?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | SELAIN TUBUH, INI MANFAAT JUS BAYAM UNTUK KULIT DAN KECANTIKAN

Selain Tubuh, Ini Manfaat Jus Bayam untuk Kulit dan Kecantikan

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 44 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Selain Tubuh, Ini Manfaat Jus Bayam untuk Kulit dan Kecantikan 

Sayur bayam memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Selain kaya zat besi, bayam juga mengandung karoten, asam amino, vitamin (A, B Kompleks, C, dan K), potasium, iodin, dan alkalin. Rupanya, kandungan tersebut tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh seperti mengatasi anemia, tapi juga kesehatan kulit dan kecantikan. 

Manfaat ini tidak hanya didapat ketika bayam diolah menjadi menu sayuran, tapi juga minuman seperti jus bayam. Apa saja? Berikut ini empat manfaat jus bayam dilansir dalam laman Boldsky

Mengatasi Jerawat 

Kandungan dalam bayam dapat membantu menyembuhkan jerawat, termasuk jerawat yang meradang. Tak hanya itu, bayam juga mampu mencegah pertumbuhan jerawat dari dalam. Untuk memanfaatkannya cukup mudah, blender daun bayam dengan sedikit air. Kamu bisa menambahkan sayuran lain seperti tomat atau wortel. Namun, perbandingannya sayur bayam harus lebih banyak. Konsumsi secara rutin minimal satu gelas sehari. 

Baca juga: Rare Beauty Brand Kecantikan Yang Mempunyai 48 Warna Foundation

Selain dijus, kamu bisa memanfaatkan bayam untuk masker. Blender bayam dan tambahkan sedikit air sampai halus. Setelah itu, aplikasikan secara merata ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Masker ini mampu mengangkat kotoran serta minyak di wajah. 

Melawan Penuaan Dini 

Bayam kaya akan vitamin A yang dapat menjadi antioksidan bagi kulit. Kandungan ini dapat membantu menghalau radikal bebas dari kulit sehingga menghambat penuaan dini, menyehatkan sel-sel kulit, serta memperbaiki atau meregenerasi kulit. 

Seperti diketahui, radikal bebas, baik dari matahari maupun polusi, dapat menghancurkan sel kulit serta mempercepat proses penuaan. Karena itu, konsumsi bayam dalam bentuk sayuran atau jus bayam sangat disarankan setiap harinya.  

Melindungi dan Mencerahkan Kulit 

Bayam kaya vitamin B kompleks yang melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari seperti penggelapan kulit atau kulit terbakar. Tak hanya itu, bayam juga mengandung vitamin C yang bermanfaat memperbaiki kulit yang rusak serta mencerahkan kulit. 

Mencegah Kantung Mata 

Kandungan vitamin K dalam bayam bermanfaat membantu menghilangkan lingkaran bawah mata atau mata panda serta lingkaran hitam. Hal ini dapat disebabkan karena kurang tidur atau alkohol. Tentu saja kedua hal tersebut mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Namun, dengan rutin mengkonsumsi sayuran hijau ini, lingkaran hitam di bawah mata dan mata panda dapat hilang berangsur-angsur. 

Manfaat sayur bayam Manfaat sehat sayur bayam Jus bayam Cara mengolah sayur bayam Cara membuat jus bayam Jus bayam untuk kecantikan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health