Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Skincare Nggak Hanya Buat Wajah, Cek Juga 5 Bagian Tubuh Ini Juga Deh

Skincare Nggak Hanya Buat Wajah, Cek Juga 5 Bagian Tubuh Ini Juga Deh

Selasa, 01 Oktober 2019 | 02:00:00
Durasi baca: 3 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Skincare Nggak Hanya Buat Wajah, Cek Juga 5 Bagian Tubuh Ini Juga Deh

Ketika mendengar kata skincare, pasti yang terbayang di benakmu adalah perawatan untuk wajah deh. Jangan salah, sebenarnya masih ada beberapa bagian tubuh lain yang butuh kamu perhatikan lho. Nah, supaya kamu bisa tampil lebih menarik dan percaya diri, yuk mulai perhatikan beberapa bagian tubuh yang akan Popbela ulas lebih lengkap di bawah ini.

1. Yakin keramas saja cukup untuk merawat kulit kepala dan rambutmu?

Dua bagian ini merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering terpapar dengan sinar matahari. Sinar matahari memang bagus dalam memberikan stimulasi yang baik untuk kulit dan tulang kita di jam-jam tertentu, tapi jika terlalu sering terpapar sinar matahari, rambut berisiko menjadi lebih kusam, hal ini dikarenakan rambut kita mengalami dekolorisasi dan dehidrasi. Kamu bisa menggunakan topi untuk menghindari sinar matahari secara langsung, serta secara rutin keramas dengan menggunakan kondisioner. Sudah mencobanya, Bela?

2. Kamu anak pantai? Jangan lupakan lengan bagian atas ya

Buat kamu yang sering ke pantai bahkan menyebut dirinya anak pantai, pasti udah nggak asing lagi dengan pakaian-pakaian bernuansa floral dengan bagian lengan atas yang sedikit terbuka. Nggak heran sih, soalnya di pantai kamu bisa menikmati banyak sinar matahari. Tapi, banyak yang sering abai nih, kondisi pantai yang panas dan berangin seringkali membuat kulit lengan kita tidak hanya terpapar sinar matahari tetapi juga debu dan pasir. Nggak mau kan habis have fun, kulit kita justru terlihat kusam? Makanya, selain penggunaan tabir surya, penting juga nih buat melakukan eksfoliasi setelah liburan. Kulit kamu bakal tetap sehat dan cerah deh!

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

3. Jangan lewatkan leher dong, ini juga penting lho

Hal ini sering banget terjadi nih di kalangan cewek millennial yang menggunakan skincare. Seringkali kita menggunakan skincare hanya sebatas area wajah saja, padahal bagian wajah dan leher ini merupakan bagian tubuh yang akan selalu dipandang dalam satu waktu pandangan aja. Kalau kamu melupakan perawatan di area leher, bisa-bisa bagian leher terlihat lebih kusam deh, nggak mau ini terjadi kan?

4. Walau jarang terlihat, ketiak juga perlu perawatan ekstra lho

Buat kamu yang sering menggunakan pakaian berlengan, jangan merasa aman ya, karena walau jarang terlihat bagian ketiak ini tetap penting dan butuh perawatan yang optimal lho. Nah, biasanya salah satu bentuk perawatan yang sering dilakukan cewek millennial ini adalah shaving nih, untuk menghilangkan rambut yang tumbuh di area ketiak. 

Tapi sayangnya, banyak nih yang nggak tau kalau kulit ketiak merupakan kulit yang sensitif selain area bawah mata dan area siku. Nggak heran banyak cewek yang melakukan shaving seringkali merasakan kulit yang terasa kasar, perih, gatal bahkan hingga rasa terbakar. Hal ini bisa disebabkan adanya iritasi yang terjadi kulit ketiak kamu, Bela. Ada banyak faktor penyebab terjadinya iritasi di kulit seperti bakteri atau jamur, alergi dan sebagainya. Pernah merasakan hal ini, Bela?

Oh iya Bela, tahukah kamu kalau keringat yang diproduksi tubuh ini sebenarnya tidak berbau? Tapi perlu kamu tahu, hal yang menyebabkan adanya bau badan sebenarnya karena keringat yang bertemu dengan bakteri di tubuh kita. Inilah yang membuat tubuh kita memiliki bau yang tidak sedap. Pernah mengalaminya, Bela?

Tapi tenang saja untuk menyelesaikan permasalahan ini kamu hanya butuh deodoran yang bisa merawat ketiakmu kok. Untung ada Dove Original Deodorant yang diformulasikan dengan moisturising cream yang bisa bikin kulit ketiak halus dan lembut. Selain itu, dengan formula Vitamin E dan F-nya bisa melembutkan permukaan kulit ketiak yang kasar karena iritasi dengan pemakaian secara rutin selama tujuh hari. Nggak hanya itu, Dove Original Deodorant juga punya wangi lembut yang khas yang bisa memberikan perlindungan hingga 48 jam buat kamu. Sesuai dengan apa yang kamu butuhkan kan?

Baca juga: Patut Dicoba! 15 Tips Pemakaian Concealer untuk Wajah dan Tubuh


Nah, sekarang Popbela mau kasih info penting nih buat kamu, Bela. Dove Original Deodorant ngajak kamu buat ikutan #ShaveAndShine Challenge. Caranya gampang banget, kamu tinggal ikuti beberapa langkah di bawah ini ya.

  1. Daftarkan diri kamu di sini  
  2. Unggah foto kamu yang paling menarik di feed Instagram 
  3. Simpan struk pembelian untuk proses validasi pemenang; 
  4. Jangan lupa berikan juga caption berupa review terbaik kamu tentang Dove Original
  5. Deodorant (40ml atau 150ml) yang kamu beli 
  6. Kemudian cantumkan hashtag #ShaveAndShine di caption

Gimana, gampang banget kan? Jangan sampai kamu nggak ikutan challenge yang satu ini ya, karena bakal ada hadiah-hadiah seru yang nunggu kamu nih seperti 30 paket Dove Beauty Box, 10 unit kamera polaroid, 7 unit jam tangan dan yang paling spektakuler ada hadiah utama berupa 3 paket liburan ke Maldives. Buruan ikutan #ShaveAndShine Challenge sekarang juga!

5. Lipatan sendi bisa menggelap lho kalau nggak terawat

Bagian lipatan sendi memang seringkali diabaikan oleh banyak orang. Hal ini biasanya karena area sendi ini terletak di bagian-bagian yang jarang terlihat oleh orang banyak seperti lipatan betis dan paha atau  lipatan siku. Hal ini biasanya disebabkan adanya pigmentasi berlebihan yang distimulasi dari gesekan, atau ketidaksimbangan hormon. Untuk mencerahkan bagian lipatan sendi, kamu bisa menggunakan campuran perasan lemon dan air kelapa yang digosok secara rutin di bagian-bagian itu ya, Bela.

Nah itu tadi beberapa bagian tubuh yang seharusnya juga kamu perhatikan, Bela. Jadi, jangan sampai terlewatkan lagi ya!

Baca juga: Ini 5 Kesalahan Merawat Wajah yang Mungkin Masih Sering Kamu Lakukan

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY