LADIESTORY.ID | JEWELRY | SUDAH TAHU HARGA CINCIN KAWIN DI TENGAH PANDEMI? JANGAN ASAL BELI YA LADIES

Sudah Tahu Harga Cincin Kawin Di Tengah Pandemi? Jangan Asal Beli Ya Ladies

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 51 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sudah Tahu Harga Cincin Kawin Di Tengah Pandemi? Jangan Asal Beli Ya Ladies

Mahar atau mas kawin pernikahan merupakan hal wajib yang diberikan oleh pihak pria untuk pihak wanita saat pernikahan berlangsung. Tidak harus mahal, namun yang terpenting adalah mas kawin yang kamu berikan harus halal. Agar pernikahan berkesan, berikut beberapa pilihan mas kawin yang berbeda dan bisa menjadi pilihan untuk membuat pernikahan kamu berkesan. Beberapa waktu belakangan ini, harga emas di Indonesia mencapai harga tertingginya. Meroket hingga angka Rp 1.022.000 per gram pada Juli lalu, harga emas Antam tetap stabil sampai saat ini.

Penyebab Kenaikan Harga Emas

Pandemi yang menyebabkan ketidak pastian di berbagai sektor sudah jelas jadi salah satu penyebab kenaikan drastis harga emas. Namun di samping itu, ada faktor-faktor lain seperti adanya kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat, The Fed, yang menurunkan suku bunga acuan sehingga harga emas terkerek naik. Hal tersebut dipicu oleh kelesuan perekonomian. Penurunan suku bunga acuan dimaksudkan sebagai stimulus ekonomi. Akhirnya harga emas naik sebab mata uang kalah bernilai jika dibanding logam mulia tersebut. Nilai dolar yang melemas sebagai imbas penurunan suku bunga juga mempengaruhi harga emas sehingga melonjak jauh.

Faktor Yang Memengaruhi Harga Cincin Kawin

Harga cincin kawin yang terbuat dari bahan emas turut terpengaruh oleh kenaikan harga emas murni. Beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harganya selain harga emas sebagai bahan utama adalah pengaruh dari model cincin. Semakin tinggi tingkat kesulitan, maka akan semakin tinggi harga jualnya.

Baca juga: Jangan Takut, Ternyata Manfaat Vaksin Bagi Tubuh Banyak Sekali Loh Ladies

Kandungan karat dalam cincin juga akan memengaruhi harga. Beberapa pilihan yang tersedia mulai dari 22 karat, 23 karat, hingga 24 karat. Cincin 24 karat disebut sebagai cincin dengan kadar emas murni. Namun, kebanyakan pasangan di Indonesia lebih memilih cincin kawin dengan kandungan 22 karat.

Kadar emas dalam cincin tersedia mulai dari 70 persen hingga 99,99 persen. Kadar tertinggi sangat jarang dipilih. Kadar emas tersebut kemudian akan memengaruhi berat cincin yang ditawarkan mulai dari 3-8 gram. Biasanya cincin yang dipilih adalah yang memiliki kadar emas 70 persen dengan berat sekitar 5 gram. Mengutip dari penelusuran Lifepal, harga cincin kawin laki-laki dengan bahan emas putih berharga mulai dari Rp 4 juta sementara dengan paladium mulai dari Rp 5 juta. Sementara cincin kawin perempuan dengan berlian berharga mulai dari Rp 9 juta.

Dengan segala gambaran kondisi di atas, membeli cincin kawin saat ini bisa jadi pilihan yang bijak selama kamu dan pasangan masih punya cukup waktu untuk memersiapkan dana.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Harga Cincin Kawin Cincin Kawin Bijak Membel Cincin Kawin Model Cincin Kawin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry