LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | SAMBUT HARI IBU, BERIKAN 7 KADO SPESIAL BUATANMU INI KEPADANYA DENGAN CINTA!

Sambut Hari Ibu, Berikan 7 Kado Spesial Buatanmu Ini Kepadanya dengan Cinta!

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sambut Hari Ibu, Berikan 7 Kado Spesial Buatanmu Ini Kepadanya dengan Cinta!

Peribahasa yang menyatakan bahwa, kasih ibu sepanjang jalan kasih anak sepanjang galah, mestinya menjadi peringatan untuk kita mencintai ibu sebagaimana ia menyayangi anak-anaknya. Kasih sayang seorang ibu sungguh tulus dan tiada tara. Bagaimana tidak, Ladies, ibu mempertaruhkan nyawa demi mengandung dan melahirkan kita ke dunia. Belum lagi, merawat, membesarkan, membimbing, dan melindungi anak-anaknya dari segala hal buruk dan kekurangan yang mesti dicukupi. Bahkan, seorang ibu rela kerja membanting tulang hanya demi membahagiakan anaknya perihal materi. Namun, tak jarang anak-anak mereka malah congkak menagih kasih sayang ketimbang materi. Padahal, ibu berupaya mencukupi materi anak-anaknya sebab cintanya yang luar biasa. Sebab, pencarian materi pun juga termasuk bentuk kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Biasanya, ibu hanya tidak ingin menceritakan alasan mengapa ia harus membanting tulang. Semua demi anak-anaknya.

Tentu, dalam urusan bertahan hidup, materi juga mesti dicukupi di samping perhatian dan kasih sayang. Anak memang jarang mau menyadarinya. Nah, untuk menebus kesalahpahamanmu kepada ibu, ada baiknya jika kamu berikan 7 kado spesial buatanmu ini kepadanya dengan cinta. Sekaligus merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember ini, Ladies!

1. Makanan favorit ibu yang kamu masak sendiri

Makanan favorit ibu yang kamu masak sendiri
sumber: freepik.com

Kamu tentu tahu dong, Ladies, makanan favorit ibu atau masakan yang sering kali ia buat untuk disantap bersama dengan keluarga? Nah, kamu bisa membuatkan masakan serupa yang spesial untuknya. Jangan lupa untuk mencicipi rasanya terlebih dahulu. Jika kurang enak, usahakanlah mengolahnya hingga menjadi enak. Ciptakan makanan yang enak dan sebisa mungkin kamu pelajari dulu sebelum memasaknya. Hindari memberikan makanan yang tidak enak kepada siapapun, terlebih kepada ibu di hari spesialnya.

Baca juga: 5 Karya Pengrajin Lokal Yang Akan Membuat Kamu Cinta Produk Lokal

2. Pakaian yang kamu rancang dan jahit sendiri

Pakaian yang kamu rancang dan jahit sendiri
sumber: freepik.com

Pasti ada di antara kamu yang semasa kecil suka dibuatkan baju yang dirajut sendiri oleh ibu. Nah, kamu bisa bergantian membuatkan ibumu baju yang kamu rancang sendiri, Ladies. Jika kamu juga bisa menjahit, itu lebih bagus lagi. Jahitlah pakaian untuk ibu yang kamu rancang sendiri dengan penuh cinta. Hasilnya pasti tak akan mengecewakan. Ibu pun senang dan bisa dikenakannya untuk acara-acara spesial. Sebisa mungkin, cipatakan desain yang simpel namun ada detail yang unik dan menarik!

3. Cetakan foto candid ibu yang diam-diam kamu potret selama bertahun-tahun

Cetakan foto candid ibu yang diam-diam kamu potret selama bertahun-tahun
sumber: freepik.com

Untukmu yang hobi foto, kamu pasti pernah diam-diam memotret apapun dan siapapun, termasuk ibumu ketika ada di rumah. Jika kamu tidak pernah melakukannya, mulai sekarang kamu bisa kok, mencuri waktunya untuk memotretnya diam-diam. Lalu, kamu bisa mencetak foto-foto tersebut dan ambil 2 foto yang paling bagus untuk dibingkai dan diletakkan di atas meja. Sementara foto yang lain, simpan saja di dalam satu album yang isinya foto-foto ibu dan foto-fotomu juga. Ibu pasti akan tersenyum bahagia ketika melihatnya.

4. Lukisan ibu dan kamu sewaktu kamu masih kecil

Lukisan ibu dan kamu sewaktu kamu masih kecil
sumber: freepik.com

Jika kamu hobi dan jago melukis, kamu bisa menggambar ulang foto ibu bersamamu ketika kamu masih kecil, Ladies! Pilih satu foto yang merepresentasikan kedekatanmu dengan ibu. Setelah itu, berikan lukisan itu kepada ibu di Hari Ibu nanti! Tak perlu menggunakan kanvas dengan ukuran besar, cukup pilih yang berukuran A3 saja. Sehingga, ibu bisa dengan mudah mengambil lukisan itu dari tempatnya, hanya untuk sekadar memeluk jika ia rindu padamu.

5. Mendekor ulang kamar tidurnya menjadi terlihat lebih bersih dan nyaman

Mendekor ulang kamar tidurnya menjadi terlihat lebih bersih dan nyaman
sumber: freepik.com

Kamu juga bisa mendekor ulang kamar tidur ibu agar terlihat lebih bersih dan nyaman. Tapi, sebelumnya kamu harus tahu hal apa saja yang tidak disukai dan yang disukai ibumu. Misalnya, mengetahui warna yang tidak disukainya, perlengkapan yang sudah tidak digunakannya lagi, serta barang apa saja yang masih sangat disukainya. Nah, untuk melakukan hal itu kamu butuh ekstra hati-hati ya, Ladies! Sebab, jangan sampai ibu malah menjadi malas masuk ke kamarnya karena ada sesuatu yang tidak ia sukai.

6. Tas, sepatu, dan perhiasan rancanganmu

Tas dan sepatu rancanganmu
sumber: freepik.com

Jika keahlianmu hanya merancang tanpa bisa mengeksekusi, tenang saja, kamu tetap bisa memberikan kado istimewa untuk ibu di hari istimewanya, kok! Misalnya saja dengan membuat rancangan tas, sepatu, atau perhiasan yang bisa kamu bikin sesuai dengan kesukaan ibumu. Lalu, kamu bisa memesannya secara custom di toko pembuatan tas dan sepatu, atau di toko perhiasan yang melayani pemesanan secara custom, Ladies. Untuk masalah pemilihan bahan, serahkan saja kepada mereka yang sudah pasti berpengalaman! 

7. Novel tentang ibumu yang diam-diam kamu buat dan terbitkan

Novel tentang ibumu yang diam-diam kamu buat dan terbitkan
sumber: freepik.com

Jadi diam-diam kamu membuat novel tentang perjuangan ibumu yang super keren itu dan menjadikannya sebuah buku? Nah! Terbitkan buku tentang ibu yang kamu buat itu tepat di Hari Ibu, Ladies! Ajak ibumu menjadi pembicara dan tamu spesial di acara launching bukumu. Tentu, momen itu akan menjadi kenangan yang takkan terlupakan baginya. Jangan lupa berikan novelmu kepada ibu untuk dibacanya, ya!

Memang, Hari Ibu semestinya bisa dirayakan setiap hari. Namun, tak mengapa juga jika kamu ingin membuat Hari Ibu sebagai hari yang sangat spesial untuknya. Jadi, tak perlu lah saling menyinggung dan menyepelekan!

lifestyle gaya hidup hari ibu 22 desember ibu kado untuk ibu kado spesial untuk ibu buatan sendiri handmade inspirasi kado

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle