LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | SAMA-SAMA SIBUK, INI 5 CARA MENANGANI HUBUNGAN CINTA DENGAN SHIFT KERJA BERBEDA

Sama-Sama Sibuk, Ini 5 Cara Menangani Hubungan Cinta dengan Shift Kerja Berbeda

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sama-Sama Sibuk, Ini 5 Cara Menangani Hubungan Cinta dengan Shift Kerja Berbeda

Komunikasi dalam hubungan cinta memang sangat penting untuk dijaga, Ladies. Terlebih jika kamu dan pasanganmu adalah sama-sama seorang pekerja kantoran yang sibuk. Jam kerja tentu menjadi batasan untuk kalian tidak begitu intens berkomunikasi. Sebab, sama-sama harus fokus pada pekerjaan. Pun ada kesempatan untuk berkomunikasi, biasanya dilakukan pada saat jam makan siang. Sepulang kerja merupakan waktu yang sangat menyenangkan, sebab bisa bebas chatting-an dengannya sampai larut malam sebelum tidur. Akan tetapi, bagi kamu yang memiliki waktu kerja dengan pembagian shift yang berbeda, tentu tak bisa semudah itu berkomunikasi dengan pasangan. Pasalnya, perbedaan shift kerja membuat kamu dan pasanganmu memiliki waktu kerja yang berbeda pula, mulai dari jam masuk, jam istirahat, hingga jam pulang kerja. Berikut ini, ada 5 cara menangani hubungan cinta dengan shift kerja berbeda yang bisa kamu terapkan.

1. Tetap mengirim chat atau menelepon pasangan saat jam istirahat

Tetap mengirim chat atau menelepon pasangan saat jam istirahat
sumber: freepik.com

Meskipun kemungkinan besar ketika kamu sedang makan di jam istirahat kerja, pasanganmu justru sudah bersiap untuk tidur. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menghubunginya, kan? Kamu tetap bisa mengirimkan chat berisi, “Selamat istirahat. Aku menyayangimu setiap hari,”. Atau, kamu juga bisa meneleponnya sebentar hanya untuk menyatakan bahwa kamu rindu. Meski terdengar sepele, pasanganmu akan tetap merasa diperhatikan dan dicintai olehmu bahkan ketika kamu sedang sibuk. Apalagi, jika kamu mau melakukan hal itu setiap hari, Ladies.

2. Gunakan sebagian waktu cuti kalian untuk menghabiskan waktu bersama

Gunakan sebagian waktu cuti kalian untuk menghabiskan waktu bersama
sumber: freepik.com

Rajinlah bekerja dan simpan masa cutimu untuk beberapa bulan kedepan. Kamu bisa membuat rencana liburan bersama pasangan dan saling mengumpulkan masa cuti. Lalu, tentukan tanggal dan waktunya untuk berlibur bersama ke tempat yang ingin kalian kunjungi. Habiskan hari-hari kalian dengan membincangkan hal-hal seru, menikmati udara segar, atau sekadar bermalas-malasan di kamar hotel. Dengan begitu, kualitas hubungan cinta kalian tak akan pernah pudar!

Baca juga: Menurut Psikologi, Ini 8 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta

3. Tetap saling mendukung

Tetap saling mendukung
sumber: freepik.com

Meski perasaan kesal kerap menghampiri, sebab pasanganmu punya waktu libur yang berbeda denganmu, kamu tetap harus mendukungnya selalu. Enyahkan saja perasaan kesal yang hanya akan membuatmu marah dan bertengkar dengan pasangan. Daripada terus-terusan meratapi kesepian, lebih baik tetaplah saling mendukung dan produktif. Sebab, jika kamu dan pasangan sama-sama bekerja dengan baik, lalu gaji naik, kalian juga kan, yang akan merasa senang?

4. Jaga keintiman di kala waktu senggang

Jaga keintiman di kala waktu senggang
sumber: freepik.com

Keintiman hubungan merupakan suatu hal wajib dalam sebuah hubungan cinta. Baik ketika kamu dan pasangan masih dalam masa pacaran, maupun sudah menikah. Ketika masih pacaran, kamu dan pasanganmu bisa menciptakan peluang untuk sekadar saling bersandar dan bercerita banyak hal sambil minum kopi bersama. Setelah menikah, kamu dan pasanganmu bisa memanfaatkan waktu pertemuan kalian di rumah meskipun hanya sebentar, untuk sekadar melakukan seks kilat.

5. Buatlah jadwal diskusi hal-hal penting

Buatlah jadwal diskusi hal-hal penting
sumber: freepik.com

Kesibukan dan jam kerja yang berbeda bukanlah alasan untuk tidak bisa melangkah ke tujuan yang lebih serius. Misalnya saja, kamu dan pasangan bisa mengambil waktu pertemuan singkat untuk membahas rencana pernikahan kalian berserta dengan segala kebutuhannya. Atau, jika kamu dan pasanganmu sudah menikah, kalian bisa mendiskusikan tentang anak dan masa depannya. Tentu, jika hal ini rutin dilakukan, hubungan cintamu dengan pasangan akan semakin kokoh dan erat di tengah kesibukan kerja kalian.

Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak berkomunikasi dengan pasangan kan, Ladies?

Lifestyle gaya hidup pasangan couple hubungan cinta relationship cara menangani hubungan cinta dengan shift kerja berbeda career karir

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle