Ladiestory.id » Health » Santapan Lezat yang Membantu Melangsingkan Perut. Jangan Lupa Konsumsi Sebelum Olahraga

Santapan Lezat yang Membantu Melangsingkan Perut. Jangan Lupa Konsumsi Sebelum Olahraga

Ayda Maharani
Senin, 02 Desember 2019 | 03:04:56
Durasi baca: 2 menit, 59 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Santapan Lezat yang Membantu Melangsingkan Perut. Jangan Lupa Konsumsi Sebelum Olahraga

Jika minggu yang lalu kita sudah membahas tips agar menyukai olahraga lari, kali ini yang akan kita bahas adalah aneka makanan lezat yang wajib disantap sebelum lari atau berolahraga. Tentu saja bukan tanpa alasan menyantap makanan sebelum berolahraga sangatlah penting.

Yah, bagaimana pun olahraga akan menguras banyak tenaga maka tanpa asupan nutrisi yang cukup tubuh akan kekurangan energi saat berlari dan mudah lelah. Karena itu, alangkah baiknya konsumsilah makanan sehat tiga hingga lima jam sebelum beranjak untuk berlari. Nah, apa saja sih makanan-makanan yang dianjurkan? Berikut tips lengkapnya yang harus kamu simak.

 

Baca juga: Lucunya Shandy Aulia Berjoget dengan Perut Hamil

1. Buah pisang

Mengonsumsi buah pisang sebelum berlari bisa menjadi alternatif untuk menambah energy. Pisang mengandung banyak karbohidrat dan kalium yang tidak hanya memberikan energy tapi juga bisa membuat mu kenyang dalam waktu lama. Pisang juga mengandung antioksidan serta vitamin B-6 yang bisa meningkatkan stamina serta menjaga kadar glukosa darah. Selain itu pisang juga dapat membantu menurunkan berat badan mu, hal ini di sebabkan serat pada pisang dapat melancarkan sistem pencernaan dan mendorong sisa-sisa makanan di dalam usus secara maksimal. Makanlah dua hingga 3 biji buah pisang ukuran sedang baik sebelum olahraga pagi maupun malam. Kamu bisa menyantap nya langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi cemilan sehat seperti salad buah, pisang rebus, atau jus pisang.

 

2. Selai kacang

Seoles selai kacang mengandung sedikit protein dan lemak yang mampu membuat Anda merasa kenyang tetapi tidak berlebihan. Supaya lebih bernutrisi, makan selai kacang dengan roti gandum. Roti gandum sendiri mengandung karbohidrat kompleks yang berfungsi menjaga energi tubuh selama lari. Kudapan sehat ini bisa kamu santap kapan saja, baik di pagi hari maupun menjelang malam. Selain mudah di buat, selai kacang dengan roti gandum akan membuat mu kenyang lebih lama, alhasil kamu bisa terhindar dari godaan makan banyak.

Baca juga: Stres Berat Bisa Menimbulkan Sakit Perut, Ini Alasannya!


 

3. Pasta

Makanan lezat lainnya yang bisa kamu santap sebelum lari adalah pasta. Tak hanya lezat, pasta juga mudah dicerna, itu sebabnya pasta sangat cocok disantap bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Jangan lupa tambahkan sayur - sayuran dan buah-buahan untuk menambah nutrisi.

 

4. Telur rebus

Baca juga: Redakan Perut Kembung dengan Mengurangi Konsumsi Satu Bahan Ini

Kamu juga bisa mengandalkan telur rebus sebagai hidangan sebelum berolahraga. Selain kaya serat dan tinggi protein telur juga mengandung banyak nutrisi diantara vitamin B-12, omega 3, vitamin C, vitamin D, vitamin B6, vitamin A, zat besi, magnesium, fosfor, kolin dan berbagai gizi lainnya. Rebus dua hingga tiga butir telur sesuai kebutuhan mu selama kurang lebih 10 - 15 menit. Selain mengenyangkan telur dapat memberikan energi pada tubuh, sehingga kamu tidak mudah capek.

 

5. Ubi-ubian

Santapan lain yang juga baik dikonsumsi sebelum lari adalah ubi-ubian. Namun, buat kamu yang sedang menurunkan berat badan sebaiknya pilih ubi jalar yang tidak hanya tinggi serat tapi juga kaya akan kandungan gizi. Ubi jalar tidak hanya efektif membantu menurunkan berat badan tapi juga kaya manfaat sehat diantaranya melancarkan pencernaan, menekan gula darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan menambah stamina.

 

Baca juga: 4 Aplikasi Ini Akan Membuat Kamu Rajin Olahraga

6. Minum air kelapa

Selain santapan lezat di atas, kamu juga bisa menambahkan minuman air kelapa murni untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sebelum beranjak olahraga. Air kelapa dipercaya dapat membantu membakar lemak secara maksimal dan cukup baik dalam menjaga metabolism tubuh. Selain itu air kelapa juga bisa menjadi alternatif penunda lapar yang baik. Tak perlu banyak mengonsumsi air kelapa, cukup satu gelas saja untuk satu kali olahraga. Tapi ingat, jangan campur air kelapa dengan bahan lainnya yah seperti gula atau kombinasi buah jeruk.

Beragam santapan di atas juga bisa kamu olah dalam waktu singkat. Mau sehat dan punya tubuh ideal? Yuk, jaga pola makan dengan baik dan rutin berolahraga. Nah, buat kamu yang berhijab dan punya pipi chuby tapi ingin selalu terlihat langsing, mungkin beberapa tips gaya hijab pipi chuby ini bisa kamu coba, terutama untuk meminimalisir Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Diet sehat Menu diet Santapan lezat Sarapan sehat Menu untuk menurunkan berat badan Cara menurunkan berat badan

4
2

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Devi Christina
Devi Christina
Kalau aku sih makan alpukat biasanya, tapi bermanfaat artikelnya. Thankyou ya sis.
Show 1 Reply Hide 1 Reply
Faradisa Maisarah
Faradisa Maisarah
Jangan lupa alpukatnya di campur jeruk lemon biar makin segar

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH