?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » SAATNYA MOVE ON! INILAH 5 TANDA KAMU SIAP MEMULAI HUBUNGAN YANG BARU

Saatnya Move On! Inilah 5 Tanda Kamu Siap Memulai Hubungan yang Baru

LS Lifestyle
Minggu, 26 Januari 2020 | 02:25:48
Durasi baca: 3 menit, 16 detik
Dibaca: 75 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Saatnya Move On! Inilah 5 Tanda Kamu Siap Memulai Hubungan yang Baru

Putus hubungan cinta adalah hal yang paling tidak diharapkan oleh hampir setiap pasangan. Segala cara seperti introspeksi diri, mencoba memahami pikiran dan perasaan pasangan, bahkan berkonsultasi pada orang yang terpercaya pun kerap dilakukan, supaya hubungan cinta tak kandas di tengah jalan. Sayangnya, terkadang berbagai cara itu tidak bisa menyelamatkan hubungan. Akhirnya, dengan keputusan yang bijak kita pun mengakhiri hubungan dan berupaya melupakan rasa cinta itu sebaik-baiknya. Namun, bagi pasangan yang mengalami putus cinta dengan keadaan yang tidak baik-baik saja, tentu akan meninggalkan luka dan trauma yang mendalam. Sehingga, mereka pun berupaya untuk menjadi sembuh terlebih dulu, setelah berkali-kali menutup hati sebab takut kegagalan akan datang lagi. Nah, setelah berusaha untuk kembali membuka hati, tentu kita pun tak perlu terburu-buru mengambil keputusan, Ladies. Sebaiknya, yakinkan diri terlebih dahulu dengan memastikan adanya beberapa tanda bahwa kamu siap memulai hubungan yang baru seperti berikut ini.

1. Kamu sudah mengikhlaskan masa lalumu dan bayangan kenangan buruk sudah jarang menghampiri

Kamu sudah mengikhlaskan masa lalumu dan bayangan kenangan buruk sudah jarang menghampiri
sumber: freepik.com

Kata ikhlas memang paling mudah dikatakan, namun paling sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, akhir-akhir ini kamu sudah merasa tidak sesulit itu ketika melakukannya, terlebih ketika kamu teringat masa lalumu dengan si mantan. Malah, bayangan masa lalu itu mudah tersingkirkan oleh bayangan baru yang kerap membuatmu senyum-senyum sendiri karena ada seorang pria baru di dalamnya. Wah, kalau sudah seperti itu sih, bisa jadi kamu sudah siap banget menerima hubungan baru dengannya, Ladies!

2. Kamu menjadi lebih percaya diri daripada sebelumnya

Kamu menjadi lebih percaya diri daripada sebelumnya
sumber: freepik.com

Setelah putus dari hubungan cinta, wajar saja jika kamu malas keluar rumah, malas bertemu siapapun, bahkan menjadi tidak percaya diri. Sebab, sering kali kamu akan merasa bahwa kegagalanmu dalam suatu hubungan cinta itu juga disebabkan oleh ketidakmampuanmu menjaga hubungan. Padahal, peristiwa itu tidak mutlak kesalahanmu atau si mantan, lho. Bisa jadi memang sudah waktunya untuk putus. Sementara itu, belakangan ini rasa percaya dirimu pun mulai datang lagi, terlebih ketika ada seorang pria baru yang bisa menghargaimu sebagai seorang wanita. Nah, jika kondisi seperti itu sudah kamu alami, kayaknya sih sudah saatnya untuk memulai lagi hubungan yang baru.

Baca juga: Tips menjalin hubungan tetap romantis saat bulan puasa

3. Kamu telah memahami alasan di balik kegagalanmu pada hubungan di masa lalu

Kamu telah memahami alasan di balik kegagalanmu pada hubungan di masa lalu
sumber: freepik.com

Setelah merenungi alasan mengapa pada akhirnya kamu dan pasanganmu memutuskan untuk berpisah, kamu pun menemukan segudang alasan yang jelas. Lalu, kamu mulai menganalisis perilaku dan kata-kata apa saja yang semestinya tidak perlu dilakukan dan dikatakan, supaya kamu tidak lagi mengalami kegagalan pada hubungan berikutnya. Kamu juga mulai menyadari bahwa kamu tidak boleh selamanya terpuruk hanya sebab cinta di masa lalu. Kemudian, datanglah seorang pria baru yang bisa memahami jalan pikiranmu itu. Jika sudah begitu, tak perlu pikir panjang lagi, Ladies. Mulailah hubungan barumu dengannya segera!

4. Kamu nyaman dan senang menerima seseorang baru itu dengan apa adanya

Kamu nyaman dan senang menerima seseorang baru itu dengan apa adanya
sumber: freepik.com

Jika sebelumnya kamu memiliki tipe pria idaman dan bisa kamu dapatkan pada pasanganmu yang dulu, maka kamu pun mulai mengubah cara berpikirmu tentang pria. Kamu tidak lagi mematok penampilan sebagai ukuran pria yang akan kamu jadikan sebagai pasangan. Bahkan, calon pasangan barumu itu terkesan biasa-biasa saja secara penampilan. Akan tetapi, kamu tahu bahwa ia adalah satu-satunya pria yang bisa menghargaimu sebagai wanita. Kalau sudah seperti ini sih, sudah pasti kamu siap memulai hubungan yang baru, Ladies.

5. Kamu merasa tidak perlu menjadi orang lain di hadapan pria barumu itu

Kamu merasa tidak perlu menjadi orang lain di hadapan pria barumu itu
sumber: freepik.com

Dulu kamu merasa bahwa kamu harus berdandan cantik di depan pasanganmu agar ia bahagia telah memilikimu. Akan tetapi, setelah putus dengannya kamu merasa malas sekali jika harus menjadi orang lain di hadapan siapapun. Lantas, kamu hampir selalu bare face ketika hang out atau sekadar bertemu teman-teman. Lalu, kamu merasa ada seorang pria yang memberikan perhatian lebih kepadamu tanpa peduli kamu memakai makeup atau tidak. Kamu pun juga merasa nyaman dengan menjadi dirimu sendiri di hadapannya. Hm, kalau begitu sih, segerakan saja memulai hubungan baru dengannya!

Mempersiapkan diri untuk memulai hubungan yang baru itu memang perlu. Terlebih, ketika kamu sudah tidak ingin mengalami kegagalan berikutnya dalam hubungan yang berikutnya pula. Jadi, selamat memulai hubungan yang baru!

Baca juga: Tips Memutuskan Hubungan Secara Baik-baik


lifestyle gaya hidup relationship move on tanda bahwa sudah siap memulai hubungan baru pasangan baru pasangan hubungan cinta cinta

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE