Ladiestory.id » Lifestyle » Selamat Tahun Baru Imlek, Ini 5 Kegiatan Seru Bersama Keluarga Saat Imlek yang Bisa Kamu Lakukan!

Selamat Tahun Baru Imlek, Ini 5 Kegiatan Seru Bersama Keluarga Saat Imlek yang Bisa Kamu Lakukan!

LS Lifestyle
Jum'at, 24 Januari 2020 | 02:05:15
Durasi baca: 2 menit, 54 detik
Dibaca: 8 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Selamat Tahun Baru Imlek, Ini 5 Kegiatan Seru Bersama Keluarga Saat Imlek yang Bisa Kamu Lakukan!

Tak terasa satu tahun telah berlalu, dan perayaan Tahun Baru Imlek akan datang lagi tepat pada tanggal 25 Januari 2020 di hari Sabtu ini. Suasana khas Imlek yang damai dan ceria juga sudah terasa di berbagai tempat. Seperti halnya di beberapa mall dan pasar swalayan di Ibukota yang kerap menyetel musik pengiring barongsai, yang hampir selalu menjadi back sound acara perayaan Imlek di tiap tahunnya. Belum lagi berbagai dekorasi berwarna merah dan emas khas Imlek juga sudah berjejer rapi dan terkesan fun di beberapa tempat hiburan. Bahkan, sudah banyak pula penjual makanan online yang ramai-ramai membuka pre-order pembuatan kue keranjang, manisan segi delapan, kue lapis legit, serta kue bulan demi menyambut semaraknya keceriaan Imlek yang sebentar lagi akan tiba. Nah, untukmu yang belum punya rencana mau merayakan Imlek dengan kegiatan seperti apa, berikut ini ada 5 kegiatan seru bersama keluarga saat imlek yang bisa kamu lakukan, Ladies!

1. Memasak hidangan khas Imlek bersama

Memasak hidangan khas Imlek bersama
sumber: freepik.com

Bagi kamu yang merayakan Imlek tentu sudah tidak asing lagi dengan hidangan utama khas Imlek, seperti Yu Sheng, Eight Treasure Soup atau sup delapan bentuk, jiaozi, telur yang direbus dengan teh, serta Siu Mie. Nah, kamu bisa memasak berbagai kuliner khas Imlek tersebut bersama keluarga besarmu, Ladies. Alih-alih menghemat pengeluaran, kamu bisa sekaligus berkumpul bersama keluarga dalam keadaan yang santai dan menyenangkan. Sudah pasti seru deh, kalau masak bareng keluarga. Kamu juga bisa sekaligus memotret keseruan memasak bareng keluarga besarmu ini sebagai kenangan terindah!

2. Berjalan-jalan ke berbagai tempat dengan mengenakan baju khas Imlek sekeluarga

Berjalan-jalan ke berbagai tempat dengan mengenakan baju khas Imlek sekeluarga
sumber: nytimes.com

Tak ada salahnya jika kamu membuat baju khas Imlek seperti cheongsam, hanfu, qipao, atau tang suit yang seragam dengan keluargamu, Ladies. Pilih satu motif atau warna yang juga seragam dan kenakan baju tersebut untuk berjalan-jalan ke berbagai tempat bersama keluarga saat Imlek. Tentu, kegiatan seperti ini akan sangat menyenangkan, mengingat kebersamaan dan kekompakan kalian yang sudah jarang sekali bisa terwujud sebab kesibukan masing-masing.

Baca juga: Bosan dengan Rambut Panjangmu? Ini 5 Gaya Rambut Layer Pendek yang Bisa Kamu Coba

3. Menonton pertunjukan barongsai di public place

Menonton pertunjukan barongsai di public place
sumber: unsplash.com

Selain menjadi ikon khas Imlek, pertunjukan barongsai juga menjadi acara khas yang akan selalu diselenggarakan selama Imlek. Keberagaman budaya yang dijunjung tinggi oleh negeri ini menyebabkan pertunjukan barongsai yang bisa dinikmati hampir di setiap kota dan tempat. Kamu bisa mengajak keluarga untuk menyaksikan pementasan barongsai yang bisa dinikmati di berbagai public place di kotamu. Jangan lupa menyiapkan angpau untuk kamu berikan kepada mereka yang membutuhkan ketika bertemu di jalan.

4. Berkunjung ke rumah saudara sambil membawa hadiah dengan bingkisan khas Imlek

Berkunjung ke rumah saudara sambil membawa hadiah dengan bingkisan khas Imlek
sumber: freepik.com

Tak ada yang lebih seru selain menyiapkan hadiah dalam bingkisan khas Imlek dengan warna-warna cerah yang menyegarkan mata. Kamu bisa mengajak kakak, adik, dan anakmu untuk membuat kotak bingkisan khas Imlek dengan motif bunga, ikan koi, atau jeruk mandarin. Pilihlah kertas berwarna merah, fuchsia, gold, rose gold, dan oranye sebagai pembungkusnya. Lalu, bawalah bingkisan yang sudah kamu buat seindah mungkin itu ketika mengunjungi sanak saudara saat Imlek nanti!

5. Mendekor ruang keluarga dengan tema Imlek

Mendekor ruang keluarga dengan tema Imlek
sumber: freepik.com

Selain membuat bingkisan khas Imlek, kamu juga bisa mengajak keluarga untuk bergotong-royong mendekor ruang tamu dan ruang keluarga dengan tema khas Imlek. Misalnya saja dengan mengecat rumah menggunakan perpaduan cat berwarna merah dan gold, lalu membuat pohon angpau sendiri dengan bahan-bahan bekas atau bahan sederhana yang mudah ditemukan di dalam rumah. Jangan lupa untuk mengisi angpau dengan berbagai nominal rupiah yang bisa mengejutkan si pencabut angpau ya, Ladies!

Nah, itulah 5 kegiatan seru bersama keluarga saat Imlek yang bisa kamu lakukan saat merayakan Chinese New Year nanti. Jangan lupa berbagi angpau kepada mereka yang membutuhkan, ya!

sumber foto cover: unsplash.com

Baca juga: Ladies, Ini 5 Cara Mudah Bikin Hidup Makin Asyik


lifestyle gaya hidup imlek chinese new year tahun baru imlek. kegiatan seru saat imlek. keluarga family kebersamaan tahun baru cina

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON LIFESTYLE