LADIESTORY.ID | TRAVEL | SEBELUM MENENTUKAN PENGINAPAN SAAT LIBURAN, PERTIMBANGKAN DULU 5 HAL INI!

Sebelum Menentukan Penginapan Saat Liburan, Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini!

LS Travel
Penulis: LS Travel
Durasi baca: 3 menit, 13 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sebelum Menentukan Penginapan Saat Liburan, Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini!

Bepergian tanpa bermalam di sekitar tempat destinasi yang kita tuju rasa-rasanya terasa kurang afdol ya, Ladies. Terlebih jika lokasi yang kita kunjungi punya pemandangan yang sangat indah dan tidak mungkin jika harus dilewatkan begitu saja. Lantas, kita butuh satu tempat menginap untuk bermalam dan meletakkan barang-barang dalam ransel maupun koper yang memberatkan kalau harus diajak jalan-jalan berkeliling. Belum lagi, rasanya tubuh perlu direbahkan di atas kasur empuk barang sejenak, dengan pendingin ruangan yang menyejukkan, dan kucuran air segar untuk membasuh seluruh tubuh yang kelelahan karena menempuh perjalanan yang cukup lama. Jadi, sepertinya tidak mungkin kalau kita hanya bermalam di jalanan atau di sudut kota tanpa kenikmatan dunia semacam itu. Hanya saja, sebelum kamu menentukan penginapan untuk bermalam, ada 5 hal yang perlu kamu pertimbangkan matang-matang seperti berikut ini.

1. Pastikan lokasi penginapan tidak jauh dari berbagai objek wisata

Pastikan lokasi penginapan tidak jauh dari berbagai objek wisata
sumber: freepik.com

Jika lokasi penginapanmu jauh dari berbagai objek wisata, maka bersiaplah dengan kemungkinan berat di ongkos atau kelelahan terlalu jauh melangkahkan kaki jika ingin irit. Ada baiknya, pilihlah penginapan yang tidak jauh dari berbagai objek wisata. Sehingga, kalau kamu jenuh berdiam diri di kamar atau bosan ke tempat wisata yang itu-itu saja, kamu bisa dengan mudah melangkahkan kakimu menuju ke objek wisata lainnya. Selain itu, kamu juga tak akan kehabisan banyak waktu untuk menempuh perjalanan dari penginapan ke berbagai tempat wisata yang tentunya menyediakan keunikan pemandanganya tersendiri, Ladies!

2. Pastikan terdapat angkutan umum di sekitar penginapan

Pastikan terdapat angkutan umum di sekitar penginapan
sumber: freepik.com

Jika kamu enggan menyewa sepeda motor untuk mengelilingi daerah sekitar tempat liburanmu, maka carilah penginapan yang terdapat banyak angkutan umum di sekitarnya. Kamu juga bisa memastikan bahwa penginapanmu itu bisa dijangkau ojek online yang ada di sana, sehingga kamu tak akan kesulitan kalau mau kemana-mana. Tentu, tidak mungkin rasanya jika kamu menghabiskan waktu traveling-mu hanya dengan berdiam diri atau tiduran saja di kamar hotel. Sebab, segala keindahan ciptaan Tuhan memang harus dinikmati, Ladies. Bagaimanapun caranya.

Baca juga: Hotel Unik Yang Bisa Buat Liburan Kamu dan Keluarga Semakin Nyaman

3. Pastikan review kamar penginapan itu bersih, tidak ada serangga, dan tidak bau apak

Pastikan review kamar penginapan itu bersih, tidak ada serangga, dan tidak bau apak
sumber: freepik.com

Ketika kamu sedang mencari penginapan melalui aplikasi di media sosial, tentu kamu akan membaca review dari pelanggan yang pernah menginap di sana, bukan? Nah, jangan lupa untuk memperhatikan review mereka tentang isi kamar penginapannya ya, Ladies. Pastikan kamarmu bersih dan tidak bau apak, juga tak ada serangga yang akan mengganggu ketenangan tidurmu. Tentunya, kamu tidak mau kan, kalau harus diganggu nyamuk nakal dan bau apak yang memualkan saat ingin menikmati waktu tidur dan berisitrahat?

4. Pastikan ada fasilitas yang menyediakan makanan dan minuman 24 jam

Pastikan ada fasilitas yang menyediakan makanan dan minuman 24 jam
sumber: freepik.com

Pernah tidak sih kamu merasakan perut tiba-tiba lapar dan mulut rasanya ingin memakan sesuatu yang gurih, pedas, dan sedikit manis di malam hari? Terlebih ketika kita terbangun dari tidur malam yang menenangkan. Jika pernah, maka kamu wajib memastikan bahwa penginapan yang akan kamu pilih itu menyediakan fasilitas yang memudahkanmu mencari makanan dan minuman selama 24 jam. Sehingga, kita tidak akan kelaparan kapanpun. Jika kamu tidak menemukan penginapan yang menyediakan fasilitas semacam itu di dalamnya, maka carilah penginapan yang setidaknya dekat dengan restoran cepat saji atau warung makan lokal yang buka 24 jam.

5. Pastikan penginapan tidak angker dan cukup ramai pendatang

Pastikan penginapan tidak angker dan cukup ramai pendatang
sumber: freepik.com

Males banget tidak sih, Ladies, kalau harus membayangkan hal-hal di luar nalar yang muncul di benak kita ketika melihat tata ruang penginapan yang terkesan angker? Misalnya saja jika ada kursi goyang yang terbuat dari kayu, ada patung kereta kuda, ada harimau yang dikeraskan atau patung harimu yang siap menerkam, dan dekorasi lainnya yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Sebaiknya, kamu menghindari tempat-tempat yang memberikan kesan angker seperti itu. Daripada tidurmu tidak nyenyak dan terpikirkan hal-hal yang mengerikan. Tapi, jika kamu pecinta hal-hal klasik semacam itu, ya, tidak masalah. Selain itu, carilah penginapan yang banyak dikunjungi pendatang. Sehingga, kamu tak perlu merasa khawatir dan curiga dengan suasana penginapan yang terlalu sepi dan jarang dikunjungi orang.

Itulah 5 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan mau bermalam di penginapan apa. Well, selamat liburan, Ladies!

travel perjalanan traveling tips traveling tips mencari hotel tips mencari penginapan yang perlu diperhatikan saat mencari penginapan liburan tahun baru 2020

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel