?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TERUNGKAP: RAHASIA AGAR WAJAH TETAP SEGAR SAAT MENJALANI PUASA

Terungkap: Rahasia agar Wajah Tetap Segar Saat Menjalani Puasa

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Terungkap: Rahasia agar Wajah Tetap Segar Saat Menjalani Puasa

Masalah kulit kering sering terjadi akibat tubuh kekurangan asupan makanan dan minuman. Jadi, kalau tidak dijaga dengan baik apalagi di bulan Puasa seperti sekarang, tingkat kekeringan kulit akan semakin parah yang akhirnya dapat membuat kulit pecah-pecah. Agar hal tersebut tidak terjadi, coba lakukan tips menjaga kulit segar ini sepanjang bulan Puasa. 

Cukup Mendapatkan Cairan

Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup membantu kamu tetap terhidrasi. Mengonsumsi 2 liter air putih sangat dianjurkan demi kesehatan dan kelancaran kinerja sistem di dalam tubuh, apalagi di bulan Puasa seperti sekarang. Tubuh yang kekurangan cairan akan otomatis mempengaruhi tingkat kecantikan kulit kamu.

Sebelum menjalankan puasa selama 14 jam, konsumsi setidaknya 2 gelas air putih saat sahur, 4 gelas saat berbuka, dan 2 gelas lagi sebelum kamu tidur. Dengan trik ini, kulitmu dijamin tetap sehat walaupun sedang berpuasa.

Baca juga: Enam Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Santap Buah dan Sayur

Buat kamu yang ingin menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, perbanyak konsumsi buah dan sayur selama bulan Puasa. Kandungan vitamin, fosfor, magnesium, dan zat lain yang terdapat pada buah dan sayur sangat baik untuk kulitmu. Pastikan buah dan sayur selalu tersedia di meja makan supaya kamu bisa menyantapnya saat sahur dan berbuka nanti.

Tidak Sering Mencuci Wajah

Sering mencuci wajah dengan menggunakan sabun akan mempengaruhi hilangnya minyak alami yang diproduksi oleh wajah. Jadi, bersihkan wajah seperti hari-hari biasa. 

Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit akan membantu mengangkat sel kulit mati, namun jangan terlalu sering melakukannya. Ikuti petunjuk dari produk eksfolian yang kamu pakai. 

Lakukan Penguapan Wajah

Melakukan teknik penguapan pada wajah akan memberikan kamu kesempatan untuk membuang racun pada kulit. Caranya: ambil air hangat lalu tuangkan di dalam baskom lalu tutup kepala dengan handuk. usahakan wajah kamu mendapatkan uap yang cukup selama 3 menit.

Konsumsi Multivitamin Khusus Kulit

Selain membuat kulit tampak sehat, mengonsumsi vitamin kulit juga akan membuat kulit lebih halus dan lembut. Suplemen atau vitamin ini bisa kamu beli di apotek atau di klinik kecantikan.

Baca juga: Model Rambut Pendek untuk Pemilik Wajah Bulat


Jangan Lupa Menghapus Makeup

Ingatlah untuk menghapus makeup kamu setelah memakainya. Sebab tidur dengan menggunakan makeup akan menutupi pori-pori wajah kamu dan menyebabkan tumbuhnya jerawat serta komedo.

Stop Memegang Wajah Terlalu Sering

Hindari untuk terlalu sering menyentuh kulit wajah sebab tangan memiliki banyak sekali kotoran yang bisa menyebabkan wajah rusak dan terkena bakteri.

Pakai Krim Malam

Jika kamu memakai krim malam maka akan sangat baik bagi kulit. Sebab pada malam harilah kulit akan aktif menyerap krim dan bekerja pada wajah kamu.

Tidur Cukup di Malam Hari

Menjaga pola tidur malam hari akan membantu menyehatkan kulit. Minimal 8 jam per hari akan sangat baik bagi kulit untuk beristirahat dan bernafas.

Ternyata, tidak sulit 'kan merawat kulit wajah saat Puasa? Selamat berpuasa, dan tetap jaga kesehatan, Ladies!

Baca juga: 5 Produk Moisturizer Terbaik Yang Dapat Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Sumber foto utama: Freepik.com

Tips agar muka tetap fresh ketika menjalani puasa menjaga kesehatan kulit wajah cara merawat kulit wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty