LADIESTORY.ID | BEAUTY | SELAIN MAWAR, 6 JENIS BUNGA INI JUGA MENANDAKAN SEBUAH CINTA

Selain Mawar, 6 Jenis Bunga Ini Juga Menandakan Sebuah Cinta

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Selain Mawar, 6 Jenis Bunga Ini Juga Menandakan Sebuah Cinta

Dalam setiap perayaan seperti pernikahan, ulang tahun, anniversary, bahkan belasungkawa sekalipun, bunga memiliki peranan penting. Rasanya hampir tak bisa dibayangkan bila sebuah pesta pernikahan tanpa bunga sedikitpun. Keindahan bentuk, warna, serta aroma bunga yang begitu kaya jenisnya telah menjadi inspirasi selama berabad-abad untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia seperti parfum, sabun, pembersih, dan berbagai produk lainnya.

Demikian pula dalam sebuah hubungan, bunga dapat dikatakan sebagai lambang apresiasi tentang cinta, ketulusan, persahabatan, sukacita, dan lainnya. Bagi para pria, memberikan bunga kepada kekasih atau istri bahkan untuk ibu, pasti akan meninggalkan kesan mendalam di hati bahwa mereka dikasihi. Ini adalah sebuah bentuk pernyataan kasih yang indah dan menyentuh. Namun selain mawar, ternyata banyak lho bunga lain yang juga menandakan cinta, di antaranya:

Tulip

Baca juga: 6 Bunga yang Berkhasiat Merawat Kulit

Bunga yang satu ini merupakan bunga khas negara kincir angin, Belanda. Nggak heran banyak wisatawan yang pergi ke Belanda dengan tujuan melihat perkebunan bunga tulip.  Banyak sekali yang kagum pada kecantikan dan keanggunan bunga tulip. Makna dari bunga tulip sendiri sebagai simbol kehangatan dan kenyamanan. Beberapa orang juga memberikan bunga tulip sebagai simbol permintaan maaf. 

Bunga Matahari

Menurut cerita Yunani, bunga matahari dulunya adalah seorang nimfa yang mati karena memendam cinta tulus dan setia pada Dewa Matahari yang selalu ia perhatikan meski dari jauh. Sampai ia mati dan berubah jadi bunga matahari pun, ia tetap setia mengagumi Dewa Matahari. Jadi nggak heran jika bunga matahari selalu menghadap matahari. Dari cerita tersebut dapat disimpulkan jika bunga matahari memiliki simbol kesetiaan, ketulusan dan kehangatan.

Anyelir

Bunga anyelir merah dan putih secara khusus mencerminkan cinta. Anyelir merah melambangkan cinta yang mendalam, sedangkan putih mewakili cinta yang abadi. Umumnya memang bunga ini dipadukan dengan mawar untuk menyampaikan perasaan romantis.

Primrose

Primrose adalah pilihan bunga yang sempurna, karena secara khusus melambangkan cinta yang tulus. Bunga yang satu ini memang biasanya diletakkan dalam pot, kemudian Mom's yang menerima akan meletakkan di kamarnya atau di atas meja, memungkinkan penerima untuk melihatnya setiap hari dan merefleksikan hubungan romantis dengan pasangan.

Alstroemeria

Alstroemeria atau dikenal sebagai bunga lili Peru, memiliki kelopak bunga yang menarik perhatian dan mewakili persahabatan dan pengabdian. Selain memiliki warna yang cantik, bunga asal amerika selatan ini rupanya juga memiliki arti yang berbeda pada tiap batangnya.

Bunga ini biasanya mewakili keindahan dan gaya yang berkelas. Ketika seorang pria memberikan bunga ini pada pasangannya, maka umumnya mereka mengenal pasangannya dengan baik. selain karena keindahannya, bunga ini juga dicintai karena aromanya yang begitu harum. Itulah tadi beberapa bunga yang melambangkan cinta, kamu tentunya sudah tak sabar bukan menantikan bunga dari pasangan yah kan?

Baca juga: Sambut Valentine 2020, Outerbloom dan MIWA Luncurkan Bunga Abadi Enchanted Dome: (Unconditional) Love

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

bunga yang melambangkan cinta abadi arti dari bunga macam-macam bunga jenis bunga dan maknanya

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty