?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » SELAIN MAWAR, INI LHO 5 BUNGA YANG BISA KAMU BERIKAN UNTUK ORANG TERSAYANG SAAT VALENTINE!

Selain Mawar, Ini Lho 5 Bunga yang Bisa Kamu Berikan Untuk Orang Tersayang Saat Valentine!

LS Lifestyle
Rabu, 12 Februari 2020 | 10:18:53
Durasi baca: 2 menit, 27 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Selain Mawar, Ini Lho 5 Bunga yang Bisa Kamu Berikan Untuk Orang Tersayang Saat Valentine!

Memberikan bunga sebagai tanda cinta sering kali menjadi kebiasaan banyak orang ketika merayakan hari kasih sayang di setiap tahunnya. Biasanya, bunga yang dipilih untuk menemani sebatang cokelat di saku baju sebagai kejutan untuknya adalah bunga mawar. Sebab, mawar identik dengan cinta dan warna merahnya itu juga sering dianggap sebagai warna dasar hati atau simbol love yang cenderung kemerahan. Akan tetapi, sebenarnya tak cuma bunga mawar yang bisa kamu berikan kepada orang tercinta, lho. Sebab, ada berbagai bunga lainnya yang bisa kamu berikan untuk orang tersayang di Hari Valentine seperti berikut ini!

1. Bunga matahari

bunga untuk valentine
sumber: freepik.com

Kebanyakan orang menganggap bunga matahari adalah lambang kebahagiaan dan kesetiaan. Selain itu, bunga yang berwarna kuning cenderung oranye ini juga bisa menciptakan aura positif keceriaan kepada mereka yang berfoto dengannya. Nah, di Hari Valentine nanti, kamu bisa memberikan bunga matahari yang terkesan cheerful ini kepada orang-orang yang kamu sayang, Ladies. Dengan makna, supaya orang-orang tersebut bisa diberkahi kebahagiaan dan kedamaian di hari kasih sayang ini.

2. Anggrek

bunga untuk valentine
sumber: freepik.com

Memiliki kesan yang hampir sama dengan bunga mawar, kamu juga bisa memberikan bunga anggrek kepada orang yang kamu cintai. Anggrek sering kali menjadi simbol cinta, rahmat, dan kemewahan. Sehingga, jika kamu memberikan satu pot kecil bunga anggrek kepada orang yang kamu cinta, hal itu sama saja dengan memberikan cinta yang tulus, serta kemewahan yang tiada duanya. Sebab, selain harganya yang terbilang tidak murah, bunga anggrek juga memiliki bentuk yang sangat cantik dan elegan, lho.

Baca juga: Sambut Valentine 2020, Outerbloom dan MIWA Luncurkan Bunga Abadi Enchanted Dome: (Unconditional) Love

3. Aster

bunga untuk valentine
sumber: asergeev.com

Dalam sebuah legenda, bunga aster diceritakan sebagai lambang dari Venus, yang merupakan seorang Dewi Cinta. Jadi, tak ada salahnya jika kamu mengganti bunga mawar merahmu dengan bunga aster yang berwarna pink, atau warna-warna lain sesuai kesukaan orang-orang yang kamu cintai itu, Ladies. Tak cuma merah muda, bunga aster juga memiliki banyak sekali warna, seperti ungu muda, ungu yang lebih tua, pink kemerahan, serta warna putih yang sangat mempesona.

4. Daisy

bunga untuk valentine
sumber: freepik.com

Sama seperti bunga aster yang memiliki banyak warna, bunga daisy juga mempunyai warna yang sangat beragam. Dimulai dari warna putih, kuning, peach, merah muda, fuchsia, ungu muda, bahkan oranye kemerahan. Dalam legendanya, bunga daisy dimaknai sebagai lambang kepolosan, kemurnian, keindahan, dan sesuatu yang bisa memberikan kesenangan. Tentu, kamu bisa memberikan bunga daisy yang cute ini kepada orang yang kamu sayangi, Ladies!

5. Geranium

bunga untuk valentine
sumber: pahls.com

Jika salah satu orang terdekatmu punya alergi terhadap serbuk sari yang biasanya terdapat pada bunga, kamu bisa memberikannya bunga geranium yang cantik sebagai pilihan yang tepat. Sebab, bunga geranium memiliki serbuk sari dengan jumlah yang sangat sedikit. Sehingga aman jika kamu berikan kepada mereka yang alergi terhadap bunga. Selain itu, kamu juga bisa membuat buket bunga geranium dengan gradasi warna yang sangat indah. Sebab, bunga geranium mempunyai tingkatan warna yang sangat cantik, seperti merah, magenta, pink, dan fuchsia. Tak cuma itu, bunga geranium juga ampuh mengusir nyamuk!

Tak melulu mawar, kamu bisa memberikan kelima bunga tadi untuk merayakan Hari Valentine bersama orang-orang tersayangmu! Well, happy Valentine’s Day, Ladies!

Baca juga: 6 Pilihan Buket Bunga Di Hari Valentine Yang Kaya Akan Makna Tersirat


lifestyle gaya hidup valentine bunga untuk valentine bunga macam-macam bunga

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE