?>
LADIESTORY.ID » HEALTH » TERNYATA, BEROLAHRAGA AKAN BERDAMPAK PADA KESEHATAN KULITMU LHO LADIES, MENURUT DERMATOLOGIS

Ternyata, Berolahraga Akan Berdampak pada Kesehatan Kulitmu Lho Ladies, Menurut Dermatologis

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ternyata, Berolahraga Akan Berdampak pada Kesehatan Kulitmu Lho Ladies, Menurut Dermatologis

Olahraga untuk kesehatan kulit. Walaupun kamu mungkin sudah tahu bahwa olahraga yang teratur itu baik untuk tubuhmu, kamu mungkin belum tahu bahwa berolahraga juga akan berdampak pada kesehatan kulitmu. Setelah berolahraga, tubuhmu akan mengeluarkan panas, berkeringat, dan menyebabkan gesekan antara kulit dan pakaianmu saat berolahraga. Hal tersebut ternyata dapat berdampak pada kesehatan kulitmu. Seorang dokter kulit bersertifikat Dhaval Bhanusali, MD, akan memberi tahumu efek samping dari keringat olahraga yang akan berdampak pada kesehatan kulitmu.

1. Kulit akan menjadi glowing dan lebih sehat saat berolahraga

kulit menjadi glowing

Dr. Dhaval Bhanusali, MD mengatakan bahwa berolahraga akan memberikan efek positif pada kulitmu. “Olahraga dapat meningkatkan aliran darah, yang memberi nutrisi pada kulitmu dan juga membuang produk-produk limbah seperti radikal bebas,” kata Dr. Bhanusali. “Sirkulasi oksigen yang lebih baik yang kamu alami setelah olahraga akan memberikan efek ‘glowing’ pada kulitmu.” Selain memberimu kulit yang tampak sehat setelah berolahraga, ada juga manfaat jangka panjang dari olahraga untuk kulitmu. “Sudah ada (penelitian) yang menunjukkan peningkatan kolagen dengan olahraga yang teratur, yang penting untuk menjaga penampilan dan fungsi kulit,” tambahnya. Oleh karena itu, orang yang senang berolahraga akan lebih terlihat auranya karena hal tersebut.

Baca juga: 5 Manfaat Siwak Untuk Kesehatan Gigi

2. Mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit

mengurangi tanda-tanda penuaan kulit

Sebuah studi di McMaster University di Ontario pada tikus menunjukkan bahwa tanda-tanda penuaan berkurang ketika tikus-tikus tersebut diberi latihan rutin yang konsisten. Meskipun tikus-tikus tersebut secara genetik telah diuji ke usia sebelum waktunya, bulu mereka bahkan tidak berubah menjadi abu-abu. Walaupun diuji pada tikus, studi ini mungkin menunjukkan bahwa olahraga yang teratur dapat berkontribusi pada penampilan yang tampak lebih muda. Jadi, agar kamu lebih awet muda sebaiknya perbanyak olahraga, ya Ladies.

3. Dapat meningkatkan produksi minyak dalam wajah yang menyebabkan jerawat

meningkatkan produksi minyak pada wajah

Selain berdampak baik untuk kesehatan kulit, berolahraga juga berdampak buruk untuk kulit jika kamu tidak menjaga kebersihan. Kalau kamu memiliki kulit yang rawan terkena jerawat, mungkin ada efek samping negatif jika kamu tidak membersihkan kulit setelah berolahraga. “Jika kamu tidak mandi atau membersihkan kulit yang berkeringat setelah berolahraga, kamu mungking akan mengalami peningkatan jerawat, terutama untuk jamur jerawat,” kata Dr. Bhanusali. Jika kamu tidak dapat mandi setelah berolaraga, pertimbangkan untuk menyediakan semprotan asam salisilat dalam tasmu untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Yang terpenting adalah mengganti pakaianmu setelah kamu selesai berolahraga agar kebersihan kulitmu tetap terjaga. Ingat, jangan abaikan masalah kesehatan kulit wajah.

Berolahraga mungkin menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang ingin menjalani gaya hidup sehat. Olahraga juga akan berdampak pada kesehatan kulitmu. Kamu pun harus memperhatikan kebersihanmu saat kamu berolahraga agar selalu mendapatkan dampak positif dalam berolahraga. Itulah 3 dampak yang akan ditimbulkan dari berolahraga untuk kesehatan kulitmu menurut dermatologis. Jadi, yuk berolahraga dan tetaplah menjaga kebersihan!

Baca juga: Tanaman Pembersih Udara Untuk Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Masa Pandemi


Source foto: cover: thefoodmedic.co.uk, 1. today.com, 2. verywellfit.com, 3. neurosciencenews.com

health kecantikan olahraga dampak olahraga dampak olahraga bagi kulit dampak olahraga bagi kesehatan kulit olahraga dan kesehatan kulit dampak positif olahraga

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH