Ladiestory.id » Lifestyle » Tanpa Kamu Sadari, 3 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Selulit

Tanpa Kamu Sadari, 3 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Selulit

Rabu, 09 Oktober 2019 | 04:00:00
Durasi baca: 1 menit, 37 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Tanpa Kamu Sadari, 3 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Selulit

Sebagai seorang wanita, sepertinya selulit sudah menjadi masalah umum yang sering timbul di beberapa area lipatan tubuh kamu. Biasanya munculnya selulit ditandai dengan garis-garis halus berwarna putih yang terdapat pada bagian paha, bawah perut, bokong, lengan dan belakang dengkul. Selulit sendiri merupakan gangguan permukaan kulit yang diakibatkan oleh timbunan lemak di bawah lapisan kulit, dengan begitu ikatan antara elastin dan kolagen pada kulit akan terputus, sehingga membuat kulit terlihat rusak. Ada beberapa faktor yang memicu timbulnya selulit, salah satunya kebiasaan salah yang dilakukan secara terus menerus. Maka dari itu, berikut ini terdapat 3 kebiasaan penyebab timbulnya selulit yang harus kamu hindari.

 

1. 1. Sering Menggunakan Pakaian Ketat

Jika kamu sering mengenakan pakaian ketat, mulai sekarang perlu diwaspadai ya girls , karena pakaian yang terlalu ketat bisa memicu timbulnya selulit pada beberapa area di tubuh kamu. Tidak hanya itu saja,  sirkulasi udara dan aliran darah di tubuh kamu juga menjadi tidak lancar, hal ini tidak berlaku untuk  pakaian luaran saja, namun penggunaan pakaian dalam juga harus diperhatikan. Sebaiknya pilih jenis pakaian yang pas di tubuh, agar mendapatkan udara yang cukup dan aliran darah pun menjadi lancar. 

Baca juga: 7 Makanan Ini Memperparah Selulit, Hindari Sebisa Mungkin!

 

2. 2. Sering Mengonsumsi Makanan dan Minuman Manis

Tidak cuma menyebabkan batuk atau diabetes, ternyata mengonsumsi makanan dan minuman yang manis juga bisa memicu timbulnya selulit pada tubuh kamu. Hal ini dikarenakan kandungan kalori dan gula yang berlebihan akan diubah menjadi lemak dan jika kamu terlalu banyak mengonsumsinya, lemak sudah pasti akan menumpuk di bawah lapisan kulit yang akhirnya menimbulkan selulit di beberapa area tubuh. Sebaiknya batasi konsumsi gula kamu maksimal 25 gram per hari. 

 

3. 3. Jarang Olahraga

Pasti ada diantara kalian yang masih malas untuk berolahraga? Terkadang memang harus mengumpulkan niat yang banyak untuk melakukannya, namun dengan rutin melakukan olahraga, hal tersebut tentu sangat berguna untuk menyeimbangkan pola makan kamu sehingga lemak di dalam tubuh tidak meningkat dan menyebabkan munculnya selulit. Setidaknya cukup lakukan olahraga kecil seperti jalan kaki atau sekedar naik turun tangga ya girls .

 

Baca juga: Ask The Expert: Apakah Selulit Bisa Dihilangkan?


lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON LIFESTYLE