Ladiestory.id » Parenting » Selain Enak, 5 Snack untuk Ibu Hamil Ini juga Menyehatkan!

Selain Enak, 5 Snack untuk Ibu Hamil Ini juga Menyehatkan!

LS Parenting
Sabtu, 07 Desember 2019 | 12:00:49
Durasi baca: 2 menit, 33 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Selain Enak, 5 Snack untuk Ibu Hamil Ini juga Menyehatkan!

Kehamilan kerap menjadi momentum yang paling membahagiakan bagi kebanyakan wanita di seumur hidupnya. Bagaimana tidak, betapa menyenangkannya ketika kita menjadi satu tubuh dengan buah hati yang dihasilkan dari rasa cinta dengan pasangan. Tentunya, masa-masa hamil adalah waktu dimana para calon ibu benar-benar menjaga kesehatannya juga si calon bayi, agar keduanya bisa sehat selalu dan terhindar dari segala macam masalah. Di masa itu pula, para calon ibu akan semakin pemilih ketika mengonsumsi suatu makanan. Biasanya, mereka akan memilih makanan yang mengandung banyak kalori, sebab para calon ibu berpikir bahwa ia akan makan untuk dua orang dalam satu tubuh. Nah, sebenarnya ada beberapa makanan ringan atau snack untuk ibu hamil yang selain rasanya enak, juga bernutrisi dan menyehatkan lho, Ladies! Tentu, baik pula dikonsumsi untuk para calon ibu seperti kamu.

1. Crackers dan Keju

Crackers dan Keju
sumber: freepik.com

Asupan protein yang cukup sangat dianjurkan untuk dikonsumsi para ibu hamil. Tak cuma protein, tetapi serat yang terkandung dalam snack untuk ibu hamil juga dibutuhkan demi memperlancar pencernaan. Nah, untuk mendapatkan kandungan protein dan serat yang cukup, kamu bisa memakan beberapa iris keju yang dipadukan dengan beberapa crackers gandum. Kamu juga bisa memilih kreker dengan berbagai rasa agar tidak bosan. Sebisa mungkin pilihlah yang mengandung lemak sedikit saja ya, Ladies.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan
sumber: freepik.com

Snack untuk ibu hamil yang bernutrisi tinggi dan mampu membangkitkan protein besar di dalam tubuh adalah kacang-kacangan. Terutama, pilihlah beberapa jenis kacang, seperti kacang hijau, kacang merah, kacang tanah, kacang polong, dan kacang kedelai. Kelima jenis kacang tersebut punya banyak manfaat untuk perkembangan janin di perut, lho. Selain itu, mengonsumsi kacang-kacangan ini juga tak akan membuatmu kerepotan untuk membawanya kemana pun kamu pergi.

Baca juga: Lucunya Shandy Aulia Berjoget dengan Perut Hamil

3. Buah-buahan segar

Buah-buahan segar
sumber: freepik.com

Jika selama ini kamu bukanlah seorang pecinta buah, bahkan sering malas makan buah, maka konsumsilah buah-buahan segar demi kesehatanmu dan janin yang ada di perutmu, Ladies. Tanggalkan egomu sejenak, supaya calon bayi yang akan kamu lahirkan kelak bisa menjadi anak yang sehat dan lengkap. Kamu bisa memilih buah-buahan segar, seperti apel, pisang, atau jeruk. Nah, untuk memudahkanmu mengonsumsinya, kamu bisa memotong-motong buah-buahan tersebut dan masukkan ke dalam wadah bertutup. Tapi, segeralah habiskan buah yang sudah kamu kupas kulitnya agar kesegarannya tetap terasa, ya.

4. Telur ayam rebus

Telur ayam rebus
sumber: freepik.com

Salah satu snack untuk ibu hamil yang bisa meredakan rasa mual di pagi hari adalah telur ayam rebus. Seperti yang kerap kita tahu, telur mengandung banyak sekali protein di dalamnya dan sangat bagus untuk kesehatan janin di dalam perut. Terlebih ketika kita memasaknya dengan cara merebus. Sebisa mungkin, konsumsilah telur ayam rebus sesaat setelah direbus dan cukup reda suhu panasnya ketika dimakan.

5. Jus wortel atau wortel dengan saus

Jus wortel atau wortel dengan saus
sumber: freepik.com

Sebagai pelengkap ketika mengonsumsi beberapa snack untuk ibu hamil, kamu juga bisa membuat jus wortel sebagai minuman ringannya, Ladies. Wortel bisa berfungsi untuk membersihkan organ hati dan berguna untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh para ibu hamil. Kamu bisa membuat jus wortel segar tanpa gula dengan air dingin, atau mengonsumsi wortel segar yang sudah dikupas, dicuci bersih, lalu dipotong-potong memanjang dan dicolek ke dalam saus kacang yang enak!

Yuk, saatnya mempersiapkan stoknya di dalam kulkas!

Baca juga: Ibu yang Bahagia Menjadi Kunci Penting Kehangatan Keluarga


parenting ibu dan anak ibu hamil janin kehamilan snack untuk ibu hamil makanan ringan untuk ibu hamil makanan untuk ibu hamil pregnancy

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING