Ladiestory.id » Health » Segar dan Menyehatkan, Ini 5 Resep Smoothies untuk Diet Saat di Rumah Aja!

Segar dan Menyehatkan, Ini 5 Resep Smoothies untuk Diet Saat di Rumah Aja!

LS Health
Penulis: LS Health
Minggu, 17 Mei 2020 | 04:58:20
Durasi baca: 2 menit, 58 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Segar dan Menyehatkan, Ini 5 Resep Smoothies untuk Diet Saat di Rumah Aja!

Meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi seperti sekarang ini sangatlah diperlukan. Mengingat, mudahnya virus corona berpindah dari satu orang ke orang lain, yang apalagi jika orang tersebut dalam kondisi tidak bugar dan mudah terserang penyakit. Tentu, kita tidak mau kan, kalau sampai tertular? Sebab itulah, selama menjalani aktivitas di rumah aja, kita tetap perlu mengonsumsi asupan bergizi supaya kekebalan tubuh kita tetap terjaga, Ladies. Misalnya saja dengan mengonsumsi aneka rasa smoothies yang tak hanya segar tapi juga menyehatkan. Bukan cuma itu, bagi kamu yang juga ingin mengurangi bobot tubuh, beberapa resep smoothies untuk diet saat di rumah aja berikut ini bisa banget untuk disantap!

1. Smoothie pisang berry

Buat kamu pencinta pisang dan segala jenis buah berry, kamu bisa mengombinasikan kedua bahan utama ini menjadi smoothie untuk diet di hari pertamamu. Beberapa jenis berry yang bisa kamu siapkan adalah stroberi, raspberry, dan blueberry. Seperti yang kita tahu, pisang kaya akan antioksidan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Sementara buah berry memiliki kandungan vitamin c yang sangat melimpah. Jadi, jika kedua kandungan tersebut disatukan, tentu bisa membuat tubuhmu jadi lebih sehat dan bisa mengurangi berat badanmu sekaligus. Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampur 1 buah pisang dengan ½ cup stroberi, ½ cup blueberry, ½ cup raspberry, serta 1 cup susu almond dan menghaluskannya sekaligus di dalam blender. Mudah, bukan?

2. Smoothie kacang almond

Tak melulu menggunakan buah dan sayuran sebagai bahan utama smoothie untuk diet, kamu juga bisa menggunakan campuran susu almond, selai kacang, dan biji chia, Ladies. Campuran ketiga bahan ini juga akan menyehatkan jantungmu, sebab mengandung protein dan asam lemak omega-3 yang dibutuhkan jantung. Cara membuatnya juga sangat gampang, yaitu haluskan dalam blender 400 ml susu almond, 1 sendok teh selai kacang, dan ½ sendok teh biji chia. Smoothie kacang almond pun siap disantap!

Baca juga: 4 Diet yang Harus Dihindari untuk Menjaga Berat Badan Tetap Stabil

3. Smoothie pisang kopi

Siapa bilang kopi tidak bisa dijadikan smoothie yang segar dan menyehatkan? Kamu justru bisa mendapatkan manfaat kopi yang dapat membakar lemak di dalam tubuh! Nah, yang kamu butuhkan sebagai pelengkap kopi adalah pisang dan yogurt. Jadi, cara membuatnya adalah dengan mencampurkan ½ sendok teh bubuk kopi, ½ cup yogurt, serta 2 buah pisang yang sudah dibekukan sebelumnya. Lalu, haluskan ketiganya di dalam blender. Setelah itu bisa langsung dinikmati sehabis berolahraga. Tentunya, ketiga campuran ini berfungsi sebagai protein alami yang bisa menambah kuantitas energimu setelah berolahraga, Ladies.

4. Smoothie yogurt jeruk

Rasa manis dan asam yang terkandung dalam jeruk dan yogurt tentunya akan membuat tenggorokanmu terasa segar ketika menyantapnya. Ya, kamu bisa memadukan kedua bahan utama ini menjadi smoothie untuk dietmu. Cara membuatnya juga sangat mudah, Ladies. Kamu hanya perlu menghaluskan 1 buah jeruk bersama 1 gelas yogurt, ditambah 1 sendok teh ekstrak vanili, 1 sendok teh madu, serta ¼ gelas susu almond di dalam blender kesayanganmu. Voila! smoothie yogurt jeruk yang kaya vitamin c dan kalsium ini bisa segera kamu nikmati.

5. Smoothie bayam wortel

Tak cuma bisa dimasak sebagai hidangan berkuah, bayam dan wortel adalah jenis sayuran yang bisa kamu nikmati sebagai smoothie. Pilihlah bayam dan wortel yang masih segar dan belum layu atau kekuningan, ya. Selain kaya akan serat, rendah kalori dan lemak jenuh, kedua jenis sayuran ini juga bisa membantu menurunkan berat badanmu, lho. Cara membuatnya pun juga sangat mudah, Ladies. Siapkan ¼ ikat daun bayam, 2 buah wortel sedang, 1 buah pisang yang sudah dibekukan, dan 400 ml susu almond. Haluskan semua bahan itu dengan menggunakan blender. Setelah itu, smoothie untuk diet yang menyegarkan inipun siap untuk dikonsumsi.

Tidak perlu menyiapkan bahan yang terlalu banyak dan rumit, kelima smoothies untuk diet ini bisa kamu racik dengan mudah. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak hidup sehat dan mengonsumsi asupan yang bergizi ya, Ladies!

*sumber foto cover: freepik.com

Baca juga: Resep Makanan Manis yang Aman Saat Lagi Diet Keto


health kesehatan smoothies untuk diet di rumah aja smoothies resep smoothies resep minuman sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH