabkan helai rambutmu tercabut dari kulit kepala. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan handuk untuk menepuk-nepuk rambutmu alih-alih mengeringkannya dari air yang masih menetes. Tapi, jangan menggesekkan rambut dengan handuk dan kedua tangan, ya! Sebab, hal itu juga bisa merusak rambutmu.

4. Follow para influencers yang juga mencintai rambut ikal mereka di media sosial

Follow para influencers yang juga mencintai rambut ikal mereka di media sosial
sumber: freepik.com

Jika kamu sudah menemukan seorang role model untuk mempertahankan rambut ikalmu, maka kamu akan semakin senang merawatnya dan mencari tahu segala produk atau gaya rambut ikal yang bisa kamu terapkan dan banggakan. Carilah influencers yang tak hanya berbagi tentang produk dan tips, tetapi juga yang membicarakan tentang psikologi dan pengetahuan lainnya. Dengan begitu, kamu pun tak akan bosan dan akan semakin penasaran dengan bagaimana caranya membuat rambut ikal tampak lebih sehat seperti mereka!

5. Konsumsi makanan sehat

Konsumsi makanan sehat
sumber: freepik.com

Rambut yang sehat juga bergantung kepada gaya hidup yang sehat, Ladies. Jika kamu menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan yang tinggi vitamin A, B, C, dan E, juga protein di dalamnya, maka rambutmu pun akan tumbuh sehat, kuat, dan lebat! Jadi, mulai sekarang, kurangilah konsumsi makanan yang tidak sehat dan kurangi merokok kalau kamu seorang perokok aktif!

Tidak sulit kan, untuk mempertahankan rambut ikal dengan spiral alami yang tampak sehat? Penampilanmu pun akan tampak lebih on point di tengah para wanita lainnya.

Baca juga: Perawatan Rambut ala Korea yang Bisa Kamu Tiru. Cocok untuk yang Berhijab!


beauty kecantikan rambut rambut ikal keriting bergelombang cara merawat rambut ikal perawatan rambut hair care

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY