LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | SEBAIKNYA, HINDARI MENGHARAPKAN 5 HAL INI DALAM SUATU HUBUNGAN CINTA!

Sebaiknya, Hindari Mengharapkan 5 Hal Ini dalam Suatu Hubungan Cinta!

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 17 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sebaiknya, Hindari Mengharapkan 5 Hal Ini dalam Suatu Hubungan Cinta!

Jatuh cinta itu memang berjuta rasanya, Ladies. Akan tetapi tak semua yang kamu saksikan dalam film-film romantis juga bisa terjadi dalam kehidupan nyata dan kisah percintaanmu. Tentu saja, pasti banyak bedanya. Terlebih, ketika para pasangan yang kita saksikan di layar lebar itu berbicara dan bertindak atas perintah sutradara, dan berdasarkan skenario yang dibuat oleh manusia. Sedangkan kita, kita adalah manusia yang menentukan dirinya sendiri ingin bertindak seperti apa, berpikir dengan cara yang bagaimana, serta merasakan pengalaman apa saja yang memang kita inginkan. Tentu, sebagai sesama manusia, kita tidak semestinya mengharapkan sesuatu yang berlebihan kepada orang lain, termasuk kepada pasangan kita. Sebab, jika hal itu tidak bisa terjadi, maka bersiaplah untuk kecewa dan berujung patah hati. Nah, supaya kamu tidak berekspektasi terlalu tinggi atas hubungan cinta yang sedang kamu jalani bersamanya, berikut ini ada 5 hal yang sebaiknya tidak kamu harapkan dalam hubungan cintamu.

1. Takkan pernah ada pertengkaran serius dalam hubunganmu

Takkan pernah ada pertengkaran serius dalam hubunganmu
sumber: freepik.com

Ladies, berhentilah berkhayal bahwa tak akan pernah ada pertengkaran serius dalam hubunganmu dengan si dia. Sebab, bagaimanapun kamu harus tetap bisa berpikir realistis. Karena kamu dan pasanganmu adalah dua individu yang berbeda, yang tentu saja mempunyai pendapat dan sudut pandang yang berbeda pula. Jika kamu mengharapkan tidak akan ada pertengkaran serius di antara kalian, bisa jadi kamu akan termotivasi untuk tidak menjadi dirimu sendiri di hadapannya. Kamu akan mengakali berbagai macam cara supaya kamu dan dia benar-benar tidak bertengkar sesuai dengan harapanmu. Sampai-sampai kamu akan lupa telah mengorbankan diri sendiri demi menghindari pertengkaran itu. Padahal, adanya pertengkaran yang sesekali adalah bukti sehatnya hubunganmu dengan si dia. Sebab, kalian adalah manusia biasa yang sama-sama bisa berbuat kesalahan.

2. Pasanganmu adalah pria yang sempurna

Pasanganmu adalah pria yang sempurna
sumber: freepik.com

Berhentilah berharap bahwa pasanganmu adalah pria yang sempurna. Sehingga, tanpa sadar kamu telah menuntut kesempurnaan darinya. Entah dari penampilannya, perilakunya, kegiatannya, maupun waktu dan kesibukannya. Sama seperti dirimu, kalian adalah manusia yang kerap berbuat salah dan benar. Dan, tak ada yang salah jika menjadi manusia yang tidak sempurna di dunia ini, Ladies. Jadi, berusahalah untuk berhenti menuntut kesempurnaan dari pasanganmu.

Baca juga: Menurut Psikologi, Ini 8 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta

3. Duniamu hanya diisi oleh kalian berdua

Duniamu hanya diisi oleh kalian berdua
sumber: freepik.com

Barangkali selama berpacaran dengannya kamu selalu berharap bahwa dunia ini hanya milik kalian berdua. Sampai pada masa merencanakan pernikahan pun tiba. Lalu, kamu beranggapan bahwa hanya kalian berdualah yang patut menentukan mau menikah dengan cara bagaimana, mengundang siapa saja, atau mau melaksanakan pernikahan dimana. Padahal, kamu dan pasanganmu tetap harus membuka pintu lebar-lebar untuk menerima masukan dari keluarga besarmu, terutama kedua orang tua kalian. Ingat, ketika kelak kalian menikah, dunia ini tak lagi menjadi milik kalian berdua saja. Sebab, kalian juga akan berhubungan dengan keluarga besar masing-masing, maupun lingkungan sekitar.

4. Takkan pernah ada orang ketiga di dalam hubunganmu

Takkan pernah ada orang ketiga di dalam hubunganmu
sumber: freepik.com

Jika kamu pikir tak akan pernah ada orang ketiga di dalam hubunganmu dengan si dia, mungkin kamu salah besar. Sebab, siapapun sebenarnya bisa-bisa saja menjadi orang ketiga dalam hubunganmu. Misalnya saja, sahabat dekat pasanganmu yang berlainan jenis kelamin, kakak atau adik kalian yang tidak terlalu merestui, maupun kehadiran mertua di dalam rumah tangga jika kelak kalian menikah. Akan tetapi, kamu tak perlu paranoid duluan ya, Ladies. Jika sikap mereka masih sewajarnya saja terhadap hubunganmu dengan si dia, maka jadikan mereka orang terdekatmu juga. Tapi, jika mereka sudah mulai ikut campur dalam urusanmu dengan pasangan, ada baiknya jika kamu mulai waspada.

5. Pasanganmu harus selalu mengalah untukmu

Pasanganmu harus selalu mengalah untukmu
sumber: freepik.com

Jika kamu berharap bahwa pasanganmu harus mengalah untukmu, ada baiknya jika kamu mulai mengakhiri hubunganmu dengan si dia mulai saat ini. Sebab, jika kamu terus-terusan egois dan mementingkan dirimu sendiri, tentu tak akan ada keseimbangan dalam hubungan kalian. Sementara, pasanganmu harus rela mengorbankan waktu, pikiran, dan perasaannya sendiri hanya demi menyenangkan perasaanmu yang ingin terus dimenangkan. Padahal, tanpa perlu kamu harapkan, akan ada beberapa kondisi yang akan membuatmu pasanganmu mengalah untukmu tanpa perlu kamu minta, Ladies. Meskipun tidak selalu dan melulu.

Jadi, itulah 5 hal yang semestinya tidak kamu harapkan dalam hubungan cintamu dengan si dia. Mulai sekarang, cobalah untuk berpikir dan bertindak secara realistis.

lifestyle gaya hidup relationship hubungan cinta hal yang sebaiknya tidak diharapkan dalam hubungan cinta harapan pasangan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle