Ladiestory.id » Beauty » Supaya Bibir Tetap Moist, 5 Cara Melembapkan Bibir Secara Alami Ini Bisa Membantumu

Supaya Bibir Tetap Moist, 5 Cara Melembapkan Bibir Secara Alami Ini Bisa Membantumu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 29 November 2019 | 07:41:01
Durasi baca: 3 menit, 22 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Supaya Bibir Tetap Moist, 5 Cara Melembapkan Bibir Secara Alami Ini Bisa Membantumu

Bibir yang terlihat pecah-pecah dan kering akan membuat penampilanmu tampak pucat dan kurang menarik. Tentunya kamu tidak mau kan, kalau beberapa pasang mata jadi fokus memperhatikan bibirmu yang nampak kurang sehat itu, Ladies? Sebelum beralih ke cara melembapkan bibir, kamu harus tahu dulu bahwa bibir kering biasanya disebabkan oleh udara yang menyedot habis kelembapan bibirmu, maupun kebiasaan burukmu ketika menjilati bibir setiap kali merasa bibirmu kering. Air liur memang bisa membasahi bibir, tapi hanya untuk sementara. Setelah terkena udara luar, air liur akan mengering dan membuat bibir kembali kering sampai bisa membuat lapisan kulit tipis pada bibir terkelupas. Maka, supaya bibirmu tetap moist sepanjang hari, hentikanlah kebiasaan buruk itu dan yuk, kita beralih ke 5 cara melembapkan bibir secara alami!

1. Minumlah air 6-8 gelas perhari

Minumlah air 6-8 gelas perhari
sumber: freepik.com

Kurangnya konsumsi air putih bisa menyebabkan tubuhmu dehidrasi, dan tentu juga mempengaruhi tingkat kelembapan kulitmu. Semakin sedikit kamu minum air dalam sehari, maka semakin sedikit pula produksi cairan dalam tubuhmu dan bisa menyebabkan kekeringan di beberapa bagian tubuh, termasuk kulit. Sebab itulah, kamu harus rajin minum air putih setidaknya 6-8 gelas per hari ya, Ladies. Selain air putih, pilihan kedua adalah teh yang tidak mengandung kafein. Karena, seperti yang dilansir dari situs Self, kafein bersifat diuretik, yang artinya mendorong produksi air seni dan membuatmu jadi mudah kehilangan cairan dalam tubuh, sehingga menyebabkan dehidrasi.

2. Lakukan scrub bibir dengan gula pasir dan madu/minyak zaitun

Lakukan scrub bibir dengan gula pasir dan madu/minyak zaitun
sumber: freepik.com

Sebisa mungkin hentikan kebiasaan menjilati bibir, menggigiti bibir, dan mengelupasi lapisan kulit tipis pada bibir yang mulai pecah-pecah ya, Ladies. Selain akan membuat bibirmu tambah kering, kebiasaan seperti itu akan membuat bibirmu iritasi dan terluka. Nah, sebaiknya ubah kebiasaan itu dengan rutin melakukan scrub bibir dua kali sehari, dengan menggunakan bahan alami seperti gula pasir yang dicampur madu atau minyak zaitun. Caranya, campur gula dan madu atau minyak zaitun, lalu ratakan ke seluruh permukaan bibir. Diamkan selama 15 menit, kemudian gosok perlahan sambil dibilas dengan air hingga bersih. Setelah itu aplikasikan lip balm pada bibirmu dan lakukan kegiatan ini setiap malam sebelum tidur.

Baca juga: 3 Alasan Anji Selalu Pakai Baju Serba Hitam

3. Gunakanlah lipstik bertekstur creamy dan mengandung pelembap

Gunakanlah lipstik bertekstur creamy dan mengandung pelembap
sumber: freepik.com

Terlalu sering menggunakan lipstik matte yang cenderung kering dan tidak mengandung pelembap di dalamnya akan membuat bibirmu semakin kering, Ladies. Sebab, teksturnya yang akan mengering setelah beberapa menit pemakaian akan menyedot kelembapan bibir dan biasanya akan menampakkan garis-garis bibirmu yang pecah-pecah. Maka itulah, penting untukmu memilih lipstik dengan tekstur creamy dan mengandung pelembap, seperti beeswax, antioksidan, atau minyak esensial yang berfungsi untuk menjaga kelembapan bibirmu.

4. Selalu aplikasikan lip balm ketika merasa bibir kering

Selalu aplikasikan lip balm ketika merasa bibir kering
sumber: freepik.com

Sebagaimana namanya, lip balm adalah pelembap bibir yang biasanya berbentuk balm, dan ada yang memiliki kandungan warna, ada pula yang transparan alias tidak memiliki kandungan warna. Seiring berjalannya waktu pun, lip balm mengandung beraneka macam rasa, ada yang fruity, chocolate, dan mint. Namun, akan lebih baik jika kamu menggunakan lip balm yang tidak mengandung warna dan rasa sekaligus. Sebab, dengan begitu keaslian lip balm akan lebih terjaga dan terasa fungsinya. Jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm 10 menit sebelum menggunakan lipstik atau lip tint ya, Ladies. Jeda waktu tersebut dibutuhkan agar lip balm bisa lebih menyerap ke dalam lapisan kulit bibir.

5. Selalu rajin membersihkan sisa lipstik dengan micellar water

Selalu rajin membersihkan sisa lipstik dengan micellar water
sumber: freepik.com

Jika kamu langsung berangkat ke tempat tidur untuk menghabiskan malammu tanpa membersihkan sisa makeup di wajah terlebih dulu, maka bersiaplah untuk mengalami masalah pada kulit wajah. Misalnya saja, munculnya jerawat, komedo, serta bibir yang menjadi menghitam, kering, dan pecah-pecah. Nah, kalau kamu tidak mau hal itu terjadi, maka rajin-rajinlah membersihkan wajah sebelum tidur. Sebisa mungkin gunakan skincare untuk tetap menjaga elastisitas dan kelembapan kulit wajahmu. Hal ini juga berlaku untuk bibir ya, Ladies. Selalu bersihkan sisa lipstik dengan micellar water, lalu bilas dengan air. Sesekali sikat permukaan bibir dengan sikat gigi berbulu halus secara perlahan untuk mengangkat kulit mati, lalu bilas dengan air hingga bersih. Jika sudah, aplikasikan lip balm secara merata di bibirmu.

Memiliki bibir yang cerah dan terkesan sehat adalah impian hampir setiap wanita. Maka dari itu, yuk mulai kita jaga kesehatan bibir dengan menerapkan 5 cara melembapkan bibir ini, Ladies!

Baca juga: Menu Hari Ini: Oseng Kecambah, Ayam Saus Lada Hitam dan Bakmi Goreng


beauty bibir bibir lembap lembap. cara melembapkan bibir lips kecantikan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY