LADIESTORY.ID | JEWELRY | REKOMENDASI MODEL TENNIS BRACELET YANG COCOK UNTUK SEGALA AKTIVITAS

Rekomendasi Model Tennis Bracelet Yang Cocok Untuk Segala Aktivitas

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Rekomendasi Model Tennis Bracelet Yang Cocok Untuk Segala Aktivitas

 

Ingin menambahkan gelang sebagai aksesori fashion kamu? Tennis bracelet bisa jadi pilihan. Supaya kenal dengan karakter gelang model ini, tidak ada salahnya mencari tahu asal-usul namanya. Kenali juga model-model setting tennis bracelet yang biasa beredar di pasaran.

 

Baca juga: Beragam Model Cincin Kawin Terbaru Yang Terlihat High Class

Dari Lapangan Tennis

Tennis bracelet adalah model gelang berlian yang mengalami perubahan nama di tahun 80-an. Awalnya ia biasa disebut sebagai eternity bracelet yang punya ciri khas deretan berlian di sepanjang lingkarannya. Di sebuah pertandingan US Open tahun 1987, gelang eternity bracelet yang dipakai oleh petenis Amerika Serikat Chris Evert terlepas sehingga ia pun meminta pertandingan dihentikan sejenak supaya ia bisa mencari gelang tersebut.

Efeknya sudah bisa diduga. Si gelang terekspos tidak hanya ke para penonton di stadion, tetapi juga pencinta tenis di seluruh dunia yang menyaksikan pertandingan lewat televisi. Si eternity bracelet pun mulai dikenal dengan nama tennis bracelet. Istilah ini terus dipakai bahkan oleh khalayak umum yang bukan penggemar tenis.

George Bedewi, desainer gelang Chris Evert saat itu pun telah memperbaiki desain gelang yang terjatuh itu menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah terlepas. Satu hal yang pasti, momen tennis bracelet membuka mata bahwa dalam olahraga yang aktif, semua orang bisa tampil fashionable.

Tidak hanya itu, momen ini juga memperlihatkan betapa fleksibelnya tennis bracelet itu, bisa dipakai untuk olahraga, acara kasual sampai formal sekali pun. Kamu pecinta olahraga atau bukan, tetap bisa memasukkan tennis bracelet sebagai bagian dari penampilan.

 

Tiga Model Setting

Meskipun sekilas tampak serupa, tapi sebenarnya ada beberapa model tennis bracelet klasik yang bisa dibedakan dari setting-nya. Setting adalah bagaimana berlian ditempatkan sehingga menimbulkan efek tampilan.

Listring bracelet
Listring bracelet, salah satu model tennis klasik.

 

Yang pertama adalah prong setting. Berlian diletakkan di atas prong (penahan) yang menjaga berlian tetap pada tempatnya. Jumlah prong ini bervariasi, dari tiga sampai enam buah. Jumlah prong yang standar untuk model tennis bracelet dengan prong setting ini adalah empat buah.

Baca juga: 4 Model Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2021

Model prong setting pada tennis bracelet ini adalah yang paling banyak beredar di pasaran. Posisi berlian yang sedikit berjarak memungkinnya memantulkan cahaya dari banyak sisi. Hasilnya, gelang menjadi tampak lebih berkilau.

Yang ke-dua adalah model channel setting. Lempengan logam tipis mengapit sisi luar dan dalam berlian. Pada umumnya, tennis bracelet dengan channel setting memiliki permukaan sama antara berlian dengan lempengan logam pengapitnya. Ini membuat berlian tidak menonjol keluar sehingga tidak rentan menggores atau terbentur saat digunakan dalam aktivitas dengan mobilitas tinggi.

Model ke-tiga adalah bezel setting yaitu ketika tiap butir berlian dikelilingi oleh logam yang senada dengan warna berlian. Bentuk setting ini bisa memberi ilusi berlian tampak lebih besar dari ukuran sebenarnya.

 

Model Dengan Twist Kekinian

Baca juga: 5 Model Celana yang Cocok untuk Pinggul dan Paha Besar

Selain model klasik dengan tiga setting di atas, tennis bracelet juga bertransformasi menjadi berbagai model. Rumah perhiasan Frank and co. misalnya, memberikan sentuhan modern ke model tennis bracelet klasik lewat Flare Collection yang baru-baru ini dirilis. Model gelang emas terbaru ini dasarnya adalah bangle dengan permainan layering band dan juga lengkungan.

Blaze bangle
Blaze bangle dengan variasi dua band.

 

Tiga model tennis bracelet dengan modern twist ini hadir masing-masing dengan cincin yang senada. Ada Blaze bangle yang menampakkan layering dua band di bagian atas secara paralel yang dihiasi berlian-berlian kecil dan 3 berlian berukuran lebih besar di bagian ujungnya.

Glimmer bangle
Glimmer bangle bermain dengan lengkungan.

 

Sementara itu Glimmer bangle menampilkan desain yang mirip namun dengan kedua ujung bangle yang masing-masing melengkung ke luar. Lumine bangle adalah model bangle klasik dengan deretan 15 butir berlian di sepanjang satu sisinya. Ketiganya menjadi gelang emas kekinian yang layak kamu masukkan dalam koleksi perhiasan.

Baca juga: 5 Fakta Unik Nam Joo Hyuk "Nam Do San", Aktor dan Model Seksi Korea

Lumine bangle
Lumine bangle, klasik namun modern.

 

Jadi, ingin pilih tennis bracelet model klasik atau dengan sentuhan kekinian, pilihan ada di tangan kamu. Apa pun itu, tennis bracelet jelas jadi item wajib yang bisa membuat penampilan kamu makin bersinar.

 

model gelang emas terbaru gelang emas kekinian gelang emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry