Ladiestory.id » Lifestyle » Tanda-Tanda Kamu Sudah Siap Menjalani Hubungan Serius dengan Si Dia

Tanda-Tanda Kamu Sudah Siap Menjalani Hubungan Serius dengan Si Dia

LS Lifestyle
Rabu, 19 Februari 2020 | 03:06:39
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tanda-Tanda Kamu Sudah Siap Menjalani Hubungan Serius dengan Si Dia

Kadang kala, kita sulit memahami apakah yang selama ini kita rasakan adalah cinta atau sekadar perasaan tidak ingin mengecewakan pasangan. Akibatnya, sampai saat ini kita masih bertahan dengan status 'pacar' meski sudah berhubungan bertahun-tahun dan melewati berbagai masalah dan masa sulit. Jadinya, ketika pasangan tiba-tiba melamar dan meminta untuk menjadi teman hidupnya selamanya, kita bimbang. Tidak yakin apakah kita sudah siap menuju ke jenjang berikutnya atau masih ada lagi yang perlu dipertimbangkan. Nah, daripada galau terus tanpa arti, ada baiknya jika kamu memahami 5 tanda ini yang menunjukkan bahwa kamu siap berkomitmen sehidup-semati dengannya!

1. Kamu mengorbankan banyak hal untuknya

tanda serius menjalani hubungan
sumber: freepik.com

Di tengah kepadatan dan kesibukan, kamu tetap saja memberikan perhatianmu kepadanya. Misalnya saja, dengan membalas pesan singkatnya, mengangkat teleponnya, atau bahkan memasak untuknya. Dari yang tidak tahu cara memegang kuali dan sendok goreng, kamu berusaha untuk belajar meracik bumbu dan memasak untuknya. Meskipun berulang kali kamu mengklaim bahwa kamu belajar masak karena memang kamu yang mau, tapi kamu tetap tidak bisa memungkiri, kalau kamu sebenarnya juga senang membuatkan makanan yang enak untuknya.

2. Kamu menjadikannya sebagai prioritas pertama

tanda serius menjalani hubungan
sumber: freepik.com

Persis setelah jam kantor selesai, kamu selalu memastikan bahwa pasanganmu selalu baik-baik saja. Kamu pun akan langsung menghubunginya dan selalu berbagi apa pun denganya. Bagimu, dialah satu-satunya yang dapat memahami segala isi otak dan hatimu. Selain itu, bagai seorang ibu, kamu pun hampir selalu memenuhi segala kebutuhannya. Yah, pastinya jika hal itu memang bisa kamu berikan kepadanya. Meskipun begitu, kamu tetap tidak bucin alias budak cinta, sebab kamu seakan mempunyai feeling tersendiri bahwa pasanganmu tersebut memang layak menjadi prioritas pertama. 

Baca juga: 7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Berkorban Demi Mempertahankan Hubungan

3. Kamu selalu baik kepadanya dan selalu memaafkan setiap kesalahannya

tanda serius menjalani hubungan
sumber: freepik.com

Kamu begitu baik kepadanya. Bahkan ketika pasanganmu berbuat salah, kamu hampir selalu bisa memaafkannya. Meskipun masih sedikit kesal, kamu tidak serta-merta menunjukkan rasa kesalmu itu melalui perbuatan. Kamu pun selalu senang membantu pasanganmu untuk berkembang dan membuat dirinya menjadi versi terbaik dalam hidupnya. Selain itu, kamu hampir selalu menyediakan waktu untuknya. Dan kalau sudah begini sih, pasanganmu pasti akan sangat bersyukur memiliki pendamping sepertimu! Dia pun tak akan pernah mau melepaskanmu, Ladies.

4. Kamu telah menjadi sahabat dan penasihat terbaik untuknya

tanda serius menjalani hubungan
sumber: freepik.com

Bukan cuma menjadi pasangan yang sangat setia, kamu pun juga bisa menjadi sahabat dan penasihat terbaik untuknya. Kamu dan pasanganmu tidak lagi saling menjaga image ketika bersama. Kamu dan pasanganmu bahkan bisa bercanda, mengeluarkan humor, bertengkar tentang hal-hal konyol yang menggemaskan, dan lain sebagainya. Di lain sisi, kamu bisa memberikan solusi dan nasihat yang tepat untuknya. Kamu melihat masalahnya sebagai masalahmu juga. Inilah yang namanya cinta sejati, Ladies!

5. Kamu menghargai dan menghormati orangtuanya

tanda serius menjalani hubungan
sumber: freepik.com

Seperti halnya kebanyakan orang yang menganggap orangtua mereka sebagai cinta pertama, pasanganmu pun sangat mencintai orangtuanya. Tidak hanya dia, kamu pun dengan tulus menghargai dan menghormati orangtuanya sebagaimana kamu menghormati orang tuamu sendiri. Hal itu kamu lakukan sebab kamu ingin ikut berbahagia dan membahagiakan orang-orang yang dicintainya.

Apakah kamu merasakan tanda-tanda tersebut dalam hubunganmu dengan si dia? Jika iya, kamu tidak perlu ragu lagi menerima pinangannya. Selamat mengatakan, "yes, I do!"

Baca juga: 3 Tanda Dia Tak Ingin Jalin Hubungan Lebih Lanjut denganmu


lifestyle gaya hidup relationship cinta pasangan hubungan asmara tanda serius menjalani hubungan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE