LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | SOSOK WANITA HEBAT YANG MEMBAWA PERUBAHAN DI DUNIA

Sosok Wanita Hebat yang Membawa Perubahan di Dunia

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sosok  Wanita Hebat yang Membawa Perubahan di Dunia

Wanita memang mempunyai peran penting di keluarga, bukan hanya di keluarga wanita juga bisa berperan penting untuk perubahan dunia. Walaupun jumlahnya masih sedikit pemimpin perempuan sudah memberikan banyak kontribusi pada dunia. Enam sosok pemimpin wanita yang berhasil membawa dunia ke tingkat yang jauh lebih baik ini juga sangat disayangi sekaligus disegani.

Indira Gandhi

Indira Gandhi perdana menteri wanita pertama di India ini berhasil membawa perdamaian di India. Walaupun kontrofersional kepemimpinan Indira Gandhi banyak membawa perubahan, salah satunya adalah memerangi kelaparan di India. Kelaparan kronis yang dulu sempat terjadi ini diperangi dengan cara memperkenalkan bibit unggul kepada para petani. Selain itu di masa pemerintahan Indira Gandhi, India juga mulai ikut mengembangkan teknologi nuklir.

Baca juga: Jenis-jenis Perhiasan Yang Paling Di Sukai Para Wanita

Margaret Thatcher

Politis wanita Inggris ini juga disegani oleh pemimpin dunia lain. Margaret Thatcher adalah perdana menteri wanita pertama yang pernah dimiliki Inggris. Karir politik Thatcher ini sebenarnya sudah menjadi sorotan karena sikapnya yang tegas dan bertangan dingin. Ketika menjabat sebagai perdana menteri, Inggris dalam kondisi ekonomi yang buruk. Thatcher berhasil membangkitkan kembali pereknomian Inggris di masa-mas asulitnya.

Jeniffer Fan

Jennifer Fan adalah seorang pebisnis di sektor financial. Fan pertama kali datang ke Amerika untuk memantapkan dirinya di bidang keuangan dengan bersekolah disana pada usia 19 tahun. Menjadi intern di Bank of America, dan mulai belajar trading dan investasi dari sana. Dari sana Fan bertekad akan sepenuhnya terjun kedalan dunia bisnis dan keuangan.

Setelah lulus, Fan memustuskan bekerja di Morgan Stanley, ia belajar lebih banyak lagi mengenai trading dan investasi dengan menemui berbagai macam orang. Hingga akhirnya, pada 2012, Fan mendirikan perusahaannya sendiri bernama Arbalet Capital adalah perusahaan yang berinvestasi pada bidang energi dan agrikultur. Di usianya yang terbilang masih muda saat itu 29 tahun Fan telah menjadi seorang Founder dan CEO untuk perusahaannya. Fan juga di sebut sebagai “Youngest Wall Street Veteran” oleh majalah Forbes pada tahun 2013 karena prestasi dalam bidang bisnis investasi yang diraihnya.

Benazir Bhutto

Benazir Bhutto perempuan pertama yang menjabat sebagai pemimpin negara Islam. Tentu kepemimpinan Benazir Bhutto ini juga mendapat banyak penolakan. Bahkan Benazhir pernah dipaksa turun dari jabatannya sebanyak dua kali. Disamping penolakan-penolakan yang terjadi, Benazhir Bhutto berhasil mencatat sejarah sebagai pemimpin wanita muslim yang sangat berpengaruh.

Angela Merkel

Kanselir Jerman yang mulai menjabat tahun 2005 ini sudah sembilan kali dinobatkan sebagai pemimpin perempuan paling berkuasa di dunia. Menjabat sebagai kanselir Jerman Angela Merkel memang punya sepak terjang yang luar biasa di dunia politik. Ia bahkan disegani lawan-lawan politiknya.

Gloria Macapagal Arroyo

Baca juga: Tanda-Tanda Defisiensi Vitamin K Pada Seorang Wanita

Filipina juga pernah memiliki presiden wanita yaitu Gloria Macapagal Arroyo. Presiden wanita pertama ini memenangkan dua kali pemilihan presiden. Walaupun sering mendapatkan perlawan dan kudeta Gloria Macapagal Arroyo membantu perubahan Filipina terutama dalam pandangan politik.

Michelle Obama

Michelle Obama menjadi Ibu negara Amerika Serikat dari tahun 2009 hingga 2017. Michelle tidak hanya mencetak sejarah sebagai ibu negara kulit hitam pertama di Amerika Serikat tetapi juga telah memberikan banyak kontribusi positif untuk berbagai bidang seperti, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan kemanusiaan. Michelle telah membuktikan kepada banyak orang bahwa menjadi Ibu Negara tidaklah hanya menjadi pendamping presiden tapi juga bisa ikut memberikan perubahan yang positif untuk negara.

Sebelum menjadi seorang tokoh inspirasi seperti saat ini, Michelle Obama dulu banyak mengalami diskriminasi karena warna kulit yang dia miliki. Dia sendiri mengakui dulu banyak yang skeptis terhadap kemampuannya untuk bisa kuliah di perguruan tinggi terbaik, karena dia adalah wanita kulit hitam. Michelle pun membuktikan bisa melanjutkan pendidikan di Universitas terbaik Amerika, yakni Harvard University, sampai S2 dibidang ekonomi dan hukum, meskipun dia bukan berasal dari keluarga yang kaya.

Tokoh-tokoh wanita inspiratif di atas memiliki cerita perjuangan yang berliku untuk mencapai kesuksesan. Selain sukses, mereka juga mampu memberikan inpirasi yang positif kepada orang-orang sekitarnya. Hal ini membuktikan bahwa wanita mempunyai kekuatan dari dirinya sendiri untuk sukses dan berkontribusi positif kepada masyarakat dengan kemampuan yang dimilikinya.

Baca juga: 5 Mix and Match Outer ala Wanita Korea untuk Look Keseharian

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

women empowerment empowerment hari wanita sleuruh dunia cara saling mendukung sesama wanita wanita hebat di dunia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle