Ladiestory.id » Beauty » Tetap Cantik Saat #dirumahaja dengan Rutin Skincarean

Tetap Cantik Saat #dirumahaja dengan Rutin Skincarean

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 07 Mei 2020 | 10:48:14
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tetap Cantik Saat #dirumahaja dengan Rutin Skincarean

Mempercantik diri hanya dengan menggunakan makeup saja tidak cukup tapi pemakaian skin care secara rutin bisa membuat wajah sehat dan berseri-seri. Memiliki kulit yang cantik dan bersinar adalah idaman setiap wanita. Namun kepadatan aktivitas, khususnya di luar ruangan, membuat kulit wajah terpapar sinar matahari dan debu yang kemudian menyebabkan kulit wajah mudah menjadi kering dan kusam.

Selama masa di rumah aja, kulit jadi dalam kondisi yang optimal untuk menerima skincare, karena tidak terlalu terpapar sinar matahari, debu, juga polusi. Ditambah lagi, ritual skincare ini bisa dijadikan kegiatan “me time” yang menyenangkan dan membuat rileks lho!

Apa saja ritual skincare saat #dirumahaja yang tetap harus dilakukan?

Cleansing dan Toner

Membersihkan wajah adalah rutinitas yang tidak boleh dilewatkan, terutama saat bangun tidur dan malam sebelum tidur. Setelah itu dilanjutkan dengan toner untuk mengembalikan pH kulit. 2 tahap ini penting sebagai dasar agar penyerapan bahan aktif pada tahap berikutnya lebih optimal.

Baca juga: 26 Bahan Rahasia dalam Produk Skincare untuk Tampil Cantik

Serum dan Krim Wajah

Kalau sudah punya rutinitas pakai serum dan krim wajah, silahkan diteruskan. Namun tidak ada salahnya menambahkan bahan aktif yang baru. Mencoba menambahkan Vitamin A, misalnya mumpung di rumah aja. Vitamin A dapat mengurangi garis halus, pigmentasi, juga meningkatkan produksi kolagen.

Moisturizer

Karena #dirumahaja, bisa jadi kamu seharian berada di ruangan yang berac karena keasyikan nonton film, sehingga moisturizer juga penting untuk menjaga kelembapan kulit.

Sunscreen

Wajib! Meskipun di dalam rumah, radiasi sinar UVA tetap dapat menembus jendela kaca, plus dipantulkan lewat lantai & benda lainnya. Apalagi sekarang kita lebih sering berjemur untuk meningkatkan produksi vitamin D. Sudah tahu kan kapan waktu yang tepat untuk berjemur? Hindari area wajah dan tetap gunakan sunscreen saat berjemur supaya ngga timbul pigmentasi.

Eksfoliasi rutin

Karena ngga bisa datang ke klinik untuk perawatan, bisa jadi bikin kulit mati menumpuk, kulit jadi terasa kusam dan kasar deh. Lakukan eksfoliasi rutin seminggu sekali bila menggunakan scrub (pilih yang butirannya lembut).

Maskeran

Bukan masker untuk tutup mulut yah, tapi menggunakan beauty mask. Maskeran bisa jadi tambahan rutinitas skincare yang dapat menutrisi dan menenangkan kulit. Coba deh maskeran bareng orang tua atau anggota keluarga lain, bisa jadi family time yang asik loh!

Baca juga: Bela, Tampil Cantik A la Artis Korea Bisa Dimulai dari 5 Hal Ini Lho


Gimana? Sederhanakan skincarean saat #dirumahaja? Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk memulai merawat kulit wajah saat #dirumahaja. Hanya dengan 4 langkah di atas saja kamu akan melihat improvement yang signifikan. Yang penting lakukan rutinitas skincare kamu setiap hari dan pastikan produk-produk skincare yang kamu pilih sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang kamu miliki.

skincare rutin saat dirumah aja skincare rutin untuk remaja tahapan skincare malam skincare routine malam hari skin care routine steps tahapan skincare tahapan skincare saat dirumahaja

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY