Ladiestory.id » Beauty » Simak Yuk, 5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Harus Menuruti Standard Kecantikan

Simak Yuk, 5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Harus Menuruti Standard Kecantikan

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 12 November 2019 | 04:53:26
Durasi baca: 3 menit, 36 detik
Dibaca: 179 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Simak Yuk, 5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Harus Menuruti Standard Kecantikan

Ladies, menjadi cantik memanglah impian dari hampir setiap wanita di dunia. Sebab, kata cantik yang identik dengan pujian atas penampilan fisik wanita tentu menjadi kata sanjungan yang kerap membahagiakan perasaan. Memang, adalah hak setiap wanita untuk mempercantik diri, terlebih di hadapan sang pujaan hati yang mungkin saja diam-diam selalu menerima bagaimanapun kondisi fisiknya yang sebenarnya. Akan tetapi, kamu tak perlu melulu menuruti standard kecantikan yang diciptakan oleh masyarakat, lho. Karena, tak ada satupun pedoman yang pasti mengenai hal cantik atau tampan. Tentu, apa yang disebut dengan relativitas adalah hal yang subjektif, yaitu menurut pandangan orang lain saja. Pastinya kita tahu dong, kalau sesuatu yang kita sebut cantik belum tentu akan diakui cantik pula oleh orang lain yang melihatnya. Kacamata tiap orang pastilah berbeda, meskipun ada beberapa yang mirip. Maka itulah, sebaiknya kamu tidak perlu terlalu pusing menghadapi komentar orang lain yang jelas menyerang fisikmu. Sebab ada 5 alasan kenapa kamu tidak harus menuruti standard kecantikan yang tidak jelas apa ukurannya seperti berikut ini. Kita simak, yuk!

1. Nilai tentang fisik itu relatif dan subjektif, kamu tak perlu menyetujuinya

Nilai kecantikan itu subjektif

Alasan kenapa kamu tidak harus menuruti standard kecantikan yang pertama adalah tidak selalu apa yang kamu sebut cantik akan disetujui oleh orang lain dan sebaliknya. Hal itu wajar saja terjadi, sebab cantik dan tampan adalah suatu penilaian yang subjektif, yang artinya menurut pandangan orang yang melihatnya saja. Tak ada ukuran pasti tentang kecantikan seseorang. Jadi, kamu tidak perlu harus menjadi cantik sesuai dengan pandangan orang lain. Kamu hanya perlu tetap menjadi dirimu sendiri dan menjadi cantik sesuai dengan pandangan dan keyakinanmu atas penampilanmu sendiri ya, Ladies!

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perempuan Indonesia Soal Urusan Kecantikan, Mana Nih yang Kamu Banget?

2. Cantik tak melulu harus putih atau langsing, cantik adalah kamu yang mencintai dirimu sendiri

Cantik adalah mencintai dirimu sendiri

Sadarkah kamu jika kamu akan tampak lebih cantik kalau kamu percaya diri dan tampil sesuai dengan kemauanmu sendiri? Ya, benar banget tuh, Ladies. Cuma kamu seorang yang tahu riasan seperti apa yang cocok denganmu dan gaya seperti apa yang membuatmu nyaman sehingga kamu bisa selalu percaya diri. Jika kulitmu tidak putih, bukanlah masalah. Sebab, ada juga kok sebagian orang yang malah menganggap kulit lebih gelap itu sungguh menawan. Bahkan ada pula yang sama sekali tidak peduli akan fisik seseorang. Jadi, berhentilah untuk pusing sendiri memikirkan standard kecantikan orang lain.

3. Punya otak cerdas dan kreatif akan membuatmu sukses, kecantikan tidak selalu menjamin itu

Punya otak cerdas sudah pasti cantik

Sudah banyak orang yang bilang kalau wanita akan semakin cantik jika memiliki otak yang cerdas dan kreatif. Sebab, kecantikan itu akan terpancar dengan sendirinya ketika kesuksesan berhasil diraih wanita dengan segala upayanya sendiri. Tapi, bukan berarti orang cantik tidak bisa sukses, lho. Karena, kesuksesan hanya untuk mereka yang mau berjuang, terus berusaha, dan tidak melulu patah arang demi meraih segala impiannya. Tentu akan menjadi bonus jika kamu cantik dan pintar sekaligus. Namun, tetaplah untuk tidak melulu menjadikan kecantikan sebagai prioritas utama, ya!

4. Manusia akan menjadi tua secara alami, tak perlu memungkirinya

Menjadi tua adalah sebuah kecantikan alami

Baca juga: Cara Mudah Jika Ingin Memiliki Brand Kecantikan Sendiri


Sebesar apapun usahamu untuk tetap terlihat cantik, manusia tetaplah manusia yang bisa menua. Tentu, menjadi tua bukanlah suatu hal yang harus dihindari. Justru, kita harus bersyukur jika kondisi kesehatan kita tetap prima meskipun usia sudah tak muda lagi. Lantas, menjadi tua bukan berarti kamu tidak bisa terlihat cantik laiknya semasa muda dulu. Kamu tetap bisa terlihat cantik di masa tua jika kamu tidak selalu mengambil pusing akan komentar negatif orang lain atas penampilan fisikmu, yang malah bisa membuatmu stres. Maka, segarkan pikiran, lanjutkan merawat diri dengan bahan dan cara alami, dan berbahagialah. Percaya deh, jika pikiran dan jiwamu selalu bersih dan tenang, maka kebahagiaan akan seterusnya mengikutimu.

5. Pasangan yang tulus mencintai tidak akan pernah menuntutmu menjadi orang lain

Pasangan menerimamu apa adanya

Mungkin ada sebagian orang yang kerap menuntut pasangannya untuk selalu tampil cantik. Namun, wanita bukanlah robot atau boneka yang harus didandani dan diatur-atur melulu. Sama dengan pria, wanita adalah seorang manusia yang memiliki pikiran dan perasaan. Tentu, kamu akan merasa lelah dengan sendirinya, jika pasanganmu selalu menuntutmu tampil cantik di hadapannya maupun di depan orang lain. Sesungguhnya, jika pasanganmu benar-benar mencintaimu, dia akan selalu menerimamu apa adanya. Bahkan ketika kamu berada dalam kondisi baru bangun tidur sekalipun.

Tak ada salahnya jika kamu menuruti kata hatimu tentang bagaimana menjadi cantik versi dirimu sendiri. Sehingga, kamu tidak perlu mengikuti standard kecantikan yang dibuat oleh masyarakat. Kamu adalah dirimu sendiri yang memang sudah cantik dari sananya. Pilihlah perawatan kecantikan seperti apapun yang kamu inginkan. Jadi, tidak usah selalu mendengarkan mereka yang berkomentar!

Source foto: Freepik.com

Baca juga: Selain Menjadi Bahan Dasar Jelly, Ternyata Rumput Laut Juga Bermanfaat Untuk Kecantikan

standard kecantikan beauty alasan tidak perlu menuruti standard kecantikan standar kecantikan kecantikan beauty standards perawatan menjadi tua lifestyle gaya hidup wanita wanita cantik wanita cerdas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY