?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TANAMAN PEMBERSIH UDARA UNTUK MENJAGA KESEHATAN KELUARGA SAAT MASA PANDEMI

Tanaman Pembersih Udara Untuk Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Masa Pandemi

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 53 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tanaman Pembersih Udara Untuk Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Masa Pandemi 

Yap, tanaman bukan hanya bisa membuat ruangan terasa lebih sejuk, tapi juga bisa membersihkan udara di ruangan itu. Yuk, coba cari tahu tanaman apa saja yang bisa membantu membersihkan udara di rumah kita!

Tanaman pembersih udara untuk menjaga kesehatan keluarga 

Beberapa tahun lalu, lembaga The National Aeronautics and Space Administration (NASA) menemukan bahwa tanaman pembersih udara bisa menyerap racun berbahaya dari udara, terutama di ruang tertutup seperti rumah.

1. Lili paris (Chlorophytum comosum)

Chlorophytum comosum atau yang dikenal sebagai lili paris di Indonesia, adalah tanaman pembersih udara yang bisa menghempaskan zat beracun seperti formaldehida dan xylene. Walau tidak seindah tanaman hias lain, lili paris sangat berguna untuk membersihkan udara di rumah dari racun. Perawatannya juga mudah, kamu hanya harus menyiramnya dengan air bersih sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Tidak membuang banyak waktu, kan?

Baca juga: Manfaat Konsumsi Ikan Untuk Kesehatan Saat Pandemi

2. Bambu jepang (Dracaenas)

Bambu jepang adalah tanaman pembersih udara yang memiliki ragam ukuran dan warna. Jika kamu memutuskan untuk “memeliharanya”, jangan sampai tanah di dalam pot tanaman ini terlalu basah. Tanaman pembersih udara ini bisa menghilangkan zat beracun seperti formaldehida, xylene, toluene, benzene, hingga trichlorethylene. Jauhkan bambu jepang dari hewan peliharaan. Sebab, jika kucing atau anjing memakan daunnya, hewan-hewan lucu ini bisa keracunan dan mengalami gejala berupa muntah atau berliur.

3. Sirih gading (Epipremnum aureum)

Dikenal juga dengan sebutan devil’s ivy, sirih gading ternyata bisa membersihkan udara di rumah dari zat beracun formaldehida, xylene, benzene, karbon monoksida, lho! Cara merawatnya juga mudah. Siram saja dengan air jika tanah di pot sudah kering. Jangan sampai daun tumbuhan ini dimakan oleh hewan peliharaan, karena beracun dan bisa menimbulkan efek samping.

4. Palem kuning (Chrysalidocarpus lutescens)

Walau ukurannya kecil, palem kuning bisa menyerap benzene, karbon monoksida, formaldehida, hingga xylene dari udara di rumah. Tanaman pembersih udara yang berasal dari Madagaskar ini lebih mudah tumbuh di area terang. Maka dari itu, letakkan palem kuning di tempat yang lampunya selalu menyala.

5. Krisan (Chrysanthemum morifolium)

Krisan dianggap sebagai “dedengkot” dalam daftar tanaman pembersih udara. Kemampuannya dalam menyerap amonia (senyawa kimia campuran nitrogen dan hidrogen) membuat krisan disegani. Selain itu, tanaman ini juga bisa menghilangkan zat beracun formaldehida, xylene, sampai benzene dari udara. Jangan biarkan hewan-hewan peliharaan memakan daunnya, karena sangat beracun untuk mereka.

Itulah beberapa tanaman hias pembersih udara yang bisa dicoba di rumah. Semoga bermanfaat ya, Ladies.

Baca juga: Tips Cara Memakai Softlens yang Benar Untuk Kesehatan Mata


tanaman rumah pemurni udara tanaman hias pembersih udara tanaman hias

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle