Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Ternyata Selain Melembabkan Kulit, Lotion Memiliki 7 Kegunaan Lainnya Lho!

Ternyata Selain Melembabkan Kulit, Lotion Memiliki 7 Kegunaan Lainnya Lho!

Minggu, 08 September 2019 | 04:00:00
Durasi baca: 1 menit, 29 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Ternyata Selain Melembabkan Kulit, Lotion Memiliki 7 Kegunaan Lainnya Lho!

Selain membuat kulit tubuhmu lembab, halus, dan kenyal, ternyata body lotion juga bisa menjadi solusi cepat bagi beberapa masalah kecantikan dan fashion lho. Untuk kamu yang masih menggunakan losion cuma di kulit tangan dan kaki, kamu wajib baca 7 kegunaan lain dari body lotion berikut ini. 

1. Membuat Ikal di Rambut

Jika kamu ingin mengeriting rambut tapi tidak mau menggunakan alat-alat panas, kamu bisa coba trik ini: Dalam botol semprotan, masukkan setengah cangkir air dan losion yang ditekan dua kali ke telapak tangan. Kocok sampai keduanya menyatu sempruna. Kemudian semprotkan ke bagian ujung rambut. Kepang rambutmu jadi dua bagian. Biarkan selama 3 jam, atau bawa tidur. Keesokan paginya, ketika kamu membuka kepangan itu, ikal-ikal ala boho sudah menantimu. 

Baca juga: FIMELA FEST 2019: Stop Body Shaming, Mulai Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Ini

2. Mengatasi Flyaways

Untuk tampilan rambut yang rapi tanpa anak rambut atau flyaways yang berantakan, gosok-gosokkan lotion ke bagian ujung rambut, kemudian gelung rambut di tengkuk selama beberapa saat. 

3. Buat Parfum Jadi Lebih Tahan Lama

Tepukkan lotion di titik-titik nadi di seluruh tubuh sebelum menyemprotnya dengan parfum. Kelembaban akan membantu aroma parfum bertahan lebih lama di kulit. 

Baca juga: Mau Beli Tas Kulit? Jangan Lupa Perhatikan 5 Hal Penting Berikut

4. Sebagai Shaving Cream

Ketika shaving cream-mu habis, kamu bisa gunakan lotion sebagai pengganti. Lotion mengandung bahan yang bisa membuat pisau bergerak lancar dan licin di kaki; mencegah terjadinya rambut yang tumbuh di dalam kulit. 

5. Sebagai Makeup Remover

Ingin membersihkan makeup yang susah dibersihkan? Gunakan lotion sebagai pengganti makeup remover jika remover-mu habis. Kamu juga bisa menggunakan lotion untuk menetralisir blush yang terlalu menor atau menghapus garis eyeliner yang melenceng. 

Baca juga: Ini Dia 5 Rekomendasi Clay Mask Untuk Kamu Yang Memiliki Kulit Berminyak

6. Mencegah Cat Rambut Kena ke Wajah

Ingin mewarnai rambut sendiri di rumah? Untuk mencegah zat pewarna rambut menodai wajahmu, oleskan lotion di sekitar area garis rambut dan tengkuk. 

7. Semir Sepatu Instan

Rawat sepatu lamamu dengan cara mengoleskan lotion di permukaannya. Kelembaban di dalam lotion bisa membantu memulihkan bahan kulit. 

skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY