LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TANDA -TANDA KAMU SUDAH MENJADI WANITA DEWASA

Tanda -tanda Kamu Sudah Menjadi Wanita Dewasa

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 53 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tanda -tanda Kamu Sudah Menjadi Wanita Dewasa

Dear Ladies, berbeda dari kaum pria, wanita memiliki parameter tertentu sehingga dirinya dapat dikategorikan “wanita dewasa”. Kedewasaan bisa terlihat dari sikap dan perilaku sehari-hari. Baik ketika bersama dengan sahabat, teman, ataupun keluarga. Apalagi, bertambahnya usia, maka kita pun diajarkan untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa. Namun, bagaimana kita tahu kalau kita sudah termasuk perempuan dewasa? Walaupun kedewasan itu sendiri adalah sebuah proses seumur hidup, di kesempatan ini marilah kita runut poin-poin apa saja yang biasanya menjadi tolak ukur kedewasaan seorang wanita: 

1. Menjadi Wanita yang Tidak Bergantung Pada Pria

Saat banyak masalah menghampiri hidupmu, kamu pasti akan mengharapkan pria untuk berada disampingmu untuk mendengarkan keluh kesahmu. Boleh saja kamu berharap seperti itu, tapi jika itu berlebihan tandanya kamu seseorang yang mudah putus asa, kamu rela menyerahkan masalahmu kepada orang lain dan tidak sanggup untuk berdiri sendiri. Pastinya kamu tidak akan mudah dikecewakan oleh pria saat kamu tidak terlalu bergantung padanya. Dan pria justru akan menganggapmu sebagai wanita manja yang tidak bisa menyelesaikan permasalahannya sendiri dan selalu bergantung padanya. Pria tidak akan betah dengan sifat manja mu itu, mereka akan mencari wanita yang bisa mandiri dan bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

2. Menjadi Wanita Tegas Dalam Mengambil Keputusan

Ketika hidupmu sudah bahagia, tentunya kamu ingin mempunyai kehidupan dan relationship yang bahagia juga. Dan bahkan ketika kamu memilih menjadi wanita dewasa, akan banyak permasalahan yang akan kamu lewati. Misalnya jika kamu sudah mulai didekati seorang pria, pastinya kamu malas dekat-dekat dengan pria yang hanya mengobral janji dan kekanakan (sering merengek, cemburuan dan posesif). Kamu tidak lagi mencari pasangan yang tidak serius. Bahkan ketika kamu lebih dewasa, kamu lebih tau pria seperti apa yang tepat buat masa depanmu.

Baca juga: Kenali Tanda Diabetes Pada Wanita Usia Muda

3. Menjadi Wanita Elegan

Mencari pendamping yang baik membutuhkan proses yang panjang juga, lho. Menjadi wanita elegan dengan gaya penampilan yang tidak berlebihan akan membuatmu lebih memancarkan aura kecantikan dan kedewasaan mu. Akan ada banyak pria akan tertarik padamu, namun kamu akan berfikir tidak lagi mengencani pria yang tidak mempunyai masa depan yang jelas. Pastinya kamu akan mencari pasangan yang sukses untuk menjalani hidup yang berkualitas.

4. Menjadi Wanita yang Mudah Move On

Wanita yang dewasa tidak lagi mencari pasangan yang hanya dijadikannya pelarian untuk melupakan mantannya. Dia pasti berfikir jauh lebih baik dan sadar akan bisa menemukan orang yang baik seiring berjalanya waktu. Saat proses pendewasaan terus berjalan, semua akan sadar bahwa semua pengalaman dimasa lalumu adalah pelajaran berharga buatmu untuk membentuk dirimu.

5. Menjadi Wanita yang Bertanggung Jawab

Seorang wanita dewasa nggak akan sembrono dalam mengambil keputusan. Wanita dewasa akan mengukur apakah tindakannya hanya akan memberikan kepuasan emosional sesaat atau justru menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Dan ketika dirinya melakukan kesalahan, dia akan bertanggung jawab. Misalnya, saat kamu nggak sengaja memecahkan piring di dapur. kamu nggak akan diem gitu aja ninggalin belingnya berserakan di lantai kan, karena bakal melukai kaki orang-orang rumah. Maka kedewasaan kamu pun berbicara, kamu berjalan mengambil sapu dan kain pel untuk membersihkannya, kamu memastikan bahwa nggak akan ada serpihan beling yang tertinggal. Begitupun dalam bercinta, ketika putus dengan pacar, kamu tidak akan menyalahkan dan menjelek-jelekkannya karena kamu mengerti bahwa bagaimanapun juga kamu memilik andil dalam kegagalan hubungan tersebut.

Kedewasaan tidak datang secara instan, tapi juga tidak bisa sekadar ditunggu begitu saja. Kamu harus melatih pola pikir dan sikap dewasa lewat berbagai proses kehidupan. Kuncinya adalah kemampuan dan keinginan untuk terus berproses memperbaiki diri menjadi lebih baik, dan open minded serta berkeinginan untuk belajar dalam setiap prosesnya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Wanita Dewasa Tanda Wanita Dewasa Ciri Wanita Dewasa Hal Penting dari Wanita Dewasa

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle