LADIESTORY.ID | BEAUTY | TERNYATA 5 FILM INI BERCERITA TENTANG DUNIA FASHION SESUNGGUHNYA

Ternyata 5 Film Ini Bercerita Tentang Dunia Fashion Sesungguhnya

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 17 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ternyata 5 Film Ini Bercerita Tentang Dunia Fashion Sesungguhnya

Film dan fashion menjadi dua dunia yang berbeda namun bisa menyatu dan memberikan sebuah karya visual yang menarik. Film yang bercerita tentang fashion menjadi sebuah hal yang menarik untuk ditonton, bukan hanya bagi para penggemar dunia fashion tapi juga untuk seluruh penikmat film.  Dari tahun ke tahun, fashion memang terus berkembang. Banyak sineas yang tertarik untuk mengangkat dunia fashion, bahkan kisah para desainernya. Ada banyak film tentang fashion diluar sana, tapi beberapa berhasil membuat penampilan ikonik dan dikenal hingga bertahun-tahun.

Kebanyakan film tentang fashion nggak cuman sekedar baju atau pun sepatu mahal, tapi juga sisi kehidupan yang sering nggak kita abaikan. Bahkan, bisa jadi film-film tersebut dapat memberi kita pelajaran penting. Nah, jika kamu suka dunia fashion dan ingin tahu gimana majalah fashion sangat berpengaruh dalam membuat tren, maka sederet film ini pas banget kamu tonton! Siapa tahu bisa jadi inspirasi dan mampu menghasilkan ide yang inspiratif.

5 Film Tentang Dunia Fashion

Coco Before Chanel

Baca juga: Ini Film Mengenai Kesuksesan yang Wajib Kamu Tonton!

Siapa yang tak kenal dengan tokoh legendaris di dunia mode, Coco Chanel. Yup! Film ini bercerita tentang kehidupan Coco sebelum ia memiliki rumah mode ternama, Chanel. Di film ini kamu akan diajak untuk melihat bagaimana kehidupan pahit Coco Chanel semasa kecil sampai dia bisa menemukan passion dan bakat yang ternyata dia miliki dalam hal berbusana. Dari situlah Coco belajar menciptakan busana bikinannya sendiri dan menghasilkan uang. Coco Before Chanel membawa kita melihat bagaimana wanita asal Perancis ini membantu merevolusi penampilan wanita dari generasinya hingga sekarang.

The Devil Wears Prada

Film bertemakan fashion yang satu ini memiliki level sendiri dan pastinya melekat dihati para penontonnya. Setiap scene yang kamu lihat di film ini menampilkan kostum yang eye catchy, semua tokoh dress up well ditambah dengan alur cerita yang sangat empowering terutama untuk kamu para penyuka fashion. Film yang diperankan oleh aktris papan atas, Meryl Streep dan Anne Hathaway bercerita tentang Andrea Sach (Anne Hathaway) yang baru saja lulus dan ingin menjadi seorang jurnalis akhirnya menyebar lamarannya ke berbagai media. Jauh dari yang dia bayangkan sebelumnya, media yang menerimanya adalah kantor majalah fashion dan ia pun akhirnya menjadi personal asisten Miranda Priestly (Meryl Streep) seorang editor perfeksionis yang namanya terkenal karena cara kerjanya yang luar biasa. Proses belajar Andy dalam dunia fashion akan membantumu mempelajari hal serupa yang membuat film ini semakin menarik untuk kamu tonton!

Dior & I

Film dokumenter tahun 2014 ini mengisahkan tentang perjalanan Raf Simons semenjak didapuk menjadi Creative Director rumah mode Dior di tahun 2012. Di film ini kamu akan melihat bagaimana Raf Simon mempersiapkan koleksi Haute Couture pertamanya untuk rumah mode Dior hanya dalam waktu 8 minggu, padahal proses yang seharusnya dilakukan dalam 6 bulan. Menariknya, Raf tidak pernah terlibat dalam proses pembuatan kutur sebelumnya.

Film ini mengisahkan tentang dunia megah di rumah mode Christian Dior di belakang layar. Di Film ini kamu akan melihat Raf menangis tepat saat fashion show akan dimulai dan saat model terakhir membawakan karyanya. Akhir fashion show ini diisi dengan kejadian yang sudah terduga, yakni para penonton serta aktris Jennifer Lawrence selaku ambassador Christian Dior memberi tepuk tangan tanpa benar-benar tahu hal apa yang terjadi untuk mewujudkan semua itu.

Phantom Thread 

Phantom Thread merupakan film tentang fashion yang dibintangi oleh peraih piala Oscar Daniel Day-Lewis sebagai Reynolds Woodcock seorang desainer fashion di London yang sangat kaku dan memutuskan untuk melajang seumur hidup. Keputusannya pun goyah ketika ia bertemu dengan seorang pramusaji Alma Elson (Vicky Krieps). Hubungan keduanya telah merubah Reynolds, namun Reynolds sendiri merasa nggak yakin karena hidupnya yang dulunya konstan menjadi nggak karuan karena hadirnya Alma. Sampai akhirnya mereka menikah, Reynolds masih menjaga jarak dan merasa terbayang dengan masa lalunya.

Sex And The City 

Sex and The City awalnya memang merupakan serial tv sebelum diangkat menjadi film. Film ini mengisahkan tentang empat sahabat yang hidup di New York dan berusaha untuk menjaga percintaan sekaligus pekerjaan mereka. Selain itu, kamu juga bakalan dimanjakan dengan barang-barang mahal branded, mulai dari tas, sepatu hingga lainnya.

Baca juga: Fashion Berpakaian Wanita Bertubuh Pendek Agar Terlihat Proposional

Gimana, ladies? Tertarik menonton ya?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

film tentang fashion terbaik movie fashion movie movie mania rekomendasi film terbaik drama drama korea

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty