?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | SWEAT-PROOF MAKEUP, INI LHO 6 TIPS MAKEUP UNTUK WAJAH MUDAH BERKERINGAT

Sweat-Proof Makeup, Ini Lho 6 Tips Makeup untuk Wajah Mudah Berkeringat

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sweat-Proof Makeup, Ini Lho 6 Tips Makeup untuk Wajah Mudah Berkeringat

Untukmu pemilik wajah mudah berkeringat yang padahal sedang tidak berada di bawah terik matahari, kamu mungkin akan merasa was-was apabila menggunakan riasan yang cukup tebal namun wajahmu mudah mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Munculnya keringat berlebih pada tubuh bisa disebabkan beberapa faktor, seperti mengidap penyakit diabetes, Parkinson, perokok aktif, pencadu kafein, penggunaan sunscreen, konsumsi makanan pedas, kecemasan dan stres, obesitas, atau juga bisa mengalami hyperhidrosis, yaitu kondisi dimana seseorang mengalami keringat berlebih ketika berjalan selama 5 menit saja. Nah, jika kamu mengalami salah satu penyebab keringat berlebih di atas, ada baiknya jika kamu berkonsultas kepada dokter, Ladies. Mengalami kondisi seperti itu bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan makeup, lho. Berikut ini ada 6 tips makeup untuk wajah mudah berkeringat sepertimu!

1. Gunakan primer sebelum memakai foundation

Gunakan primer sebelum memakai foundation
sumber: freepik.com

Fungsi primer adalah untuk membantu makeup menempel pada kulit sedikit lebih lama. Penggunaan primer sebelum memakai foundation juga bisa mengurangi kilap wajah pada siang hari. Kamu bisa menggunakan primer setelah mengaplikasikan moisturizer dan sunscreen sebelumnya. Pastikan kamu menggunakan semua produk makeup yang oil free ya, Ladies!

2. Hindari penggunaan foundation yang cenderung heavy

Hindari penggunaan foundation yang cenderung heavy
sumber: freepik.com

Untukmu si pemilik wajah mudah berkeringat maupun yang berminyak, sebaiknya hindari menggunakan foundation dengan tekstur yang berat atau full coverage. Sebab, foundation jenis ini akan cenderung mudah meleleh jika kulitmu sedang terasa panas. Maka, gunakan foundation yang medium coverage atau cenderung ringan dan tentunya bebas minyak, ya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah Tampak Tirus

3. Ubah produk makeup yang bertekstur powder menjadi krim

Ubah produk makeup yang bertekstur powder menjadi krim
sumber: freepik.com

Jika tadinya kamu adalah pengguna blush on dan eye shadow bertekstur bubuk, sebaiknya gantilah kedua produk itu dengan yang bertekstur krim. Sebab, produk berbentuk powder akan menghasilkan panas pada kulit sehingga menyebabkan produk tersebut jadi mudah meleleh. Jangan lupa gunakan eye primer pada kelopak matamu sebelum mengaplikasikan cream eye shadow!

4. Semprotkan face mist, ketika kamu merasa panas

Semprotkan face mist, ketika kamu merasa panas
sumber: shape.com.sg

Bawa face mist kemanapun kamu pergi ya, Ladies. Menyemprotkan face mist ketika kamu merasa panas atau berkeringat akan membuat makeup terkunci di tempat. Sehingga, kamu tak perlu khawatir apabila ada salah satu produk makeup ada yang bergeser atau luntur. Selain itu, fungsi lain face mist adalah untuk menyegarkan wajah serta membuat wajah terasa lebih dingin dan sejuk.

5. Gunakan produk waterproof dan smudge-proof

Gunakan produk waterproof dan smudge-proof
sumber: freepik.com

Agar riasan pada matamu tak mudah luntur, gunakan maskara yang waterproof dan eyeliner cair, atau yang berbentuk spidol yang juga waterproof, Ladies. Sebaiknya, hindari menggunakan eyeliner dan eyebrow kit yang berbentuk pensil. Jadi, untuk mengisi alis, kamu bisa menggunakan browcara atau eyebrow mascara yang smudge-proof agar tak mudah luntur.

6. Minumlah air dingin!

Minumlah air dingin!
sumber: freepik.com

Terakhir, bawalah botol minum stainless steel-mu kemanapun kamu pergi ya, Ladies! Isi botol minumanmu dengan es sebanyak-banyaknya. Agar ketika kamu meminumnya, airnya pun masih terasa dingin. Tentu, mengonsumsi minuman dingin akan membuat tubuhmu pun terasa lebih sejuk!

Jadi, sudah siap menantang panasnya cuaca dengan makeup yang awet dan tahan keringat ini, Ladies?

Baca juga: 7 Pilihan Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah dan Glowing


beauty kecantikan makeup keringat makeup untuk wajah mudah berkeringat waterproof makeup sweatproof makeup makeup anti keringat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty