LADIESTORY.ID | BEAUTY | SAYANGI KULIT KAMU, YUK STOP BERBAGI MAKEUP AGAR TERHINDAR DARI MASALAH KULIT

Sayangi Kulit Kamu, Yuk STOP Berbagi Makeup Agar Terhindar Dari Masalah Kulit

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sayangi Kulit Kamu, Yuk STOP Berbagi Makeup Agar Terhindar Dari Masalah Kulit

Ada bahaya-bahaya tersembunyi yang mengincarmu akibat berbagi produk makeup yang telah menempel dari satu kulit wajah ke kulit wajah lainnya. Kamu gak tau, bakteri atau kotoran apa yang ada pada kulit seseorang? Bayangkan kalau bakteri tersebut menempel pada kulitmu dan berkembang biak di sana.  Beragam risiko yang mungkin kamu hadapi kalau berbagi produk makeup yang biasa kamu pakai dengan orang lain.

1. Krim Wajah

Krim pagi dan malam yang biasa kamu gunakan menjadi salah satu kosmetik yang harus kamu hindari untuk digunakan bersama teman-temanmu. Ketika kamu mengambilnya menggunakan tangan, ada baiknya kamu tidak membiarkan tangan yang lainnya untuk masuk ke dalam krim-mu. Dan baiknya lagi, kamu membesihkan tanganmu sebelum menggunakannya.

Baca juga: 5 Pilihan Warna Eyeshadow untuk Kulit Sawo Matang

2. Bedak Foundation

Penggunaan sponge untuk mengaplikasan bedak foundation pada wajah memungkinkan untuk menyebarkan bakteria dari kulitmu ke orang lain. Jika memang kamu harus menggunakannya secara bersamaan dengan temanmu, pastikan kamu menggunakan alcohol spray pada bedak, atau menggunakan alat lain untuk menghindari bakteri.

3. Brush Makeup

Berbagi pemakaian brush bersama teman, bisa menimbulkan bakteria yang berbahaya untuk kesehatan kulit. Timbulnya jerawat juga bisa jadi salah satu penyebab dari pemakaian brush bersama dengan orang lain.

4. Maskara

Biasa digunakan untuk mempercantik bulu mata, maskara ternyata salah satu kosmetik yang baiknya tidak digunakan secara bersamaan. Jika hal itu sering dilakukan, bakteri aerob yang masuk ke dalamnya, bisa berbahaya untuk kesehatan mata. Di antaranya ialah bisa menimbulkan mata merah, konjungtivis, hingga infeksi.

5. Lipstik, Lip Balm dan Lip Gloss

Jika kamu sering berbagi lipstik dan lip balm, ada baiknya hal itu dihentikan mulai saat ini. Dampak buruk dari berbagi kosmetik yang satu ini, bakteri dengan mudahnya berpindah dari satu individu ke individu lainnya. Bahkan, bahayanya, virus HSV-1 penyebab penyakit herpes oral, bisa dengan mudahnya menyerang penggunanya.

It's time to stop sharing your makeup with other people! Yup! Meski banyak menganggap sharing produk makeup adalah hal yang biasa, nyatanya kebiasaan yang satu ini perlu banget untuk kamu hindari. Alasannya, meminjam produk makeup temanmu bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. 

 

Baca juga: Dua Makeup Products Andalan Dari Rabbit Habit

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

STOP Berbagi Makeup Bedak Foundation Makeup Brush Makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty