Ladiestory.id » Lifestyle » Selain Tanda Cinta, Ini 5 Manfaat Ciuman untukmu dan Pasanganmu

Selain Tanda Cinta, Ini 5 Manfaat Ciuman untukmu dan Pasanganmu

LS Lifestyle
Minggu, 02 Februari 2020 | 07:26:52
Durasi baca: 2 menit, 38 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Selain Tanda Cinta, Ini 5 Manfaat Ciuman untukmu dan Pasanganmu

Sering kali, memberikan ciuman kepada pasangan dijadikan sebagai momen untuk mengekspresikan cinta kepadanya. Tak cuma itu, ciuman nyatanya juga bisa melepaskan beberapa hormon baik yang dapat meningkatkan perasaan bahagia, seperti hormon oksitosin, dopamin, dan endorfin, sebagaimana yang ditemukan dalam penelitan yang dilakukan oleh Lafayette College di New York City. Dengan kata lain, berciuman bisa memberikan banyak manfaat yang sangat dibutuhkan oleh mental dan fisik kita, Ladies. Tak jarang, hampir setiap pasangan selalu menanti ciuman mesra dari pasangannya, baik itu sekadar ciuman ringan di pipi, kening, hingga ciuman bibir yang bisa meningkatkan gairah dalam hubungan. Nah, berikut ini akan kita bahas 5 manfaat ciuman untukmu dan pasanganmu!

1. Manfaat ciuman dapat meningkatkan keintiman dengan pasangan

Manfaat ciuman
sumber: freepik.com

Pernahkah kamu merasakan adanya lonjakan rasa bahagia di dalam hati ketika pasanganmu mencium keningmu dengan mesra dan hangat, Ladies? Atau, ketika pasanganmu mencium bibirmu dengan penuh mesra dan gairah, lantas matamu pun akan terpejam merasakan nikmatnya dicintai dan mencinta? Hal itu wajar adanya, kok. Sebab, ciuman bermanfaat untuk meningkatkan keintiman lahir dan batinmu dengan pasangan. Jadi, sering-seringlah mencium pasanganmu dengan penuh cinta, ya! 

2. Manfaat ciuman dapat mengurangi tingkat stres

Manfaat ciuman
sumber: freepik.com

Jika kamu merasa bahwa beban pikiranmu sudah menumpuk dan membuatmu stres dengan berbagai masalah pekerjaan dan pertemanan, maka mintalah pasanganmu untuk menciummu dengan mesra dan hangat. Atau, kamu bisa langsung mencium pasanganmu dengan cinta dan gairah untuk meredakan stres yang sedang kamu alami, Ladies. Beberapa penelitian menemukan bahwa ciuman dapat mengurangi tingkat stres dalam diri seseorang, sebab digantikan oleh lonjakan rasa bahagia yang dilepaskan oleh hormon endorfin di dalam dirinya.

Baca juga: 4 Zodiak dengan Kisah Cinta Sedih di Bulan Scorpio

3. Manfaat ciuman bisa meningkatkan rasa percaya diri

Manfaat ciuman
sumber: freepik.com

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa berciuman dapat membantu melepaskan hormon oksitosin dan dopamin di dalam tubuh, maka sebab itulah, ciuman juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang yang melakukannya. Kedua hormon itu membuat perasaan menjadi lebih baik dan pikiran menjadi positif. Misalnya saja, ketika kamu merasa bahwa wajahmu tidak secantik wanita lain, tapi ketika kamu mengingat ciuman dan sentuhan fisik yang diberikan oleh pasanganmu, maka kamu pun akan merasa bahwa rupa seseorang tidak akan berpengaruh terhadap hubungan asmaranya, terlebih ketika pasanganmu bisa menerimamu apa adanya. Tanpa melulu melihatmu secara fisik.

4. Manfaat ciuman dapat memberitahu kita, apakah pasangan benar menginginkan kita atau tidak

Manfaat ciuman
sumber: freepik.com

Kalau kamu ingin membuktikan apakah pasanganmu benar-benar mencintaimu atau tidak, kamu bisa mengetesnya dengan cara menciumnya. Misalnya saja, ketika kamu mencoba untuk menciumnya, lalu lihatlah ekspresinya, apakah pasanganmu juga akan menikmati ciumanmu dan menciummu balik, atau malah menghindarkan diri darimu. Jika pasanganmu terkesan tidak tertarik dengan ciuman yang kamu berikan, berarti kamu sudah tahu jawabannya, bukan?

5. Manfaat ciuman bisa memperkuat ikatan emosional dengan pasangan

Manfaat ciuman
sumber: freepik.com

Tentunya, kamu bisa merasakan adanya perbedaan ketika kamu belum pernah mencium pasanganmu dan di saat kamu sudah pernah mencium pasanganmu kan, Ladies? Nah, hal itu disebabkan ciuman ternyata bisa memperkuat ikatan emosionalmu dengan pasangan. Pasalnya, ketika kamu dan pasanganmu sudah pernah melakukan ciuman dan sentuhan fisik secara intim lainnya, perasaan saling memiliki di antara kalian pun akan bertumbuh dan berkembang. Jadi, agar kamu dan pasanganmu semakin memiliki ikatan emosional yang kuat, maka berciumanlah!

Jadi, itulah 5 manfaat ciuman untukmu dan pasanganmu. Well, selamat mencium si dia sesering mungkin!

Baca juga: 4 Zodiak dengan Kisah Cinta Terbaik di Bulan Scorpio


lifestyle gaya hidup relationship pasangan Manfaat ciuman ciuman kissing cinta Manfaat ciuman untuk pasangan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Ivan Icang
Ivan Icang
Wah romantis banget nih..

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE