LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | SAAT RENDY PANDUGO BICARA SOAL KOMITMEN DAN KOMPROMI

Saat Rendy Pandugo Bicara Soal Komitmen dan Kompromi

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Saat Rendy Pandugo Bicara Soal Komitmen dan Kompromi

Apa, sih, tantangan yang terbesar dalam sebuah hubungan yang penuh komitmen? Ladiestory sempat menanyakan ini secara eksklusif ke Rendy Pandugo, musisi berbakat Indonesia yang sejumlah karyanya sudah beredar dan jadi hits selama lima tahun belakangan.

Rendy Pandugo menikah dengan istrinya, Mia Sesaria, tahun 2012. Mereka juga sudah dikaruniai seorang putri bernama Dara yang kini menginjak usia 3 tahun. Saat menikah, Rendy sudah mengenal Mia dalam waktu cukup lama yaitu sepuluh tahun.

“Jadi dari 10 tahun itu, yang bisa kita ambil adalah sejauh apa lo bisa kompromi sama pasangan, maka itu yang akan menyelamatkan.” 

Baca juga: 5 Cara Mudah Merangsang Anak agar Cepat Bicara

Menurut Rendy, dalam pernikahan ada dua kepala dan dua indvidu yang benar-benar berbeda. Jadi kalau memang mau terus jalan, harus ada kompromi. “Saling respek dan saling support juga. Punya keinginan itu boleh tapi jangan idealis banget juga, kan lo hidup nggak sendiri,” lanjutnya.

 

Romantis Versi Rendy

Susah kayaknya membayangkan orang bersedia berkomitmen serius seperti menikah tanpa didasari rasa cinta (tetap ada yang melakukannya, sih).

Kalau kita dengerin lagu-lagu Rendy Pandugo, tema cinta banyak mendominasi. Sebenernya jadi penasaran, kalau di kehidupan sehari-hari, Rendy orang yang romantis, nggak, sih?

“Kalau tipe romantis seperti di film-film pada umumnya, enggak sih. Tapi romantis versi gue bisa dilihat dari hal-hal kecil yang gue lakukan. Misalnya, nih, tiap keluar rumah, gue pasti ngabarin ke istri sampai ke hal-hal kecil, kayak pindah lokasi, mau makan, kayak gitu. Nggak semua pasangan kayak gitu, kan, makanya gue anggap itu romantis,” kata cowok yang jago main gitar ini.

Banyak orang bilang I Love You untuk mengungkapkan perasaan cinta ke pasangan atau anak. Tapi sebenarnya, I Love You lebih penting jadi tindakan dari sekadar kata-kata, setuju, nggak? Apa artinya bilang I Love You sepuluh hari sekali kalau buktinya nol besar, kan?

Nah, tindakan apa ya yang biasa dilakukan Rendy untuk menunjukkan rasa cintanya ke pasangan?

“Meluangkan waktu aja sih. Jam kerja gue agak aneh. Anak gue, Dara, tidur, gue baru balik kerja lagi di studio. Istri gue udah paham karena gue sudah punya rutinitas itu jauh sebelum gue punya anak. Tapi gue bisa memutuskan untuk nggak bekerja malam itu dan menundanya besok. Istri gue udah seneng tanpa harus dikasih bunga,” ujarnya.

Di bulan Oktober ini, Rendy memutuskan mengakhiri masa rehatnya dari musik selama kurang lebih 100 hari terakhir. Ia akan merilis single terbaru yang bocorannya berjudul Home.  Akan seperti apa lagu terbaru Rendy Pandugo? Stay tune terus di Ladiestory, yah!

 

Baca juga: Ketika Medis Bicara Tentang 6 Alasan Nafsu Makan Berkurang

Home New Single Rendy Pandugo Frank n co.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle