Ladiestory.id » Health » Sebagai Dessert Hidangan Imlek Nanti, Siapkan 6 Macam Buah yang Sangat Bermanfaat untuk Kesehatanmu, Ladies!

Sebagai Dessert Hidangan Imlek Nanti, Siapkan 6 Macam Buah yang Sangat Bermanfaat untuk Kesehatanmu, Ladies!

LS Health
Penulis: LS Health
Rabu, 22 Januari 2020 | 12:10:45
Durasi baca: 3 menit, 12 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sebagai Dessert Hidangan Imlek Nanti, Siapkan 6 Macam Buah yang Sangat Bermanfaat untuk Kesehatanmu, Ladies!

Kebersamaan keluarga yang hangat saat merayakan Tahun Baru Imlek nanti tentu tidak boleh dilewati begitu saja. Tentunya, kamu harus menyiapkan berbagai macam hidangan khas Imlek yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Seperti halnya, kue keranjang, telur yang direbus dengan teh, manisan segi delapan, jiaozi, siu mie, maupun buah yang harus selalu ada dalam perayaan Tahun Baru Imlek, yaitu jeruk mandarin! Nah, agar si jeruk manis dengan kulit berwarna oranye segar ini tidak sendirian, kamu bisa menyiapkan 6 macam buah lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan keluargamu sebagai dessert pendamping, Ladies! Lantas, apa saja sih keenam macam buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan itu? Simak, ya!

1. Raspberry

Raspberry
sumber: freepik.com

Tahukah kamu jika buah berwarna merah muda dengan bentuk yang sangat menggemaskan ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat membantu menurunkan berat badan, ternyata raspberry juga membantu memperlambat laju pertumbuhan sel kanker kolorektal dan pembuluh darah sebab mengandung serat, fitonutrien, dan antioksidan di dalamnya. Selain itu, buah raspberry ini juga dipercaya dapat digunakan sebagai terapi komplementer untuk kanker usus besar, prostat, dan kanker payudara lho, Ladies.

2. Anggur merah

Anggur merah
sumber: freepik.com

Untukmu yang ingin menjaga diri dari risiko penyakit jantung dan kanker, kamu bisa rutin mengonsumsi anggur merah dengan takaran yang dikontrol secara baik. Buah anggur yang memiliki kulit keunguan ini juga mengandung antioksidan dan dapat membantu melindungi tubuhmu dari kerusakan yang disebabkan oleh sel-sel radikal bebas, Ladies. Tak cuma itu, buah anggur merah juga bermanfaat untuk melawan penuaan dini, menjaga kesehatan otak, serta mengendalikan gula darah, lho!

Baca juga: 9 Cara Menghilangkan Sakit Hati

3. Nanas

Nanas
sumber: freepik.com

Buah yang kerap mengingatkan kita akan sejuknya udara di pinggir pantai ini juga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita lho, Ladies. Misalnya saja, nanas dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan pertumbuhan jaringan yang sehat, melawan radikal bebas, menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, serta membantu menurunkan kadar lemak di dalam tubuhmu. Nanas juga memiliki senyawa aktif yang disebut bromelain yang biasanya diambil dan dijadikan kandungan dalam suplemen makanan, sebab potensi manfaatnya bagi kesehatan yang cukup banyak.

4. Alpukat

Alpukat
sumber: freepik.com

Buah alpukat kaya akan asam oleat dan lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Menurut penelitian, alpukat juga telah terbukti membantu menjaga kadar kolesterol sehat dengan lemak sehat yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu, buah yang bisa mengenyangkan perut ketika mengonsumsinya ini juga dapat mencegah datangnya penyakit kanker, depresi, serta peradangan sendi dan diabetes. Nah, untukmu yang juga sedang berjuang melawan bau mulut, kamu bisa mengonsumsi alpukat dengan cara menjadikannya jus atau sebagai salad buah, Ladies.

5. Delima atau pomegranate

Delima atau pomegranate
sumber: freepik.com

Pomegranate atau yang lebih dikenal dengan buah delima juga punya manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Sebab, sebagai sumber fitonutrien yang sangat baik, buah delima memiliki aktivitas antioksidan dua hingga tiga kali lebih banyak ketimbang teh hijau atau anggur merah lho, Ladies. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa buah delima dapat membantu mencegah kanker, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol, serta dapat meningkatkan fungsi kognitif. Namun, karena kadar gulanya yang tinggi, kita tetap harus mengontrol konsumsi buah delima ini supaya tidak menjadi racun yang bisa memicu munculnya penyakit diabetes.

6. Pisang

Pisang
sumber: freepik.com

Buah pisang kerap menjadi buah pencuci mulut paling umum di Indonesia. Bagaimana tidak, seperti halnya buah jeruk, kita sering kali menggunakan buah pisang sebagai pendamping makanan utama di dalam nasi kotak yang akan kita bagikan ketika mengadakan acara hajatan. Ternyata, sama seperti kelima buah di atas, buah pisang pun kaya akan nutrisi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, Ladies. Misalnya saja, kandungan serat pada pisang dapat membantu mengatasi masalah usus dan perut, juga dapat menyeimbangkan kadar gula darah di dalam tubuh. Tak cuma itu, buah pisang juga bisa membantu menurunkan berat badan, menjaga daya ingat, dan meningkatkan suasana hatimu yang lagi sendu.

Itulah 6 macam buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatanmu, Ladies! Yuk, mulai belanja buah-buahan segar itu di pasar sekarang juga!

Baca juga: Hati-hati, Perawatan Rambut Ini Malah Bisa Bikin Rambut Jadi Rusak


sumber foto cover: unsplash.com

health kesehatan buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan makanan sehat buah imlek chinese new year

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH