Ladiestory.id » Health » Resep Jus Buah dan Sayur Ini Dapat Kamu Coba, Untuk Membantu Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan

Resep Jus Buah dan Sayur Ini Dapat Kamu Coba, Untuk Membantu Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan

LS Health
Penulis: LS Health
Selasa, 28 Januari 2020 | 06:11:24
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Dibaca: 7 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Resep Jus Buah dan Sayur Ini Dapat Kamu Coba, Untuk Membantu Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan

Gaya hidup sehat memang mulai harus diterapkan dari sedini mungkin. Karena efek dari polusi udara, cuaca ekstream sering kali membuat tubuh cepat tertular penyakit. Walaupun sudah cukup istarahat, makan buah dan sayur untuk menghindari stress.

Selain makan buah dan sayur, ternyata buah dan sayur bisa menjadi jus yang menyehatkan juga. Jus bisa membantu kita memenuhi anjuran konsumsi buah dan sayur harian, bahkan diyakini bisa membantu menyembuhkan beberapa macam penyakit.

Karena cara kerjanya berbeda, perlu adanya aturan tertentu dalam mengombinasikan jus buah dan sayuran. Jangan campur lebih dari tiga macam jus dalam satu minuman. Situs Juicing menyarankan kombinasi berikut:

Baca juga: Masalah Kesehatan jadi Alasan Lain Raffi Ahmad Pamit dari Dunia Hiburan

Jus wortel, selada, dan brokoli

Siapkan setengah potong wortel, tiga lembar daun selada, satu tangkai brokoli kecil, tambahkan dua batang seledri untuk penambah rasa kemudian haluskan. Minum saat sarapan atau sore hari setiap hari selama dua minggu.

Wortel mengandung banyak vitamin A dan sedikit kalori, sementara selada dan brokoli juga rendah kalori sehingga baik untuk tubuh.

Jus lemon, parsley, dan bayam

Campurkan air dengan lima batang daun parsley, enam lembar daun bayam, tambahkan satu tangkai seledri dan setengah buah mentimun dan sutu sendok parutan jahe dan jus lemon kemudian blender. Minun dalam keadaan perut kosong selama tiga kali seminggu.

Baca juga: 9 Cara Menghilangkan Sakit Hati


Jus kiwi, selada dan bayam

Masukan satu buah kiwi, lima lembar daun bayam, dan tiga lembar selada juga sedikit air kemudian blander. Minum dalam keadaan perut kosong selama tiga kali seminggu.

Campuran buah-buahan ini akan memberi tubuh Kamu serat dan antioksidan dalam jumlah besar. Sehingga membuat Kamu merasa kenyang lebih lama. Bahan-bahan tersebut juga rendah kalori.

Jus nanas, mentimun, dan bayam

Campurkan air dengan buah nanas secukupnya, setengah potong buah mentimun, empat lembar daun bayam lalu tambahkan apel sebagai penambah rasa kemudian blender. Minum dalam keadaan perut kosong selama tiga kali seminggu.

Baca juga: Hati-hati, Perawatan Rambut Ini Malah Bisa Bikin Rambut Jadi Rusak

Nanas dan mentimun mengandung antioksidan dan enzim pencernaan yang dapat membantu hilangnya kelebihan lemak dalam tubuh. Sementara, vayam kaya akan nutrisi dan rendah kalori sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Sayuran berdaun hijau juga mengandung vitamin A, folat, magnesium dan vitamin lainnya.

Jeruk, lemon, dan madu

Tiga kombinasi ini ampuh banget buat meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuhmu. Vitamin C sendiri sangat berguna untuk sistem kekebalan tubuh. Selain itu, madu juga kaya polifenol, antioksidan yang dapat mencegah berbagai penyakit.

Kamu bisa melumatkannya didalam juicer elektrik (disarankan minimal 900 watt untuk meminimalisir hilangnya kandungan gizi) atau memblendernya dengan tambahan air. Semoga resep jus buah dan sayur ini bisa meningkatkan daya tahan tubuhmu disaat musim hujan,Ladies.

 

Baca juga: 33 Kata-Kata Sakit Hati Sama Suami

jus buah dan sayur resep jus buah dan sayur resep jus buah dan sayur untuk diet diet

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH