LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TEMA BRIDAL SHOWER UNTUK KAMU YANG SEDANG MEMPERSIAPKAN PERNIKAHAN

Tema Bridal Shower Untuk Kamu Yang Sedang Mempersiapkan Pernikahan

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tema Bridal Shower Untuk Kamu Yang Sedang Mempersiapkan Pernikahan

Awal mula bridal shower berasal dari seorang pemuda baik hati yang jatuh cinta dengan seorang gadis kaya raya. Sayangnya, pemuda baik hati ini berasal dari keluarga miskin yang tidak punya biaya untuk meminang gadis impannya. Sang ayah dari gadis pun menolak. Melihat kesedihan sang pemuda, teman-teman dan seluruh warga desa mengumpulkan uang dan barang agar ia bisa meminang gadis pujaannya. Lamaran pun diterima oleh sang ayah hingga akhirnya mereka bisa menikah.

Seiring berjalannya waktu, tradisi bridal shower berkembang dan mengalami perubahan, menyesuaikan budaya dari negara yang mengadaptasinya. Namun satu yang pasti adalah acara yang diterjemahkan sebagai “siraman pengantin”, ini adalah perayaan untuk calon pengantin perempuan saja. Acara ini biasanya akan digelar oleh teman-teman perempuan atau dapat disebut mereka yang menjadi bridesmaids.

Inspirasi Tema Bridal Shower

Baca juga: Pilihan Warna Lipstik Yang Cocok Dipakai Saat Pernikahan.

Ada banyak inspirasi tema pesta yang bisa diadaptasi. Memilih satu tema yang spesifik itu perlu agar para tamu bisa menyesuaikan dengan dresscode yang mereka kenakan.

1. Tema Honeymoon (Bulan Madu)

Apakah calon pengantin berencana untuk berbulan madu di tempat tertentu? Jika ya, cobalah untuk menggunakan kota atau negara tersebut sebagai tema pesta.

2. Tema Warna Kesukaan

Apabila si calon pengantin punya warna favorit tertentu, ini bisa jadi inspirasi tema pesta nantinya, mulai dari warna tema dekorasi, hadiah, sampai aksesori di meja.

3. Garden Party

Tema ini bisa dilakukan dengan memenuhi taman dengan tanaman-tanaman hijau atau aneka bunga warna-warni. Untuk menambahkan kesan cerah dan tenang, kombinasikan dengan dekorasi warna putih.

4. Nuansa Netral

Menginginkan ide tema bridal shower yang elegan? Cobalah untuk merangkai nuansa pesta dengan tone netral, seperti warna hitam, putih, atau cokelat.

5. Nuansa Putih dan Emas

Pesta bertema dua warna klasik, putih dan emas memang selalu menghadirkan kesan classy. Jangan lupa untuk menyesuaikan dekorasi meja dan aksesori lainnya dengan warna putih dan emas pula.

6. Tema Pecinta Olahraga

Apakah calon pengantin adalah seorang penyuka olahraga? Cari tahu apa tim kesayangannya, lalu jadikanlah sebagai inspirasi tema pesta. Misalnya apabila ia penyuka tim basket A, pakailah warna jersey tim tersebut sebagai warna tema dekorasi pesta.

Bridal shower dapat dilakukan beberapa minggu sebelum resepsi pernikahan. Namun yang terpenting adalah menyesuaikan dengan waktu luang calon pengantin perempuan. Biasanya menjelang pernikahan ada banyak acara yang harus dijalankan oleh calon pengantin, seperti lamaran, pingitan, pengajian, dan lain sebagainya. Jangan sampai kamu dan para sahabat sudah mempersiapkan bridal shower, tetapi calon pengantin tidak bisa hadir pada saat itu.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Baca juga: Makna Cincin Kawin Sebagai Perhiasan Paling Sakral Dalam Sebuah Pernikahan

Fakta Tentang Bridal Shower Bridal Shower Sejarah Bridal Shower apa itu Bridal Shower arti Bridal Shower tema Bridal Shower

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle