LADIESTORY.ID | BEAUTY | TAMPILAN UNTUK TAHUN BARU, INI 7 TIPS MUDAH UNTUK MENGURANGI KANTUNG MATA

Tampilan untuk Tahun Baru, Ini 7 Tips Mudah untuk Mengurangi Kantung Mata

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 3 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tampilan untuk Tahun Baru, Ini 7 Tips Mudah untuk Mengurangi Kantung Mata

Bosan mendengar komentar orang-orang yang membicarakan tentang kantung matamu? Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk menghilangkan kendur di bawah matamu. Sebelum kamu berjuang mengurangi kantung mata itu, katakan pada diri sendiri untuk tidak stress karena ini adalah hal yang biasa bagi orang yang memiliki kantung mata. Selain tidak dapat dilakukan secara instan, fokuslah pada metode yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi kantung mata tersebut. Di bawah ini adalah 7 tips yang berguna untuk mengurangi kantung matamu, Ladies!

1. Identifikasikan penyebab kantung matamu

Penyebab kantung matamu
sumber: healthybeautyme.com

Sebelum mulai cara mengurangi kantung mata, kita perlu tahu nih bagaimana kantung mata itu bisa terbentuk. Sebagian besar, masalahnya berasal dari pola makan dan gaya hidup kita. Studi ilmiah telah menemukan bahwa kantung di bawah mata kita dapat disebabkan oleh retensi cairan. Dengan kata lain, bengkak di bawah mata kita dapat terjadi ketika kita memiliki asupan garam yang tinggi, kurang tidur, dan perokok berat. Dalam beberapa kasus yang lebih serius, kantung mata juga bisa terjadi karena faktor genetik.

2. Minum cukup air putih

Wanita minum air putih
sumber: today.com

Mulai sekarang, air putih akan menjadi sahabatmu. Dengan itu, ingatlah untuk selalu minum air putih terutama setelah kamu mengonsumsi sesuatu yang asin. Memastikan tubuhmu cukup terhidrasi dan tidak haus dapat meningkatkan metabolism tubuhmu. Terutama dengan teriknya matahari di Indonesia, sangat penting untuk membawa sebotol air di dalam tasmu dan dapat mengisi kembali cairan tubuhmu yang keluar lewat keringat.

Baca juga: Bisakah Vitamin C Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata?

3. Letakkan sendok beku di bawah matamu

sendok di bawah matamu
sumber: Youtube.com

Ini mungkin terdengar seperti lifehack yang tidak disetujui oleh ahli makeup, tetapi cobalah bahwa ini bisa berhasil. Pendinginan area matamu harus menjadi salah satu hal yang terbaik di dunia. Kamu bisa melakukannya dengan meletakkan sendok logam di lemari es semalaman dan kemudian meletakkan di atas matamu di pagi hari. Atau pertimbangkan mendinginkan kantung teh di lemari es dan meletakkannya di area matamu. Meskipun kamu mungkin menikmati sesi pendinginan, kamu harus tahu logika di balik trik sederhana ini. Dengan mendinginkan bagian bawah matamu, kapiler di bawah kulit akan membatasi, sehingga meringankan pembuluh darah di bawahnya. Selain mengurangi kantung mata, trik ini bahkan bisa membuat lingkara mata gelapmu terlihat lebih terang atau lebih kecil.

4. Ubah cara dietmu

ubah cara dietmu
sumber: medicalnewstoday.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu penyebab kantung matamu adalah karena asupan garam yang tinggi. Oleh karena itu, penting untuk mengurangi beberapa makanan asin yang mungkin kamu konsumsi. Kami tahu bahwa adada begitu banyak makanan lezat di luar sana sehingga kita tidak bisa mendapatkan secukupnya. Memilih sesuatu yang lebih sehat tidak berarti kamu harus menjauhkan makanan lezat. Kamu selalu dapat memeriksa secara online untuk resep makanan sehat yang enak dan rendah garam. Perubahan tersebut pasti akan membantu tubuhmu dalam jangka panjang. Mengonsumsi makanan tinggi kolagen juga akan membantu mengencankan dan membuat kulitmu lebih kencang. Seiring bertambahnya usia tubuh kita, produksi kolagen alami juga menurun. Dengan demikian, untuk mempertahankan tingkat kolagen, kamu dapat mencoba mengonsumsi suplemen kolagen. Peningkatkan kadar kolagen akan membantu pertumbuhan regenerasi dan perbaikan sel.

5. Tidur yang cukup

tidur yang cukup
sumber: maybeiwill.com

Tidur cukup di malam hari bukan hal yang mudah lagi terutama ketika orang menjadi sibuk. Namun, jangan menganggap kurang tidur dengan enteng! Memiliki istirahat yang cukup di malam hari berarti kamu membiarkan tubuhmu rileks dan memperbaiki sendiri. Kurangnya tidur juga bisa menyebabkan bagian yang gelap di bawah matamu. Untuk membuat dirimu cukup tidur, cobalah biasakan tidur lebih awal dan tidur setidaknya 7 jam. Kurangi begadang dan menonton drama di malam hari. Kulitmu pasti akan berterima kasih di masa depan.

6. Gunakan eyecream

gunakan eyecream
sumber: bustle.com

Kadang-kadang banyak yang bertanya apakah eyecream diperlukan dalam rutinitas perawatan kulit dan kita harus mengatakan ya. Meskipun perbedaannya mungkin tidak ditunjukkan secara signifikan, upaya kecil memainkan peran besar dalam jangka panjang. Menggunakan eyecream berarti kamu mencegah matamu menua dan dapat mengurangi kantung mata lebih cept dari sebelumnya. Eyecream dapat membantu mengurangi potensi garis-garis halus yang mungkin muncul di waktu berikutnya. Tip: Simpan eyecream-mu di lemari es untuk mendinginkan suhunya agar lebih memanjakan matamu!

7. Lindungi matamu dari sinar UV

lindungi matamu dari sinar UV
sumber: cassidyoptical.com

Dalam hal perlindungan, ingatlah untuk selalu menggunakan tabir surya ketika kamu pergi ke luar. Paparan sinar UV yang tinggi akan mempercepat proses penuaan. Tidak ada yang ingin itu terjadi dan sebelum itu benar-benar terjadi, cobalah yang terbaik untuk menyelamatkan diri dari kantung-kantung kendur di bawah matamu. Jika kamu adalah tipe yang tidak suka menggunakan tabir surya, kamu dapat menggunakan kacamata hitam atau topi yang dapat menutupi matamu dari sinar UV yang berbahaya. Silakan pilih asalkan tujuannya adalah melindungi matamu dari sinar UV.

Itulah 7 tips yang bisa kamu terapkan untuk mengurangi kantung matamu, mudah-mudah bukan?

beauty kecantikan mata kantung mata cara mengurangi kantung mata tips untuk mengurangi kantung mata

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty