?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » REKOMENDASI PRODUK KULIT TERBAIK UNTUK MENYAMARKAN FLEK HITAM DI WAJAH

Rekomendasi Produk Kulit Terbaik untuk Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 3 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Rekomendasi Produk Kulit Terbaik untuk Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

Tinggi nya kadar Radikal bebas pada masa sekarang ini menyebabkan wajah cepat tampak lebih tua dan kusam. Suhu dan cuaca panas di luar ruangan menjadi penyebab utama kulit wajah menjadi kotor. Jika tidak mendapat perhatian serius, kulit wajah yang sering terpapar cuaca panas dan debu kotoran akan menimbulkan flek hitam di wajah.

Apa Itu Flek Hitam?

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar yang berada di permukaan kulit wajah karena kotoran, bekas jerawat dan peningkatan pigmen kulit. Bintik ini tidak memberikan efek berbahaya atau pun menimbulkan rasa sakit namun bisa sangat mengganggu penampilan apalagi yang memiliki warna kulit putih. Flek hitam tidak hanya timbul di bagian wajah saja, bahkan bisa di leher, lengan dan dada.

Apa Saja Penyebab Flek Hitam?

Ada beberapa penyebab munculnya flek hitam di bagian tubuh terutamanya di bagian wajah, penyebab itu antara lain adalah paparan sinar matahari dan usia. Coba perhatikan, kebanyakan orang yang memiliki flek hitam rata-rata di usia 25an tahun ke atas. Selain itu paparan sinar matahari juga bisa memicu timbulnya flek hitam di wajah. Orang-orang dengan kulit putih dan memiliki rambut pirang atau merah lebih sering mengalami kondisi ini.

Baca juga: Wajib Coba, 5 Brand Skincare Lokal Dengan Berbagai Produk Unggulannya!

Fakta atau Mitos: Kekurangan Vitamin yang Menutrisi Kulit Wajah Dapat Menyebabkan Flex Hitam?

Vitamin memegang peranan penting pada kesehatan dan tingkat kecerahan kulit wajah, lho. Jadi, pastikan asupan kebutuhan vitamin B12, K, dan E mencukupi agar kulit selalu terjaga sekaligus mencegah kemunculan noda hitam. Vitamin E berperan penting dalam melindungi kulit akibat paparan sinar matahari. Kekurangan asupan vitamin ini dapat meningkatkan risiko terkena flek hitam dan kerutan pada kulit. Di sisi lain, vitamin K berperan penting dalam proses penyembuhan bekas luka, flek hitam, dan iritasi kulit. Jadi kalau kamu kekurangan vitamin ini, satu akibatnya adalah akan memperlambat proses penyembuhan kulit dari flek hitam.

Produk Apa yang Bisa Menghilangkan Flek Hitam di Wajah?

Menggunakan serum wajah untuk mengatasi flek hitam. Pilihlah serum yang mengandung senyawa hydroquinone yang dapat memperlambat produksi melanin sehingga mampu mencerahkan kulit wajah, seperti:

The Body Shop Vitamin E Overnight Serum Oil

Produk ini merupakan serum untuk malam hari yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah, sehingga membuat kulit tampil lebih segar. Serum ini mengandung formula unik dalam konsentrat minyak yang bekerja untuk mengembalikan kelembaban kulit pada saat Kamu beristirahat malam hari.

CeraVe Skin Renewing Vitamin C Serum

Serum vitamin C dari CeraVe ini punya kandungan 10% vitamin C murni (asam L-askorbat), yakni bentuk paling murni dari vitamin C yang bisa membantu kulit tampak lebih cerah merata. Juga mengandung ceramides yang sangat penting untuk memulihkan dan mempertahankan kealamian kulit, hydrating hyaluronic yang membuat kulit selalu lembap. Sementara, vitamin B5 untuk membantu melembutkan kulit, serta teknologi MVE yang bisa menghidrasi kulit wajah terus menerus selama 24 jam.

Osmia Organics Brighten Facial Serum

Pecinta produk natural akan senang dengan serum ini karena terbuat dengan 85% bahan-bahan yang sudah tersertifikasi organik. Diformulasikan dengan ekstrak pepaya, serum ini ampuh mengoreksi bintik-bintik hitam pada wajah. 

Baca juga: Trend Model Anting Terbaru Kekinian Untuk Wajah Bulat


Vintner's Daughter Active Botanical Serum

Gwyneth Parltrow terobsesi dengan produk ini. Mungkin karena 100% organik dan mengandung 22 bahan aktif botanikal. Memang sih, harganya tidak murah tapi produk ini mampu membuat wajahmu lebih cerah dalam satu langkah. Gunakan sebelum tidur dan pakai secara regular agar bintik-bintik hitam di wajah berkurang. 

Ursa Major Brighten Up Vitamin C Serum

Untuk kamu pencinta merek-merek ramah lingkungan, Ursa Major pasti sudah menjadi salah satu pilihanmu. Dan jika saat ini kamu sedang memiliki masalah dengan bintik hitam di wajah, korektor dari Ursa Major ini adalah tanda bahwa hiperpigmentasi bisa diatasi dengan produk alami dan organik. Serum ini mengandung vitamin C, ekstrak aloe vera, rose-hip extract untuk menyamarkan bintik hitam di wajah. Produk ini juga vegan dan cruelty-free

Faktanya, penyebab utama munculnya flek hitam adalah karena terpapar sinar matahari sehingga kulit menjadi rusak. Jadi buat kamuyang ingin beraktivitas di luar, sebaiknya gunakan tabir surya sebelum keluar rumah. 

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Bruno Cervera

Baca juga: Cara Memaksimalkan Pemakaian Masker Wajah

flex hitam krim khusus penghilang flek hitam serum flek hitam terbaik serum penghilang flek hitam cara menghilangkan flex hitam

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY