?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TEKNIK MAKEUP BOLD UNTUK KULIT SAWO MATANG

Teknik Makeup Bold untuk Kulit Sawo Matang

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 40 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Teknik Makeup Bold untuk Kulit Sawo Matang 

Pemilik kulit sawo matang dapat tampil cantik dengan riasan makeup apa pun, termasuk makeup bold, asalkan memilih shade makeup yang tepat. Mencari produk kosmetik yang sesuai dengan warna kulit bukanlah hal gampang, terlebih kulit sawo matang. Warna kulit yang dimiliki sebagian besar perempuan Indonesia ini kerap dianggap sulit untuk mengaplikasikan riasan wajah atau makeup yang menarik. Padahal, sama dengan warna kulit lainnya, kulit sawo matang juga bisa tampil cantik dengan riasan makeup apa saja. 

Namun, perlu diketahui bahwa pemilihan warna makeup tidak dilakukan berdasarkan warna kulit seperti putih, sawo matang, cokelat, dan hitam, tapi undertone kulit. Undertone adalah rona di bawah permukaan kulit yang mempengaruhi keseluruhan warna kulit di permukaan. Tahap ini  penting agar dapat memilih produk beserta shade yang tepat.
 
Undertone kulit dibagi menjadi tiga, yakni tone dingin (cool tone), netral tone, juga tone hangat (warm tone). Kulit sawo matang masuk kategori warm tone. Pemilik kulit sawo matang dapat mengaplikasikan riasan makeup apa pun, termasuk makeup bold, asalkan memilih shade makeup yang tepat. Untuk kulit tone hangat, disarankan memilih warna makeup yang hangat pula, di antaranya cokelat, oranye, terracotta, bronze, serta magenta. Warna-warna tersebut dapat diterapkan untuk menghasilkan makeup bold yang stunning. Mulai dari, primer, foundation, bedak, eyeshadow, blush on, hingga lipstik. Simak ulasannya di bawah ini ya.

Primer

Primer merupaka base makeup sebelum mengaplikasikan makeup. Tujuannya, menutup pori-pori dan garis halus wajah serta membuat kulit tampak halus serta lembut sebelum memakai foundation maupun produk makeup selanjutnya. 
Untuk kulit warm tone, pilih primer berwarna oranye cenderung ke gelap agar tidak berbeda jauh dari warna kulit serta tidak terlihat cakey saat diaplikasikan. Selain itu, warna oranye juga membuat warna kulit tampak merata. 

Baca juga: Memilih Perhiasan Sesuai dengan Warna Kulit, Wajib Coba!

Foundation

Sama dengan primer, pilih warna foundation yang sama dengan warna kulit atau setingkat di atas warna kulit. Kulit sawo matang dapat memilih shade sun beige, oranye, cokelat, dan karamel. Foundation berfungsi meng-coverage serta menutupi kekurangan di wajah seperti noda hitam dan bekas jerawat sehingga membuat hasil makeup tampak sempurna. 

Translucent Powder

Setelah foundation, jangan lupa mengaplikasikan bedak tabur. Pilih bedak jenis translucent agar tampilan makeup terlihat cerah dan natural. Penggunaan bedak tabur bertujuan mengunci hasil foundation, mengontrol minyak, serta membuat riasan lebih tahan lama. 

Eyeshadow

Riasan mata satu ini tak boleh dilewatkan. Selain membuat mata tampak cantik, eyeshadow juga mempertegas mata. Untuk kulit warm tone atau sawo matang, gunakan warna cokelat muda untuk tampilan alami atau cokelat tua untuk look bold. 
Kamu dapat memberi sedikit highlighter atau eyeshadow berwarna terang seperti oranye di bagian dalam mata agar lebih hidup. Hindari warna pink, putih, juga ungu lantaran dapat membuat mata tampak lesu serta kusam. 

Blush On

Blush on dapat membuat riasan lebih merona, menawan, bahkan terlihat lebih muda. Untuk kulit sawo matang, kamu dapat mengaplikasikan warna peach, oranye, berry,  apricot, mauve, dan terracotta. Warna-warna ini tentunya akan membuat penampilan kamu tampak berseri serta menawan. Jangan lupa tambahkan highlighter di tulang pipi, dahi, hidung, dan dagu untuk menonjolkan area tersebut serta menambahkan dimensi pada wajah. 

Lipstik

Makeup satu ini tak boleh terlewatkan. Lipstik menyempurnakan penampilan sekaligus membuat menawan. Untuk tampilan makeup bold, pemilik kulit sawo matang juga harus mencari warna lipstik yang bold seperti merah, maroon, mauve, nude tua, juga burgundy. 

Teknik makeup bold Makeup Kosmetik Eyeshadow Blush on Lipstik Tips makeup cantik Makeup simple

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty