LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | RESOLUSI TAHUN BARU 2021 AGAR SEMANGAT MENJALANI HARI

Resolusi Tahun Baru 2021 Agar Semangat Menjalani Hari

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Resolusi Tahun Baru 2021 Agar Semangat Menjalani Hari

Tak masalah soal manis atau pahit yang kamu alami, kini saatnya beranjak dan menatap tahun yang baru. Agar hidupmu ‘naik’ ke level yang berikutnya, tentu butuh kerja keras, kepercayaan diri serta konsistensi. Satu hal yang lebih penting, yaitu kamu harus punya tujuan jelas. Untuk itu lah, setiap tahun kamu wajib punya resolusi tahun baru yang ingin dicapai dalam hidup. Agar kamu bisa lebih baik di tahun 2021, rancanglah resolusi tahun baru sekarang. Berikut ini contoh resolusi tahun baru untuk menginspirasimu.

Tidur Lebih Cepat dan Lebih Berkualitas

Kurang tidur dapat membuat kamu jadi sering cemas, mudah marah, dan tidak fokus di keesokan harinya. Sebaliknya, tidur malam lebih cepat sekitar jam 10 sampai 11 malam dapat memberi kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat lebih baik dan terhindar dari risiko gangguan kecemasan atau sikap mudah marah. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar bisa tidur lebih cepat. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah mematikan gadget atau tidak menonton apapun satu jam sebelum tidur. Gunakan satu jam ini untuk relaksasi di tempat tidur tanpa ada distraksi apa pun.

Nggak Apa Beristirahat Sejenak

Faktanya, 75% orang-orang yang membuat resolusi tahun baru slip up pada dua bulan pertama. Jadi, nggak masalah jika kamu keluar dari jalur, atau ingin beristirahat sejenak dari pengejaran cita-citamu. Karena yang terpenting adalah caramu mengendalikannya.  Ada sebagian orang yang merasa bersalah ketika keluar dari jalur atau berhenti sejenak. Lalu, ada orang yang mengakui kesalahan ini namun segera kembali fokus mengejar resolusinya.

Baca juga: 7 Cara Alami Meningkatkan Semangat dan Mood di Pagi Hari

Percaya Pada Dirimu Sendiri

Orang berkata ingin membuat resolusi tahun baru, namun nggak yakin dapat melakukannya. Jadi jika kamu merasa yakin dapat mewujudkan resolusimu, percayalah dengan sepenuh hatimu. Jika nggak yakin, pikirkan kembali cara untuk menyesuaikan atau mengubah resolusimu jadi sesuatu yang kamu yakini dapat dicapai. Ketika resolusimu tercapai. saatnya mensyukuri dan merayakannya. Namun, jangan lupa untuk merencanakan resolusi selanjutnya agar perkembangan baikmu nggak berhenti di situ saja. Resolusi tahun baru merupakan salah satu cara sederhana untuk membawa perubahan yang baik pada dirimu sendiri. 

Fokus Menabung dan Investasi

Kondisi keuangan yang sehat adalah di mana kamu memiliki jumlah tabungan yang lebih banyak dibandingkan pengeluaranmu. Dengan tabungan yang terkontrol, kamu akan siap ‘menyambut’ cerahnya masa depan. Selain menabung di bank konvensional, kamu juga bisa memulai investasi di tempat yang terjamin dan terpercaya.

Berjalan Kaki Minimal 30 Menit Setiap Pagi

Berjalan kaki selama 30 menit setiap pagi merupakan olahraga yang mudah, gratis, dan merupakan cara yang menyenangkan untuk membuat kamu tetap aktif dan sehat.  “Lebih rajin berolahraga” mungkin sudah menjadi daftar resolusi kamu setiap tahun, tetapi bagi kebanyakan orang resolusi ini hanya menjadi tulisan saja dan tidak benar-benar dilaksanakan. 

Semakin spesifik resolusi kamu, semakin besar juga kemungkinan kamu untuk benar-benar melakukannya. Jalan kaki adalah latihan yang bagus untuk kamu yang ingin memulai olahraga.  Jadi, jangan menyepelekan resolusimu. Buat resolusi yang kecil, realistis dan spesifik. Lalu, rencanakan misi untuk mewujudkannya. Yuk, buat tahun 2021 menjadi tahun yang lebih baik untuk pengembangan diri!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Resolusi 2021 Resolusi Tahun 2021 Membuat Perubahan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle