LADIESTORY.ID | JEWELRY | SALAH SATU MODEL CINCIN TUNANGAN YANG LAGI POPULER MENURUT DESAINER

Salah Satu Model Cincin Tunangan Yang Lagi Populer Menurut Desainer

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Salah Satu Model Cincin Tunangan Yang Lagi Populer Menurut Desainer

Memilih cincin tunangan tak kalah penting dibandingkan dengan memilih cincin tunangan. Bahkan ada beberapa pasangan yang menjadikan cincin lamaran menjadi cincin tunangan. Tinggal ditambahkan atau diupgrade cincin lamaran pun juga bisa jadi cincin tunangan yang spesial tentunya. Maka dari itu pemilih cincin tunangan tak bisa asal pilih, kamu harus memikirkan betul-betul agar bentuk dan desainnya sesuai dengan apa yang kamu mau. Bagi kamu yang sedang mempersiapkan periode yang lebih serius, mungkin bisa melihat tren desain cincin tunangan yang sedang hits di 2020. Penata gaya dan ahli perhiasan, Tanya Dukes, dan perancang perhiasan untuk selebritis, Neil Lane, berbicara tentang tren cincin apa yang dapat kita lihat pada tahun 2020.

Model Cincin Tunangan Yang Lagi Populer Menurut Desainer

Cincin Tunangan Round Cut 

Cincin tunangan pertama yang paling banyak dipilih oleh para perempuan adalah model cincin solitaire dengan desain round cut. Jika kamu belum tahu berlian pada cincin tunangan memiliki banyak potongan. Nah, potongan round cut inilah yang paling populer. Cincin yang hanya menggunakan mata berlian ini, memang terlihat simpel namun klasik dan elegan. Bahkan model cincin tunangan yang satu ini pun kerap dipilih sebagai cincin kawin juga, lho. Sedangkan potongan berlian round cut sendiri diketahui mampu memantulkan cahaya dengan sempurna sehingga kilau berlian pun semakin maksimal dan sempurna.

Baca juga: 10 Model Anting Paling Basic Yang Kamu Wajib Tahu

Cincin Tunangan Oval Cut

Model cincin tunangan solitaire memang dihadirkan dengan desain berlian yang berbeda-beda dan bisa kamu pilih variasinya. Selain round cut dan princess cut, cincin tunangan solitaire juga dihadirkan dalam bentuk berlian oval cut. Dari namanya saja pasti kamu sudah tahu bagaimana tampilan cincin yang satu ini. Yup, modelnya hampir menyerupai round cut, tapi bentuk berliannya lebih memanjang. Kalau kamu memiliki pergelangan tangan yang kecil atau jari-jari tangan yang pendek, cincin ini ditujukan untukmu. Kenapa? Karena bentuk oval pada berlian akan memberikan ilusi tangan dan jari-jari yang lebih panjang.

Cincin Tunangan  Tiga Berlian

Memang biasanya cincin dengan satu mata berlian lah yang paling banyak dicari untuk dijadikan cincin lamaran. Tapi, model cincin tunangan yang satu ini pun tak kalah populer, kok.  Bagi kamu yang menginginkan model cincin yang lebih terlihat ekstra, kamu bisa memilih cincin tiga mata berlian. Kenapa tiga? Ternyata jumlah berlian ini memiliki makna, lho. Tiga melambangkan masa lampau, masa kini, dan masa depan hubungan dengan pasanganmu.

Cincin Tunangan Micro Setting

Selain teknik pemasangan berlian lotus carat, cincin tunangan yang satu ini menggunakan teknik pemasangan berlian bernama micro setting. Mungkin kamu sudah pernah lihat gambar cincin tunangan yang satu ini, tapi mungkin kamu belum tahu namanya. Jika kamu belum tahu micro setting merupakan teknik pemasangan batu berlian pada rangka perhiasan yang memadukan beberapa berlian dengan ukuran yang beragam. Karena berlian dipasang pada rangka perhiasan, cincin ini memiliki model berlian yang melingkar. Cocok nih, untuk kamu yang menginginkan cincin tunangan dengan berlian yang terkesan lebih besar.

Cincin Tunangan Model Custom

Pada saat hari bahagia, kamu pasti ingin memberikan sentuhan personal pada cincin tunanganmu. Tidak apa-apa, kamu bisa membuat cincin custom yang bisa disesuaikan dengan gaya personalmu. Dengan begitu cincin tunangan pun akan terkesan lebih eksklusif, karena hanya kamu yang mengenakannya!

Wah, benar-benar inspiratif bukan deretan model cincin tunangan di atas? Mana nih yang jadi favorit kamu ladies?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Kelebihan Cincin Berlian Model Pave Setting dan Rekomendasinya

Model cincin tunangan Model cincin tunangan favorite cara memilih model cincin tunangan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry