Ladiestory.id » Beauty » Sulam Alis Versus Pensil Alis, Mana yang Lebih Baik?

Sulam Alis Versus Pensil Alis, Mana yang Lebih Baik?

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 19 Mei 2020 | 03:56:32
Durasi baca: 3 menit, 24 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sulam Alis Versus Pensil Alis, Mana yang Lebih Baik?

Memilih mana yang lebih baik dari sulam alis dan pensil alis untuk memperbaiki bentuk alis ketika makeup, memanglah pilihan yang cukup sulit dan harus dipertimbangkan. Sebab, kedua hal tersebut sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, Ladies. Tentunya, hal itu pun dikategorikan dalam berbagai hal, misalnya saja kebutuhan, efisiensi, kecepatan waktu, hingga tingkat kenyamanan dan kepercayaan diri ketika melakukan atau mengaplikasikannya. Tapi, jika kamu masih bingung mau pilih yang mana dari kedua hal tersebut, di bawah ini ada beberapa penjelasan tentang sulam alis vs pensil alis dengan segala pertimbangannya. Yuk, kita simak!

1. Penggunaan pensil alis bisa terlihat lebih natural

Ketika menggunakan pensil alis, kamu akan berpikir bahwa alis yang kamu bentuk atau gambar tidak boleh terlihat berlebihan. Sehingga, kamu bisa mengontrol tangan dan pensil alis yang kamu gunakan agar terlihat lebih natural. Jika kamu merasa alismu terlalu tebal dan lebar, kamu pun bisa menghapusnya dengan mudah menggunakan micellar water, atau menutupnya dengan concealer. Namun, jika kamu memang lebih menyukai bentul alis yang tebal tapi tetap terlihat natural, kamu pun juga bisa memadukan berbagai jenis pensil alis dan mengaplikasikannya sesuai dengan yang kamu inginkan.

2. Melakukan sulam alis mempersingkat waktu makeup

Tentu saja, sulam alis bisa lebih mempersingkat waktu berdandanmu. Hampir mirip dengan tato yang melekat pada kulit, kamu pun tak perlu repot-repot berulang kali menggambar alis hingga mendapatkan bentuk dan ketebalan yang kamu inginkan, Ladies. Sebab, ketika kamu memutuskan untuk melakukan sulam alis, kamu sudah harus menentukan terlebih dahulu ketebalan dan bentuk alis yang kamu inginkan. Sehingga, kamu tak perlu repot untuk mengubah bentuknya lagi, dan memang akan cukup sulit diubah dengan tanganmu sendiri. Kamu juga tak perlu membuang waktu hanya untuk sekadar touch up. Percaya deh, jika ada lomba cepat-cepatan makeup, kamu pasti yang akan jadi juaranya!

Baca juga: 7 Jenis Produk Alis yang Wajib Kamu Tahu

3. Pensil alis cenderung lebih murah, hasil belum tentu presisi, tapi mudah dikontrol

Meskipun harga pensil alis cenderung lebih murah, kamu belum tentu bisa menggambar alis secara presisi, yaitu sama bentuk antara kanan dan kiri. Tapi, yang perlu kamu tahu, pada dasarnya memang hampir tak ada alis yang presisi atau sama seutuhnya di bumi ini, Ladies. Secara alami, kita terlahir dengan bentuk alis yang tidak sama persis, atau bisa dikatakan antara alis yang kiri dan yang kanan pastilah ada lubang rambut alis yang berbeda. Sehingga, sebenarnya kita juga tidak perlu-perlu amat kok, bersusah payah menyamakan bentuk alis kanan dan kiri kita.

Oh iya, penggunaan pensil alis itu sangat mudah dikontrol sebagaimana halnya ketika kamu menggambar di atas kertas dengan pensil. Memang butuh ketelitian dan konsentrasi. Akan tetapi, kamu bisa dengan mudah dan bebas untuk menghapus, menebalkan, membentuk, atau mewarnai alismu sesuka hati.

4. Sulam alis cenderung lebih mahal, hasil lebih presisi, sulit dikontrol

Sulam alis atau yang disebut juga dengan microblading adalah suatu teknik dalam tata rias yang menggunakan sekumpulan jarum kecil untuk membentuk alis secara permanen, sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. Hasilnya bisa bertahan hingga 3 tahun. Sulam alis dilakukan oleh profesional dengan cara mencelupkan sekumpulan jarum kecil pada tinta, lalu menggores-goreskannya secara ringan di bagian alismu untuk membentuk dan mewarnai alis sesuai yang kamu inginkan. Akan tetapi, ada baiknya jika kamu melakukan sulam alis di tempat yang terpercaya dan bersertifikat. Agar tampilan alis yang dibuat tetap terlihat natural. Ya, meskipun tarif yang diberikan bisa jadi lebih mahal.

Sayangnya, ketika kamu sudah melalukan sulam alis, kamu tidak bisa mengurangi ketebalannya dengan tanganmu sendiri, Ladies. Tapi, kamu tetap bisa menambah ketebalannya jika kamu merasa tinta sulam alismu mulai menipis dengan menggunakan pensil alis.

5. Efek samping sulam alis cenderung lebih berisiko tinggi ketimbang menggunakan pensil alis jika tidak tepat

Melakukan sulam alis atau menggunakan pensil alis sama-sama memiliki risiko jika tidak tepat mengaplikasikannya. Misalnya saja, jika kamu tidak cocok menggunakan suatu produk pensil alis, maka kulitmu pun akan mengalami iritasi, gatal, dan kemerahan. Sementara, efek samping ketika melakukan sulam alis jika tidak menggunakan prosedur yang tepat adalah terjadinya kerusakan kulit epidermis dan saraf kulit, serta pendarahan, akibat goresan dan sayatan tipis dari jarum kecil di atas kulitmu.

Baca juga: 5 Tips Menggambar Alis Mata yang Sempurna & Simetris bagi Pemula


Jadi, itulah sisi positif dan negatif dalam melakukan sulam alis vs pensil alis yang kamu gunakan. Ada baiknya jika kamu mempertimbangkannya secara matang sebelum memutuskan untuk memilihnya, Ladies.

*sumber foto cover: freepik.com

beauty kecantikan sulam alis vs pensil alis sulam alis pensil alis alis eyebrow microblading makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY