Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Ribuan Koleksi Terbaru Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020

Ribuan Koleksi Terbaru Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:00:49
Durasi baca: 2 menit, 49 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ribuan Koleksi Terbaru Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020

Fimela.com, Jakarta Jakarta Fashion Week 2020 akhirnya resmi dibuka pada Selasa (22/7) yang akan berlangsung sepanjang tanggal 22-28 Oktober 2019 mendatang, di Senayan City. Komite Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 mencatat akan menggelar lebih dari 75 fashion show yang menampilkan karya lebih dari 270 label dan desainer, baik nasional maupun internasional. Juga, ada lebih dari 2.800 koleksi terbaru dari para desainer nasional dan internasional.

Menurut Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week sekaligus CEO GCM Group, JFW kini sudah memasuki tahun ke-12. Tentu saja, setiap tahunnya JFW telah menghadirkan berbagai Fashion Show yang menarik. Namun tahun ini, seiring dengan perjalanan 40 tahun dari para perancang mode, JFW 2020 menghadirkan suatu konsep yang berbeda.

Baca juga: Inilah Momen Terbaik Hari Pertama Helatan Jakarta Fashion Week 2020

"Setiap tahun kami berusaha untuk menghadirkan acara yang semakin spesial. Kali ini, selain deretan nama yang patut dinanti para fashion anthusiast, juga ada beberapa highlight yang perlu ditonjolkan. Salah satunya, hadirnya buah karya Senayan City yang menggandeng Tangan," jelasnya.

Svida berharap, JFW menjadi wadah luas yang penting bagi para stakeholdernya dan berperan menjadi katalis untuk memajukan fashion Indonesia, serta membawanya ke ranah internasional.

Sementara itu, CEO Senayan City, Johan Gito, menyampaikan JFW telah menjadi wadah bagi para brand lokal sekaligus mendorongnya ke pasar dunia.

Baca juga: Sajikan Koleksi dari Ratusan Desainer, Hari Pertama Jakarta Fashion Week 2020 Berlangsung Meriah


"Pada kesempatan kali ini, Senayan City memberikan selamat kepada Jakarta Fashion Week yang telah menjadi wadah bagi brand fashion lokal dan mendorongnya ke pasar dunia," katanya pada saat memberikan sambutan opening ceremony Jakarta Fashion Week 2020.

Johan juga menambahkan, JFW 2020 akan menampilkan ikonik fashion shows di Tent, Atrium, dan the Hall lantai 8. Sementara itu, akan ada pula sebuah penampilan khusus di Crystal Ground Floor.Dalam sambuttannya, diamenyampaikan, tahun ini ada 7 highlight presentations yang menambah semarak JFW 2020.

"Tahun ini, Jakarta Fashion Week 2020 memberikan 7 highloght presentations antara lain,Javanese Culture 2.0, Headway by Tangan,"MASA" featuring SEAN SHEILA X BYO,Fashion Collaboration Inspired by Disney's "Maleficent: Mistress of Evil," Batik Marunda,Autumn Winter 2019 Collection Mark & Spencer, sertaLa Femme Fashion Link X BlackBLCKVNUE," tutup Johan pada akhir sambutannya.

Persembahan Rakuten Fashion Week Tokyo Membuka JFW 2020

JFW 2020 sebelumnya dibuka dengan sambutan Esti Rekoastuti dari Kementerian Pariwisata Indonesia. Rakuten Fashion Week Tokyo, sebagai persembahan JFW 2020 yang pertama, mempersembahkan 3 desainer asal Jepang dengan koleksi Spring Summer -nya; Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh.

Enharmonic Tavern, sebuah brand yang digarap tim Enharmonic project yang menjadi wadah bagi orang-orang yang memiliki beragam latar belakang. Seperti creators, artists, communicators.Tahun ini, mereka merilis 2020 spring summer dengan tajuk Crossover.

Baca juga: Purana Hadirkan Koleksi Spesial di Africa Fashion Exchange, Durban

Sementara, Inoue mempersembahkan koleksinya yang bertajuk Transparent. Menurutnya, ia terinspirasi dari menonton Tokyo Fashion Week tahun lalu dan melihat desain-desain dari Indonesia yang menarik. Hal ini membuatnya ingin lebih banyak belajar mengenai kebudayaan baru dan menuangkannya ke dalam koleksi desain tersebut.

Sementara itu, Zenta dari Yoakeh mengaku sangat senang telah mengikuti JFW. Tahun ini, merupakan ajang JFW kedua yang dia ikuti. Tertarik dengan berbagai warna dan macam jilbab perempuan Indonesia, membuat Zenta menuangkan inspirasinya ke pattern-pattern yang lebih banyak pada desainnya kali ini.

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini !

Baca juga: Kata Siapa Badan Mungil Cuman Bisa Pakai Outfit Itu-Itu Aja, Lihat Dulu 4 Fashion Hacks Ini

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY