Ladiestory.id » Travel » Rekomendasi Buku Travel: Membuat Kamu Bisa Liburan Tanpa Harus Meninggalkan Rumah

Rekomendasi Buku Travel: Membuat Kamu Bisa Liburan Tanpa Harus Meninggalkan Rumah

LS Travel
Penulis: LS Travel
Kamis, 09 April 2020 | 05:23:38
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Rekomendasi Buku Travel: Membuat Kamu Bisa Liburan Tanpa Harus Meninggalkan Rumah

Dengan melakukan physical distancing dan sosial distancing serta pembatasan terbang ke berbagai tempat, sepertinya rencana liburanmu harus ditunda dulu. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa liburan, lho. Beberapa buku travel terbaik di bawah ini bisa kamu jalan-jalan, tanpa harus meninggalkan rumah. Baca, yuk! 

Wild, Cheryl Strayed


Destinasi: Pacific Crest Trail di California, Oregon, dan Washington

Baca juga: OOTD Liburan Musim Panas a La Selebgram Indonesia, Kece!

Sudah pernah menonton filmnya belum? Film dengan judul yang sama yang dibintangi oleh Reese Witherspoon ini berdasarkan buku ini. Cerita ini sendiri merupakan kisah nyata yang diangkat dari pengalaman hiking solo sepanjang 1100 mil yang dilakukan oleh penulis buku ini, Cheryl Strayed. 

The Lost Girls, Jennifer Baggett, Holly C. Corbett, and Amanda Pressner

 

Destinasi: Kenya, India, New Zealand, dan masih banyak lagi

Satu lagi buku yang diangkat dari cerita nyata. Buku ini menceritakan tiga orang teman yang berusia akhir 20an yang sedang mencari jati diri dan memutuskan untuk meninggalkan New York dan menjadi melakukan backpacking ke seluruh dunia. 

The Beach, Alex Garland 


Destinasi: Thailand

Baca juga: Escape Sejenak dari Kesibukan, Liburan ke Second City Yuk!


Aha, kamu pasti tahu tentang film ini yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio? Atau jangan-jangan, kamu sudah pernah ke lokasi di dalam buku ini? Pastinya, buku ini merupakan buku wajib untuk para backpacker; menceritakan satu komunitas kecil yang menemukan pantai tersembunyi di pulau terpencil di Thailand.

The Alchemist, Paulo Coelho


Destinasi: Spanyol dan Mesir 

The Alchemist adalah buku klasik, salah satu buku paling laris di dunia. Buku ini mengikuti kisah seorang penggembala berkebangsaan Spanyol yang mendapatkan wangsit untuk menemukan harta karun di Mesir. Selain buku travel, buku ini juga menceritakan tentang si penggembala yang berusaha mencari jati diri dan berjuang untuk mewujudkan mimpinya. 

Into the Wild, Jon Krakauer


Baca juga: Potret Liburan Glenn Fredly dan Mutia Ayu, Babymoon Juga?

Destinasi: Amerika Serikat

Satu lagi buku yang sudah dijadikan film. Akan tetapi, isi buku bisa dibilang sangat berbeda dengan filmnya. Buku non-fiksi ini adalah esai yang ditulis oleh Job Krakauer selama perjalanannya melarikan diri dari dunia modern dan mengeksplorasi kecantikan natural Alaska. 

Dame Traveler: Live the Spirit of Adventure, Nastasia Yakoub

Destinasi: Amerika Selatan, Asia, Provence

Untuk kamu penghuni dunia Instagram, mungkin pernah mendengar akun @dametraveler. Nah, Nastasia Yakoub (sosok di balik akun itu) mewujudkan 200 cerita dari 200 perempuan yang berpetualang keliling dunia Lengkap dengan foto-foto cantik, buku ini membawamu mengunjungi Amerika Selatan, Provence, dan Asia. Ohya, tidak hanay cerita, buku ini juga memberikan tips tentang rekomendasi hotel, fakta-fakta penting destinasi tersebut, serta trik solo traveling aman untuk perempuan. 

Baca juga: 7 Cara Mix & Match Coat Klasik, Cocok untuk Liburan Musim Dingin

Shantaram, Gregory David Roberts

Destinasi: Bombay

Latar belakangnya adalah Bombay, dan naratornya Lin menceritakan pengalamannya melarikan diri dari penjara super ketat. Selanjutnya, kamu akan dibawa berpetualang, termasuk menghadapi gangster, pembunuhan, guru spritual, dan pastinya cinta. Dan sebagai informasi, penulis buku ini sendiri di kehidupan nyata adalah seorang mantan perampok bank yang lari dari penjara ke India. Wah, menegangkan, ya. 

Sumber foto utama: Freepik.com

Baca juga: Bukan Cuma Turis Lokal, Ini 6 Seleb Muda Hollywood yang Suka Liburan ke Bali!

buku travel terbaik traveling dari rumah jalan-jalan dan liburan membaca buku hobi bermanfaat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL