Ladiestory.id » Lifestyle » Terpilih Jadi Rektor Termuda di Indonesia, Ini 5 Fakta tentang Risa Santoso

Terpilih Jadi Rektor Termuda di Indonesia, Ini 5 Fakta tentang Risa Santoso

LS Lifestyle
Kamis, 07 November 2019 | 11:10:26
Durasi baca: 2 menit, 51 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Terpilih Jadi Rektor Termuda di Indonesia, Ini 5 Fakta tentang Risa Santoso

Risa Santoso sedang dibicarakan oleh netizen di Indonesia beberapa hari belakangan ini lantaran dirinya terpilih menjadi rektor termuda di Indonesia di usia 27 tahun! Risa terpilih dan dilantik menjadi rektor di Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang pada 2 November 2019 lalu. Lewat Instagram BEM ASIA Malang, pengumuman itu disampaikan, “Tanggal 2 November 2019 kemarin Institut ASIA memiliki rektor muda cantik bernama Risa Santoso, BA., MA., Ed, termuda di Indonesia dengan banyak sekali pengalaman dan memiliki latar belakang yang menarik.” Di usianya yang masih tergolong muda untuk menjadi rektor, tapi Risa telah memiliki pengalaman yang luar biasa banyak dan menginspirasi banyak wanita Indonesia di luar sana. Berikut, 5 fakta tentang Risa Santoso, rektor termuda di Indonesia.

1. Riwayat pendidikannya yang tidak bisa diragukan

Risa Santoso

Wanita kelahiran Surabaya, 27 Oktober 1992 ini telah menempuh pendidikan yang luar biasa membuat kagum. Dia pernah menjadi mahasiswa dari universitas-universitas bergengsi yang dua-duanya berada di Amerika serikat. Risa Santoso merupakan lulusan S1 dari University of California, Berkeley di bidang Ekonomi dari tahun 2012-2014. Ia pun melanjutkan studinya untuk meraih gelar master di Harvard University Graduate School of Education. Dia berkuliah S2 di sana dengan beasiswa LPDP, lho Ladies. Pintar sekali ya Risa ini.

Baca juga: Tampil Fantastis di "The Voice Germany", Ini 9 Fakta Claudia Emmanuela

2. Memiliki pengalaman organisasi yang banyak

Risa Santoso dan Ahok

Wanita yang berusia 27 tahun ini juga memiliki banyak pengalaman di organisasi, lho. Walaupun kuliah di negara yang bukan negaranya sendiri, tidak membuat Risa menjadi penakut. Ia pun tercatat pernah mengikuti berbagai macam pelatihan kerja ketika dia masih berkuliah. Risa Santoso juga pernah menjadi anak magang di Perguruan Tinggi Asia, Malang selama tiga bulan. Masih belum puas dengan pengembangan dirinya, dia pun mengikuti program untuk menjadi tutor ekonomi, matematika dan statistik di Diablo Valley College. Dirinya juga merupakan inisiator aktivitas Asia Enterpreneurship Training Program (AETP). AETP merupakan program akselerasi kerjasama Swiss dan Indonesia. Wah, aktif banget ya Risa Santoso!

3. Pernah menjadi tenaga ahli muda di kantor staf presiden

Risa Santoso Staf Kantor Presiden

Setelah lulus dari kuliahnya, Risa Santoso tidak berdiam diri dan puas dengan apa yang ia dapatkan. Risa melamar kerja sebagai tenaga ahli muda. Dia menjadi tenaga ahli muda di kantor staf presiden selama 1 tahun 7 bulan dari Agustus 2015 sampai Februari 2017 lalu. Setelah menjadi tenaga ahli di kantor staf presiden, dirinya pun bekerja sebagai direktur pengembangan bisnis di Business Wisdom Institute selama 2 tahun 9 bulan.

4. Sudah pernah bekerja di Institut Asia, Malang

Risa Santoso dan pasangan

Sebelum menjadi seorang rektor termuda di Indonesia, Risa bekerja sebagai direktur pengembangan di Institute Teknologi & Bisnis Asia Malang. Dia pun sudah menjabat di posisi ini selama 2 tahun 10 bulan, dari Februari 2017 sampai beberapa waktu lalu sebelum dirinya dilantik menjadi rektor. Tentunya, dia sudah mengetahui kurikulum di Institute tersebut sehingga pilihan rektor tepat jatuh di Risa Santoso dengan segudang pengalamannya.

5. Belum menikah

Risa Santoso belum menikah

Karena menjadi perbincangan netizen di Indonesia, banyak yang bertanya apakah Risa Santoso sudah menikah atau belum? Wanita yang lahir di Surabaya ini pun masih menjalani masa lajangnya. Walaupun sering terlihat bersama anak kecil di Instagram-nya, ternyata itu adalah keponakannya. Ketika ditanya kapan menikah, Risa pun menjawab tidak pasti. “Oh, enggak-enggak. Belum menjadi ibu rumah tangga. Hehe… Sekarang masih belum menikah. Nanti akan diberitahu,” kata Risa Santoso pada TIMES Indonesia. Walaupun belum berstatus sebagai seorang istri, Risa mengaku bahwa dirinya sudah memiliki pacar. “Ya sudah ada calon sih. Maksudnya pacar gitu, ya. Untuk nikah? Nanti kalau ada plan lebih jauh,” ungkap Risa Santoso.

Muda dan aktif, sepertinya dua kata yang bisa menggambarkan sosok Risa Santoso yang merupakan rektor termuda di Indonesia saat ini, Selamat menjalankan tugas menjadi seorang rektor Bu Risa Santoso!

Source foto: Instagram santosorisa

lifestyle viral risa santoso rektor termuda di Indonesia Risa Santoso rektor termuda di Indonesia Institute ASIA Malang Risa Santoso Institute ASIA Malang Risa Santoso rektor Institute ASIA Malang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON LIFESTYLE