?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TETAP MENCINTAI DIRI SENDIRI, PERUBAHAN ITU WAJAR LADIES

Tetap Mencintai Diri Sendiri, Perubahan Itu Wajar Ladies

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 30 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tetap Mencintai Diri Sendiri, Perubahan Itu Wajar Ladies

Terkadang kita sebagai perempuan yang sudah mengalami pubertas seringkali muncul jerawat ketika mau menstruasi, terus mungkin diri kita tambah gemuk. Jika hal tersebut tidak menganggumu dan you are happy with that. Pubertas tidak hanya sekadar perubahan tubuh, tetapi juga pola pikir, perilaku. Dengan belajar mencintai diri sendiri, kita juga dapat menggali potensi yang selama ini nggak pernah kita sadari. Kuncinya adalah kesadaran diri. Ini adalah langkah paling penting buat kamu, dengan kesadaran ini maka rasa cinta terhadap diri sendiri akan tumbuh. 

Apa Keuntungan Mencintai Diri Sendiri?

Manfaat mencintai diri sendiri sangat banyak sekali. Cinta diri dapat membuat perubahan positif dalam hidupmu. Cinta diri dan rasa terima kasih adalah akar kebahagiaan. Itu adalah dua hal yang jika kamu bisa mempraktikkannya setiap hari, maka kamu akan sangat bahagia.

Jadi, gimana caranya untuk mencintai diri sendiri?

Be kind

Bukan hanya dengan diri sendiri, tetapi kamu juga perlu berbuat baik dengan orang lain yang berada di sekitarmu. Berbuat baik akan membuat kehadiranmu jadi lebih berarti dan membuatmu merasa lebih bahagia. Jika kamu ingin dicintai banyak orang, maka kamu harus mencintai mereka juga. Cobalah untuk memulai dengan berbuat baik kepada satu atau dua orang yang berbeda setiap harinya, kemudian lihat perubahan yang ada pada hidupmu.

Lakukan Kegiatan yang Kamu Suka

Melakukan hobi yang kamu suka akan memberikan kebahagiaan tersendiri untukmu. Cobalah untuk menekuni hobimu, selama hobi tersebut bukan hal yang membahayakan. Siapa tahu kamu akan menemukan passion dengan menekuni hobi yang kamu suka.

Baca juga: Trik Mudah Untuk Afirmasi Diri Agar Lebih Bersyukur Menjalani Hari

Berhenti Jadi Orang Lain

Jangan jadi orang lain jika ingin mencintai diri sendiri. Teorinya hanya berbicara tanpa benar-benar ingin tahu siapa kamu, dan bagaimana kamu hidup. Untuk itu berhenti jadi orang lain dan percaya dirilah menjadi diri sendiri. Kehidupan ini adil jadi setiap kamu merubah diri pasti ada yang suka maupun benci, jangan takut dengan pkamungan orang lain. Selama kamu merasa perubahan diri kamu tidak melewati batasan yang ada jangan ragu untuk menjadi diri sendiri.

Bersyukur

kamu tidak berterima kasih atas apa yang sudah diberikan Tuhan pada diri kamu ? bagaimana dengan orang lain ? tubuh tanpa kaki, jantung bermasalah, mental yang terganggu, permasalahan hidup yang rumit hingga mereka memutuskan untuk bunuh diri. Sedangkan masalah kamu hanyalah percaya diri dan juga minder. Cobalah untuk bersyukur maka kamu bisa mencintai diri sendiri dengan mata terbuka dan justru bisa melakukan berbagai hal secara maksimal.

Be Positive!

Kamu bisa memulai hari kamu dengan hal kecil yaitu berpikir positif. Contohnya saat kamu bangun pagi, kamu bisa berkata kepada diri sendiri bahwa kamu akan mendapatkan hari yang baik atau kamu juga bisa berkata hari ini kamu akan bahagia. Percaya nggak, dengan berpikir positif maka energi-energi disekitar kamu juga akan berubah menjadi positif!

Itulah 5 tips bagaimana yang bisa kamu lakukan untuk mencintai diri kamu sendiri dan mencoba untuk menemukan kenyamanan atau kebahagiaan. Tak ada salahnya untuk mencoba salah satunya, meskipun jika berlebihan juga akan membuat kamu melenceng alias keluar dari jalur yang seharusnya. Be your own light, be your happiness delight. Because you are more than enough! ?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Semakin Percaya Diri, Dengan Warna Hijab Yang Sesuai Warna Kulit


Mencintai Diri Sendiri cara Mencintai Diri Sendiri Tips Mencintai Diri Sendiri Cara Untuk Mencintai Diri Sendiri

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle