?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TAK CUMA MENGUNCI MAKEUP, INI LHO 5 MANFAAT SETTING SPRAY YANG JARANG WANITA TAHU

Tak Cuma Mengunci Makeup, Ini Lho 5 Manfaat Setting Spray yang Jarang Wanita Tahu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 46 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tak Cuma Mengunci Makeup, Ini Lho 5 Manfaat Setting Spray yang Jarang Wanita Tahu

Awalnya, setting spray itu hanya dimiliki oleh penata rias profesional dan ketersediannya belum sebanyak sekarang. Namun, sekarang siapa pun bisa menggunakannya bahkan sekadar untuk makeup sehari-hari. Setting spray juga sudah tersedia di mana saja dan mudah ditemukan. Selain di makeup store, kamu juga bisa mendapatkannya di drugstore yang juga menjual beraneka macam produk kecantikan. Harga setting spray di masa kini juga semakin bervariasi. Ada yang high end product dan ada pula yang harganya sangat terjangkau. Biasanya, penggunaan setting spray itu dimanfaatkan untuk membuat makeup yang kamu aplikasikan tampak flawless. Padahal tidak cuma itu, setting spray juga memiliki manfaat yang lain lho, Ladies. Yuk, simak 5 manfaat setting spray yang jarang wanita tahu!

1. Membuat wajah terasa lembap tapi tidak menjadikannya tampak berminyak

Membuat wajah lembap tapi tidak berminyak
sumber: freepik.com

 

Problem pemilik wajah kering biasanya tidak ingin riasan pada wajahnya tampak matte, pecah, atau terlihat kering dan kusam. Nah, penyemprotan setting spray di awal dan akhir tahap riasan pada wajah akan membuat wajahmu tampak lebih segar, lembap, namun tidak memberikan kesan berminyak. Selain itu, ada beberapa setting spray yang juga bisa memberikan efek glowing sehat seperti wajah gadis Korea lho, Ladies!

Baca juga: Mengapa Wanita Sangat Menyukai Perhiasan Berlian?

2. Memudahkan pengaplikasian eyeshadow dan contour yang powdery pada hidung agar tidak fall out

Membuat eyeshadow powdery tidak fall out
sumber: freepik.com

 

Ada beberapa produk eyeshadow yang bertekstur powder yang seringkali butiran-butiran halus eyeshadow-nya berjatuhan ke pipi ketika kita akan mengoleskannya di area kelopak mata. Begitu juga ketika kita hendak mengaplikasikan contour yang powdery sebagai shading pada hidung. Warna cokelat yang berasal dari contour itu akan menempel di area wajah yang lain, sehingga menjadikan riasanmu nyaris berantakan. Nah, untuk menghindari terjadinya butiran-butiran halus yang fall out itu, kamu bisa menyemprotkan setting spray terlebih dahulu pada kuas sebelum mencolekkannya pada eyeshadow atau contour-mu, Ladies. Setelah itu, barulah kamu aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata dengan cara seperti biasanya.

3. Menjadikan makeup menempel sempurna dan lebih tahan lama

Menjadikan makeup menempel sempurna
sumber: freepik.com

 

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau fungsi setting spray itu bisa menjadikan makeup menempel hampir sempurna dan lebih tahan lama tentunya. Terutama untuk kamu si pemilik wajah berminyak, penggunaan setting spray di akhir tahap riasan adalah hal wajib yang mesti kamu lakukan. Sebab, wajah yang berminyak cenderung membuat makeup mudah pudar lho, Ladies. Manfaat setting spray pada poin ini adalah untuk mengunci produksi sebum pada wajah yang berminyak agar riasan tetap bertahan lebih lama.

4. Mengatasi terjadinya cakey pada makeup

Mengatasi terjadinya cakey pada makeup
sumber: freepik.com

 

Baca juga: Cintai Dirimu Sebagai Tanda Kamu adalah Sosok Wanita Yang Istimewa


Siapa sih yang suka dengan hasil makeup yang cakey alias pecah jika sudah digunakan beberapa jam? Tentu kamu tak mau dong, kalau riasan yang cakey terjadi pada wajahmu. Tapi, kalau pun riasanmu sudah terlanjur pecah, kamu bisa memanfaatkan setting spray andalanmu dengan menyemprotkannya pada beauty sponge terlebih dulu. Lalu, tutulkan beauty sponge itu secara perlahan pada bagian yang pecah, sembari sebarkan foundation yang masih rapi di sekitar area yang cakey untuk menyamarkan tekstur pecahnya itu, Ladies.

5. Memberikan nutrisi pada kulit wajah

Memberikan nutrisi pada wajah
sumber: freepik.com

 

Manfaat setting spray tidak hanya untuk menjaga tampilan makeup saja, Ladies. Ternyata, setting spray juga bisa memberikan nutrisi atau gizi pada kulit wajahmu, lho. Kandungan mawar dan aloe vera yang biasanya terdapat pada setting spray tentu akan diserap kulit dan menutrisi kulit wajah menjadi lebih lembap, glowing, dan terkesan sehat!

Jadi, kamu sudah tak perlu meragukan lagi fungsinya kan, Ladies? Itulah manfaat setting spray yang harus kamu tahu, agar kamu tidak melupakan step menyemprotkan setting spray ketika menggunakan makeup!

Baca juga: 6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita dalam Hubungan, Benar Gak Sih?

beauty setting spray manfaat setting spray makeup riasan tips makeup fungsi setting spray

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty