Ladiestory.id » Lifestyle » Sebelum Yoga, Sebaiknya Hindari Mengonsumsi 4 Makanan Ini

Sebelum Yoga, Sebaiknya Hindari Mengonsumsi 4 Makanan Ini

Rabu, 18 September 2019 | 02:15:25
Durasi baca: 1 menit, 40 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sebelum Yoga, Sebaiknya Hindari Mengonsumsi 4 Makanan Ini

ringkasan

  • Makanan Berminyak
  • Telur Rebus
  • Makanan dengan Banyak Bawang Putih

Fimela.com, Jakarta Mengonsumsi sesuatu yang tidak terlalu mengenyangkan sebelum sebelum melakukan olahraga yoga bisa memberi cukup energi. Tapi tubuh masing-masing orang bisa berbeda satu sama lain. Ada yang lebih nyaman melakukan yoga dengan perut yang tidak terlalu penuh.

Satu hal yang pasti, bila kita mengonsumsi makanan yang justru sebaiknya dihindari sebelum yoga , akibatnya sesi yoga yang kita lakukan tidak bisa maksimal. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari sebelum yoga. Selengkapnya, langsung saja simak infonya di sini.

Baca juga: Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Nggak Dimasak Secara Benar

1. Makanan Berminyak

Gorengan, kentang goreng, dan aneka makanan berminyak sebaiknya dihindari sebelum yoga. Karena gerakan yoga mengharuskan kita melekukkan tubuh dan menekuk anggota tubuh, perut kita bisa mengalami kembung dan buang gas jika mengonsumsi makanan yang berminyak sebelum yoga.

2. Telur Rebus

Baca juga: Resto Makanan Indonesia Terbaru Bergaya Jepang-Prancis Modern di Bali

Benar bahwa telur mengandung protein yang baik untuk tubuh. Tapi, seperti yang dilansir dari verywellfit.com , bila kita tak ingin mengalami sendawa yang tidak mengenakkan selama yoga, sebaiknya hindari mengonsumsinya terlebih dahulu.

3. Makanan dengan Banyak Bawang Putih

Tidak mau bersendawa dengan bau mulut tak sedap dalam sesi latihan yoga? Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung banyak bawang putih sebelum memulai sesi. Tapi ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh kita masing-masing. Bila kondisi tubuh cukup fit dan perut tidak gampang kembung, tak apa bila sedikit mengonsumsi sesuatu yang mengandung bawang putih sejam sebelum yoga.

4. Smoothies

Bila dalam sesi yoga yang akan kita lakukan akan ada banyak gerakan yang memberi tekanan pada area perut seperti Locust pose, sebaiknya tak mengonsumsi smoothies sebelum memulai sesi. Ada baiknya smoothies dikonsumsi setelah sesi yoga selesai.

Bila ingin makan sesuatu sebelum yoga supaya mendapat cukup energi, kita bisa memilih buah kaya serat seperti apel, kacang-kacangan seperti kacang almond, atau seporsi kecil oatmeal. Selain itu, minum air putih minimal satu jam sebelum yoga juga bisa dilakukan untuk mencegah dehidrasi.

Baca juga: Sering Dijadikan Makanan Untuk Diet, Ternyata Makanan Ini Sebenarnya Buruk Bagi Tubuh

#GrowFearless with FIMELA

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE