Ladiestory.id » Travel » Tambah Kenalan, Ini 5 Cara Mendapatkan Teman Saat Solo Traveling

Tambah Kenalan, Ini 5 Cara Mendapatkan Teman Saat Solo Traveling

LS Travel
Penulis: LS Travel
Kamis, 07 November 2019 | 04:25:09
Durasi baca: 2 menit, 35 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tambah Kenalan, Ini 5 Cara Mendapatkan Teman Saat Solo Traveling

Kamu yang ingin bepergian jauh sendirian bisa melakukan solo traveling tapi kalau dari awal berangkat hingga pulang kamu sendirian, perjalanan akan terasa membosankan. Solo traveling bisa dilakukan bagi kamu yang senang me time tapi tidak salah juga kalau saat traveling kamu bisa mendapatkan teman baru. Dilansir dari Travel+Leisure, berikut 5 cara mendapatkan teman saat solo traveling, coba diterapkan yuk!

1. Pahami bahasa di negara atau daerah tujuanmu

pahami bahasa di sekitar

Memahami bahasa bukan hanya lewat bahasa formal tapi juga ungkapan yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bukan hanya menunjukkan bahwa kamu respek pada budaya negara yang kamu datangi, tapi juga membantumu menikmati waktu jalan-jalan di sana. Saat kamu mengerti satu bahasa di tempat tujuanmu traveling, kamu bisa mencari teman baru dengan mengajak mereka berbicara dengan bahasa daerah tersebut. Lagipula, kamu bisa menawar harga saat kamu ingin membeli oleh-oleh.

Baca juga: Sedih Lihat Teman Senang Terus di Media Sosial? Ini Kata Mona Ratuliu

2. Ramahlah pada penduduk sekitar dan pelancong lainnya

ramah dengan penduduk sekitar

Saat kamu melakukan solo traveling, jangan bersikap tidak acuh pada keadaan sekitar. Kamu harus lebih aware dengan apa yang terjadi di sekelilingmu. Misalnya, jika ada pelancong lain yang meminta bantuanmu untuk memotret mereka, kamu harus membantu karena kamu juga akan ditolong dengan orang lainnya. Dari situ, kamu juga bisa berkenalan dengan orang baru yang meminta pertolonganmu. Apalagi jika kamu berada dalam tur perjalanan, kamu bisa menjalin kedekatan dengan teman lainnya.

3. Ajukan pertanyaan sebanyak-banyaknya

ajukan pertanyaan sebanyak-banyaknya

Jangan pernah malu bertanya saat sedang solo traveling, karena itu membuatmu lebih mudah menjangkau tempat yang kamu rencanakan dan kamu akan lebih akrab dengan warga sekitar. Berani bertanya kepada penduduk setempat dapat menambah relasi pertemanan. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu adalah pendatang yang bermaksud baik dan ingin mencari pengalaman baru. Bertemu orang baru dan saling berbagi cerita akan membuat perjalanan menjadi lebih seru dan tentunya kamu bisa menambah ilmu dari orang-orang yang tidak terduga.

4. Ketahui budaya dan kebiasaan di daerah yang ingin kamu kunjungi

ketahui kebudayaan dan kebiasaan sekitar

Baca juga: 7 Arti Mimpi Teman Menikah dengan Orang Terdekat


Sebagai seorang pendatang, sebisa mungkin kamu harus memahami dan menyesuaikan diri dengan budaya dan kebiasaan di daerah tempat yang kamu tuju. Sebelum ke sana, sebaiknya cari tahu dulu kebiasaan dan larangan apa saja yang berlaku di sana, jangan sampai kamu mengabaikan kebudayaan dan kebiasaan yang telah melekat di sana. Misalkan, ada beberapa daerah yang tidak memperbolehkanmu keluar rumah di atas jam 10 malam, ya kamu harus menyesuaikan waktu tersebut dengan lamanya perjalananmu. Tentunya, ketika kamu bersikap sopan dan menghargai budaya dan kebiasaan di daerah yang kamu kunjungi, akan membanggakan tempat asalmu dan tentu saja akan membuat orang lain mau berkenalan denganmu.

5. Nikmati waktu bepergianmu

nikmati waktu bepergianmu

Liburan adalah ajang di mana kamu dapat me-refresh-kan kembali pikiranmu dari rutinitas harianmu. Jadi, kamu harus tahu kapan harus menikmati waktu bersama teman-teman dan kapan waktu untuk melakukan perjalanan sendirian. Menjelajahi tempat seorang diri akan membuat kamu mendapatkan pemandangan baru tanpa terpengaruh dari pemandu tur atau orang-orang di sekitarmu. Jadi, sediakan waktu untuk menikmati waktu bepergianmu sendiria. Dengan begitu, kamu akan lebih tenang dan dapat memiliki banyak hal yang dapat kamu bicarakan dengan teman baru yang kamu temu di perjalanan.

Solo traveling akan membuatmu mendapatkan teman banyak jika kamu aktif dan memperhatikan lingkungan sekitar, makanya yuk mulai peduli dengan hal-hal sekitarmu agar punya teman banyak saat solo traveling!

Source foto: film Tracks/See-Saw Films, HanWay Films, Screen Australia

Baca juga: Quiz: Punya Teman yang Perhitungan Itu Pasti Sedih, Kamu Punya Teman yang Seperti Itu Nggak ya?

travel jalan-jalan solo traveling teman saat solo traveling cara mendapat teman saat solo traveling mencari teman teman solo traveling cara mendapatkan teman

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL