?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TES SEDERHANA UNTUK MENENTUKAN UNDERTONE KULIT

Tes Sederhana untuk Menentukan Undertone Kulit

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 44 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tes Sederhana untuk Menentukan Undertone Kulit

Pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa sih warna baju, lipstik atau kosmetik lain lebih kelihatan bagus kalau dipakai orang lain, tapi nggak untuk kita sendiri? Jawabannya adalah karena nggak cocok dengan warna dasar kulitmu. Setiap orang memiliki warna kulitnya masing-masing. Ada yang sawo matang, kuning langsat, ataupun putih pucat. Nah, warna kulit yang bisa terlihat langsung secara kasat mata ini disebut skin tone. Skin tone ini bisa berubah seiring pemakaian produk kosmetik dan perawatan kulit maupun aktivitas sehari-hari.

Namun, nggak banyak dari kita yang tahu tentang undertone di mana merupakan warna dasar kulit bawaan genetik yang nggak akan berubah. Secara umum, undertone kulit dibagi menjadi tiga, yakni warm tone, cool tone, dan netral. Undertone ini sangat penting untuk diketahui agar kita bisa memilih busana maupun produk kosmetik yang tepat. Lalu bagaimana cara mengidentifikasi undertone kulit yang nggak kelihatan secara kasat mata itu? Tenang, ikuti cara mudah yang bisa kamu praktikkan berikut, yuk!

Ketahui Perbedaan Antara Undertone Dengan Warna Kulit

Skin tone dipengaruhi oleh kandungan pigmen atau melanin yang ada dalam tubuh. Setiap orang memiliki kandungan yang berbeda-beda. Undertone berbeda dengan warna kulit, lho. Orang yang memiliki warna kulit yang sama belum tentu memiliki skin tone yang sama juga. Seringkali ditemui kasus 2 orang perempuan yang memiliki kulit warna yang sama namun tidak cocok menggunakan warna lipstik yang sama. Padahal, logikanya bila warna kulit sama seharusnya cocok menggunakan lipstik yang sama, dong

Baca juga: Memilih Perhiasan Sesuai dengan Warna Kulit, Wajib Coba!

Mengecek Warna Urat Nadi

Undertone bisa diidentifikasi dengan memerhatikan urat nadi yang tampak saat sedang berada di bawah cahaya yang terang. Jika warnanya cenderung hijau maka undertone yang kamu miliki adalah warm, jika warnanya cenderung biru dengan sedikit warna keunguan maka undertone-mu adalah cool. Namun, jika kamu sulit membedakan alias terdapat percampuran warna hijau maupun biru ungu di atas, kemungkinan kamu memiliki warna dasar kulit yang netral.

Warna Perhiasan Yang Cocok Saat Dikenakan Juga Bisa Menentukan Undertone Kulit

Cara ini juga relatif mudah untuk menentukan undertone apa yang kamu miliki. Ambillah perhiasan apapun dengan warna emas dan perak, lantas pakailah secara bergantian. Tentukan warna mana yang sesuai dengan kulitmu dan terlihat cocok dipakai. Orang yang memiliki warm tone terlihat lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas, sedangkan yang memiliki cool tone cocok menggunakan perhiasan berwarna perak. Kamu yang tergolong netral, perhiasan emas dan silver akan sama bagusnya.

Pengetesan Menggunakan Kuteks Berwarna Hijau dan Biru. Mana Yang Lebih Cocok?

Kamu bisa gunakan kuteks berwarna hijau di satu kuku tangan dan kuteks biru di kuku tangan lainnya. Posisikan tanganmu seperti menggenggam. Kuteks hijau akan terlihat cocok untuk pemilik undertone warm, kuteks biru cocok untuk undertone cool, sedangkan undertone netral untuk keduanya. Nah, kamu bisa bandingkan mana yang lebih cocok untukmu, ya!

Apa Warna Matamu?

Biasanya pemilik bola mata warna cokelat, cokelat keemasan, hijau, hazel dengan bintik keemasan, tergolong tone yang warm. Sedangkan si pemilik bola mata berwarna biru, serta abu-abu pekat tergolong dalam tone yang cool. Hal ini tidak berlaku pada wanita Indonesia, tentunya. Banyak yang menyalahartikan bahwa orang Asia memiliki warm undertone, yang tidak seluruhnya benar. Kulit Asia, walau memiliki warna kekuningan, tidak semuanya memiliki undertone hangat. 

Bagaimana? Kira-kira sudah ada gambaran kah? Jangan khawatir jika belum menemukan skin tone yang tepat. 

Sumber Foto Utama: Freepik.com

menentukan undertone Cara menentukan undertone menentukan undertone cool menentukan undertone warm

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty